Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

CARA FLASH HP XIAOMI REDMI S2 YSL TANPA UNLOCK BOOTLOADER TESTED

CARA FLASH HP XIAOMI REDMI S2 YSL TANPA UNLOCK BOOTLOADER TANPA AUTH

CARA FLASH HP XIAOMI REDMI S2 YSL TANPA UNLOCK BOOTLOADER TANPA AKUN AUTH TESTED

Kembali lagi membahas hp xiaomi redmi S2 ysl dengan keluhan stuck logo MI atau bootloop,untuk mengatasi masalah stuck logo mi sebenarnya sangat mudah kalian cukup melakukan instal ulang pada perangkat tersebut atau biasa disebut flashing.

Akan tetapi untuk sebagian orang tidak paham bagai mana cara melakukan flash itu sendiri,bisa juga tidak ada waktu untuk mengerjakannya atau keterbatasan alat juga bisa menjadi paktornya,maka jalan pintasnya ada mebawa ke tuser (tukang service) atau ke service center terdekat.

Disini saya akan membahas sedikit cara flash xiaomi redmi s2 code name ysl,biasanya untuk melakukan flash pada hp xiaomi redmi s2 ini dibutuhkan akun Auth/Authorized dan membutuhkan unlock bootloader terlebih dahulu,namun di tutorial ini tidak perlu menggunakan akun Auth atau ubl terlebih dahulu hanya dibutuhkan ketelitian saja dalam pengerjaannya.

Siapkan terlebih dahulu komputer atau laptop,kabel data usb,obeng plus yang kecil.dan pinset,mungkin sebagian orang akan bertanya kenapa butuh obeng dan pinset?jadi behubung disini saya akan menjelaskan cara flash xiaomi redmi s2 ysl yang belum melakukan unlock bootloader maka kalian harus membuka cover belakangnya terlebih dahulu dan membuka baut pada mesin bagian atas,karna kita akan melakukan testpoin pada hpnya untuk masuk ke mode 9008/mode edl ya itu dengan mengkonslatekan titip testpoin menggunkan pinsel.

Bila alatnya sudah disiapka,kalian siapakan juga file yang akan kalian gunakan ketikan akan melakukan flash xiaomi s2 ini,silakan unduh filenya di bawah ini sudah saya sediakan dan pastinya gratis cukup kalian ikuti saja tutorialnya.0

Firmware xiaomi S2 YSL tanpa auth
                Unduh
Firmware xiaomi S2 YSL tanpa auth (alternatiff)
                Unduh
QDLoaderHS USB driver
                Unduh
Miflash2017
                Unduh

Bila sudah siap semua langsung kita ke pembahasannaya:

Cara flash hp xiaomi redmi s2 ysl tanpa ubl dan akun auth

1.Seperti biasa un-zip atau extra terlebih dahulu untuk file Firmware xiaomi S2 YSL tanpa auth maka akan menghasilkan tiga file kembali un-zip kembali untuk miflash dan firmwaren xiaomi s2 nya sampai berbentuk folder kembali.


2.Instal QDLoaderHS USB driver pada komputer atau laptop anda klik dua kali pada QDLoaderHS USB driver kemudian tinggal next saja.

3.Buka terlebih dahulu cover belakang hp nya,buka juga penutup bagian mesin atas saja dengan menggunakan obeng,dengan membuka cover belakang ini bertujuan untuk melakukan testpoin dan akan masuk ke edl mode/9008 supaya terbaca hp kekomputer.

4.Bila cover belakang sudah dibuka silakan lakukan testpoin dengan mengkonslatekan kedua titik testpoin menggunakan pinsen,sambungkan kedua titik testpoin menggunakan pinsel sambil colokan kabel data usb yang sebelumnya kabel data usb ini sudah tersambung ke komputer.

(lakukan proses testpoin disini dengan benar supaya hp bisa terbaca dikomputer,bila hp menyala ketika melakukan testpoin,matikan cabut baterai dan pasang lagi kemudian lakukan testpoin lagi)





5.Buka device manager pada komputer kalian ketik saja device manager di pencarian windows kalian,bila sudah ketemu silakan buka,cek pada bagian Port (COM & LPT) maka didalamnya akan terdapat driver usb bernama Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 (COM) itu tandanya hp sudah terbaca dikomputer dan sudah masuk ke mode edl,bila tidak ada usb driver dengan nama Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 (COM) maka bisa disimpulkan hp belum terbaca dikomputer silakan cek apa sudah bener menginstal usb drivenya dan lakukan testpoin kembali.



6.Masuk folder file Ysl_images_v9.5.6.0 yang sudah kalian un-zip tadi kemudian masuk kembali ke folder Images kemudian cari file yang bernama prog_emmc_firehose_8953_ddr.mbn dan hapus.



7.Masuk ke folder awal folder XIAOMI_S2_YSL_TANPA_AUTH yang sudah kalin un-zip tadi dan copy atau salin file yang bernama prog_emmc_firehose_8953_ddr.mbn lalu masuk kembali ke folder Ysl_images_v9.5.6.0 > Images dan pastekan di dalam folder Images.



8.Buka folder miflash kemudian instal miflash.exe nya,klik kanan pada mouse kemudian pilih instal selanjutna pilih next saja,bila sudah selesai klik buka.

9.Bila miflash sudah tebuka silakan pilih refresh disebelah kanan atas maka akan muncul ketarang COM itu tandanya hp sudah terbaca di miflash.



10.Kemudian pilih Select di sebelah kiri atas lalu arahkan ke folder Ysl_images_v9.5.6.0 plih namanya ysl_imagesnya jangan imagesnya seperti pada gambar di bawah ini.



11.Bila semua sudah siap untuk opsi bagian bawah pada miflash nya pilih clean all dan pilih flash untuk memulai flashing dan proses flash berjalan.tunggu sampai muncul keterangan flash done/succsess sebelah kanan.

12.Bila sudah muncul keterangan flash done atau succsess disebalah kanan itu tandanya flash sudah berhasi dan sukses.



13.Cabut hp dari komputer,cabut terlebih dahulu songket baterainya kemudian pasang kembali dan nyalakan,tunggu sampai hp menyala kembali proses reboot disini akan memakan waktu 30 menit kurang lebih.

14.Bila hp sudah menyala kembali silakan seting seperti biasa pilih bahasan dan yang lainnya.

15.Bila hp sudah kembali ke menu silakan pasang kembali pengaman mesin dan cover belakangnya.

16.Selesai

bila ada yang belum di mengerti silakan tinggalkan komentar di bawah ini.

Baca juga:

Post a Comment for "CARA FLASH HP XIAOMI REDMI S2 YSL TANPA UNLOCK BOOTLOADER TESTED"