Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

CARA MENGATASI NOMOR IMEI NULL/0 PADA HP XIAOMI NOTE 4 NIKEL

fix imei xiaomi redmi note 4 nikel

Cara mengatasi nomer imei null atau hilang pada hp xiaomi note 4 mediatek.


Apa itu imei?imei adalah singkatan dari International Mobile Equipment Identity,imei pada sebuah hp sangat berpengaruh besar mau itu dari hp versi lama atau pun hp versi terbaru pasti akan terdapat nomer imei di dalamnya.

Untuk mengetahui nomer imei tersebut pada sebuah hp cukup tekan *#06# maka kalian akan menemukan nomer imei 15 digit didalammnya.

Nah bila kalian ingin mengetahui hp kalian terdaftar di kominfo terdaftar secara legal silakan masuk ke situs web imei.kemenperin.go.id dan masukan nomer imei yang ada di dalam hp kalian ke situs tersebut,bila mucul keterang imei terdaftar itu tandanya hp kalin legal,bila tidak terdaftar maka bisa di pastikan hp kalian ilegal,biasanya ketika hp dengan imei tidak terdaftar tersebut kemungkinan tidak akan medapatkan sinyal seluler.

Untu mengatasinya adalah mendaftarkan imei tersebut atau hp tersebut secara legal ke kemeprin,maka setelah terdaftar maka bisa di pastikan hp anda akan kembali mendapatkan jaringan seluler.

Apa pengaruhnya imei tersebut pada sebuah hp?ketikan hp tersebut nomer imeinya hilang atau null/0 maka bisa di pastikan hp tersebut tidak akan mendapatkan jaringan seluler,bila tidak ada jaringan seluler maka tidak akan bisa menggunkana kartu sim card.

Di sini saya akan berbagi tutorial cara mengatasi nomer imei yang hilang atau null pada hp xiaomi redmi note 4 MTK dengan code name Nikel yang menggunakan chipset mediatek.

Cukup siapkan saja komputer atau laptop dan siapkan juga kabel data usb,dan cara ini gratis dan sudah saya test juga berhasil 100% tanpa ada kendala,hanya dibutuhkan ketelitian saja ketika menjalan tutorialnya,dan untuk data-data di hp pastinya aman karna tidak melakukan full flash cukup dengan melakukan fix imeinya saja.

Silakan catat terlebih dahulu nomer imei bawaannya pada hp xiaomi redmi note 4 nya,bisa di lihat dari dusbook hpnya,bila dusbooknya sudah tidak ada silakan buka cover belakang hpnya dan cek akan ada nomer imei tersebut silakan catat terlebih dahulu.


Siapkan  komputer atau laptop dan siapkan juga kabel data usb yang masi bagus pastinya.

Silakan unduh terlebih dahulu tool dan usb drivenya di bawah ini.
mauiMETA

Mediatek usb drive installer vcom 

Bila kedua file sudah di unduh mari kita ketahap selanjutnya.

Cara mengatasi xaomi redmi note 4 Nikel imei null/0

1.Silakan un-zip terlebih dahulu untuk file mauimeta zipnya,maka akan mengasilkan sebuah folder,didalam folder tersebut akan ada dua file dengan fomat zip juga silakan un-zip kembali atau extra di komputer atau laptop kalian.

2.Instal Mediatek usb vcomnya,Bila sudah pernah menginstalnya skip saja bagian ini.

3.Silakan buka folder mauiMETA dan jalan kan tool mauiMETA.exe klik saja dua kali pada mouse kalian lanjut tinggal ikuti saja petunjuknya.



4.Bila mauiMETA tool sudah terinstal silakan buka dan jalankan pada komputer atau laptop kalian,kemudian pilih Options silakan samakan setingannya seperti pada gambar di bawah ini.



5.kemudain pilih reconnect di sebalah kanan maka maka akan ada indikator pada muaiMETA akan menyala berwarna biru merah.

6.Kemudian matikan hp xiaomi note 4 nya,setelah hp benar-benar dalam keadaan mati sambungkan hp tersebut ke komputer menggunakan kabel data usb tanpa menekan tombol apapun.

7.Maka hp akan stuck di logo MI (ini bukan bootloop) proses disini lumayan cukup lama bisa memakan waktu kurang lebih 5menit jadi tunggu saja sampai hp bener-bener konek ke mauiMETA nya.



8.Bila hp sudah terbaca di mauiMETA indikator di mauiMETA akan berwarna kuning,itu tandanya hp sudah terbaca di mauiMETA.

9.bila hp sudah terbaca di mauiMETA kemudian RF tool nya ganti ke IMEI Download.



10.Maka akan muncul menu IMEI downloadnya,seperti gambar di bawah ini.



11.Lalu kolom sebelah kiri isi dengan angka 1 atau sim 1,kemudian untuk kolom sebelah kanan masukan imei hp xiaomi note 4 nya yang sudah kalian catat sebelumnya.



12.Bila sudah selesai memasukan imeinya silakan pilih Download to flash di bagain bawah bila muncul pop-up pemberitahuan pilih oke saja,maka akan muncul keterangan Download imei to flash successfully itu tandanya downlaod imei sudah berhasil.



13.Kemudian pilih sim 2 dan masukan kembali imei sim 2 nya,lalu pilih kembali Downlaod to flash maka akan muncul kembali keterangan download imei to flash successfully.



14.Cabut hp dari komputer atau laptop kalian kemudian matikan dengan menekan tombol power sampai mati,bila sudah mati nyalakan kembali.

15.Bila hp sudah menyala kembali silakan cek *#06# maka akan muncul kembali nomer imei tersebut dan silakan test menggunakan simcard dan sinyal pun akan muncul kembali.

16.Selesai

mudah-mudahan tutorial ini bermanfaat buat sahabat semua,bila ada yang belum di mengerti silakan tinggalkan komentar di bawah ini.


1 comment for "CARA MENGATASI NOMOR IMEI NULL/0 PADA HP XIAOMI NOTE 4 NIKEL"