Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

CARA FLASH HP SAMSUNG J5 2015 [J500G] TESTED

CARA FLASH HP SAMSUNG J5 2015 [J500G]

CARA FLASH HP SAMSUNG J5 2015 [J500G] TESTED

Flashing atau instal ulang sistem memang menjadi solusi terakhir untuk mengatasi handphone yang mengalami rusak pada bagian software.

Bagai mana tanda handphone tersebut rusak pada bagian sofwer/sisteam oprasi os,untuk ciri_ciri rusak pada bagian software,seperti stuck di logo tidak sampai kemenu,sering restar atau mati sendiri,masalah malware,virus,aplikasi sering berhenti dengan sendirinya dan masih banyak lagi.

Nah disini saya akan membagikan tutorialnya caranya cara melakukan flashing pada hp samsung j5 2015 dengan baik dan benar supaya proses flash tidak terjadi gagal atau error.

Tanda smartfphone rusak pada bagian sofwer antara lain.

  • Kinerja handphone menuru,lemot.
  • Aplikasi terhenti dengan sendirinya.
  • Terdapat aplikasi virus dan tidak bisa di hapus.
  • Imei hilang
  • Bootloop atau mentok di logo android
  • Restar terus menurus.
  • Dan masi banyak lagi ..

Manfaat melakukan softwer

  • Mengatasi restar terus menerus
  • Mengatasi blank srceen
  • Mengatasi bootloop atau mentok di logo tidak mau masuk ke menu.
  • Mengatasi virus atau malware
  • Mengatasi penyimpanan penuh padahal tidak ada aplikasi yang bisa di hapus
  • Mengatasi imei yang hilang,inlavid,imei yang hilang ini bisa berpengaruk ke jaringan seluler
  • Dan masi banyak lagi manfaatnya ..

Akan tetapi ketika kalian akan melakukan aktivitas flashing sebaiknya backup terlebih dahulu untuk file yang ada di hp kalian dikarnakan nanti data-data yang ada di dalam hp tersebut akan terhapus semua seperti fhoto,video,kontak telpon,dll ..

Tetapi bila hp samsung kali sudah tidak bisa masuk kemenu atau stuck di logo/bootloop maka kalian harus siap merelakan data-data tersebut hilang,terkecuali data-data tersebut sebelumnya kalian simpan di dalam memory external/memory card.

Nah untuk yang sudah siap kehilangan data-datanya mari kita langsung saja kepembasannya cara flash samsung j5 2015 di bawah ini.


Pertama masuk terlebih dahulu ke recovery mode,tujuannya untuk menyesuaikan firmware nanti yang akan kalian pakai.

cara masuk recovery mode samsung j5 2015

1.Matikan hp samsung j5 nya,bila tidak bisa di matikan dengan tombol power silakan cabut baterainya.

2.Bila hp sudah bener-benar mati tekan dan tahan tombol volume atas+tombol power+tombol home secara bersamaan bila muncul kembali logo samsung lepaskan ketiga tombol tersebut,tunggu beberapa saat.

3.Bila sudah masuk ke recovery mode lihat bagian firmware kalin ambil empat digit dari belang saja,misalkan di sini hp samsung j5 2015 saya empat digit dari belakang adalah AOL1 maka firmware yang akan di gunakan pun harus sama,bila tidak sama kemungkinan akan terjadi error ketika melakukan flash.



Bila sudah pasti dan dapat versi firmwarenya silakan unduh di bawah ini,dan unduh juga untuk odin dan samsung drivernya.

SM-J500G+J50GXXU1AOL1
                  Unduh
SM-J500G+J500GOLB1APG1 
                  Unduh
Silakan di sesuaikan atau bisa di download keduannya.
ODIN V3.11.1
                  Unduh
SAMSUNG USB DRIVER
                  Unduh

Bila filenya sudah di unduh semua sekarang kita ketahap selanjutnya.

cara flash samsung j5 2015 via odin

1.Seperti biasa silakan un-zip atau Extra terlebih dahulu firmware samsungnya di komputer atau laptop kalian,cara extranya pilih firmwarenya kemudian klik kanan pada mouse lalu pilih extra here.

2.Extra juga file odinnya,ketikan sudah di extra kemudian jalankan file odin exe nya,klik saja dua kali pada mouse.

3.Jangan lupa instar terlebih dahulu samsung driver usbnya,klik dua kali pada file samsung usb drivenya,selanjutnya tinggal di next saja.

4.Buka odin di dalam menu odin akan terdapat menu BL,AP,CP,CSC dan UMS namun yang di masukan hanya satu file saja ya itu file AP.

5.Pilih AP pada menu odin,kemudian arahkan ke file yang kalian unduh tadi dan yang sudah di extra tadi pilih dan klik oke.tunggu sampai file AP masuk ke odin.



6.Bila file AP sudah masuk kedalam menu odin,silakan matikan terlebih dahulu hp nya,kemudian masuk kembali dalam mode download,dengan menekan dan menahan tombol volume bawah+tombol power+tombol home secara bersamaan,Bila muncul ketengan WARNING lepaskan ketiga tombol tersebut,lalu tekan tombol volume atas satu kali.



7.Kemudian sambungkan hp ke komputer atau laptop menggunakan kabel data usb.

8.Masuk kembali ke odin,cek disebelah kiri atas akan ada keteranagn tulisan COM itu tandanya hp sudah terbaca di odinnya,bila tidak ada tulisan COM itu tandanya hp belum terbaca atau belum konek ke komputer,silakan pastikan kembali apa sudah bener menginstal samsung usb drivenya.



9.pilih start di bagian bawah untuk memulain flashing nya,dan otomatis flashing pun berjalan,tunggu sampai muncul keterangan PASS! pada odin.

10.Bila flash sudah selesai maka akan muncul ketengana PASS! itu tandanya flashing telah selesai dan hp akan otomatis restar.

11.Tunggu sampai restar selesai dan masuk kemenu pilihan bahasa.

12.Bila hp sudah menyala dan muncul pilihan bahasa,silakan seting seperti biasa sambungkan juga kejaringan internet atau bisa menggunakan data seluler.

13.Bila meminta akun google silakan masukan akun googlenya kembali.

12.Selesai

Biasanya ketika sudah melakukan flashing hp samsung j5 2015 ini akan meminta kembali akun google yang pertama kali kalian masukan atau pertma kali tersingkon ke hp tersebut,untuk yang masi hal dengan akun googlenya silakan masukan kembali akun googlenya.

Bila sudah lupa dengan akun google silakan untuk melakukan bypass frp akun googlenya.
caranya ada di bawah ini.

Baca juga:

Post a Comment for "CARA FLASH HP SAMSUNG J5 2015 [J500G] TESTED"