Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

CARA FLASH XIAOMI NOTE 8 VIA FASTBOOT TESTED

FLASH XIAOMI NOTE 8 GINKGO VIA FASTBOOT

CARA FLASH XIAOMI REDMI NOTE 8 GINKGO

Xiaomi redmi note 8 dengan code name ginkgo menggunakan chipset Qualcomm sedangkan untuk note 8 pro dengan code name begiona menggunakan chipset mediatek.

flashing atau instal ulang sistem pada hp memang menjadi solusi terakhir biasanya ciri-ciri rusak pada bagian software stuck di logo/bootloop tidak mau masuk kemenu,sering restar sendiri,masalah malwer atau virus dan masi banyak lagi kerusakan yang ditimbulkan ketika rusak pada bagian software.

Maka hal yang paling mudah yang harus dikerjakan yaitu melakukan flash atau instal ulang terlebih dahulu,tidak semua jenis kerusakan yang saya sebutkan diatas terutama stcuk dilogo disebabkan bagian software 50%,bisa juga disebabkan dari hardware 50% atau dari mesinnya,yang bisa menyebakan hp android mengalami stuck dilogo.

Tapi tidak ada salahnya anda melakukan flashing terlebih dahulu sebelum mengecek lebih lanjut pada bagian mesinya.

Syarat penting untuk melakukan flash pada hp xiaomi redmi note 8 ini hp tersebut sudah terunlock bootloade nya atau sudah pernah melakukan UBL sebelumnya.

oke sekarang kita lanjut ke pembahasannya cara flash xiaomi redmi note 8 nya.
petama siapkan terlebih dahulu usb kabel data dan komputer atau laptop.

silakan unduh terlebih dahulu filenya dibawah ini:

Frimware xiaomi note 8
      Unduh
Miflash2017
      Unduh
Adb setup 143
      Unduh

1.Bila sudah di unduh semua file diatas silakan un-zip atau extra terlebih dahulu yang file format rar.

2.Kemudian instal Adb setupnya,supaya hp bisa terbaca dikomputer atau laptop anda dengan baik,buka dan instal,bila sudah terbuka pilih "Y" lalu enter dan seterusnya ikuti saja panduannya didalam adbnya.

 

3.Instal juga miflash toolnya dikomputer atau laptop anda,kemudian buka miflas nya.

 

4.Dimenu miflash anda pilih bagian select lalu arahkan kefirmware xiaomi note 8 tadi yang sudah anda un-zip atau extra tadi pilih bagian namanya,dan pilih oke.

 

5.Selajutnya untuk opsi bagian bawah dimiflash pilih clean all.

6.Matikan hp xioami redmi note 8 anda,lalu masuk kemode fastboot dengan menekan dan menahan tombol volume bawah dan tombol power secara bersamaan.

 

7.Kemudian sambungkan hp anda kekomputer menggunakan usb kabel data.

8.bisa sudah tersambung kekomputer masuk kembali kemiflash pilih bagian refresh disebelah kanan,maka akan muncul sebuah nomer disebelah kanan,itu menandakan hp xiaomi redmi note 8 anda sudah terbaca dimifash,bila belum terbaca dimiflash silaka pastikan kembali apakah sudah bener menginstal Adb setupnya.

 

9.pilih flash disebelah kanan atas,dan proses flash akan otomatis berjalan,tunggu sampai proses flashing disini selesai.

10.ketika proses flash selesai akan ada keterangan didalam miflash,flash done dan success

11.Hp akan otomatis reboot,proses disini cukup lumayan lama bisa memakan waktu 10-20menit tunggu saja sampai hp benar-benar masuk masuk kemenu pilihan bahasa.

12.Ketika hp sudah menyala kembali,silakan seting seperti biasa pilih bahasan dan yang lainnya.

13.Selesai.

cukup mudah bukan cara flash xioami redmi note 8 ini.
muda-mudaha tutorial ini bermanfaat buat kita semua termakasih.

Post a Comment for "CARA FLASH XIAOMI NOTE 8 VIA FASTBOOT TESTED"