Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

CARA MENGATASI MASALAH HP IPHONE IOS DINONAKTIFKAN

MENGATASI IPHONE IOS DINONAKTIFKAN
Mengatasi masalah pada iphone IOS yang dinonaktifkan

Biasanya ketika hp iphone anda dinonaktifkan dikarnakan anda memasukan kode atau sandi yang salah,anda memasukan kode yang salah secara terus menerus dan akhirnya akan muncul keterangan pada perangkat iphone anda "iphone dinonaktifkan sambungkan ke itunes" atau dengan pesan yang berbeda "iphone is disabled" bagi anda yang memilih bahasa inggris pada perangkat iphone sebelumnya.

Pada kondisi seperti ini hp tidak akan bisa digunakan sama sekali,maka dari itu kita cari tau cara menangani iphone dinonaktifkan atau iphone is disabled tersebut.

dan caranya pun berbeda-beda bisa menggunakan alat bantu seperti komputer atau Mac

opsi pertama-cara mengtasi masalah iphone IOS dinonaktifkan tanpa komputer atau mac

Solusi yang paling mudah untuk kasus ini adalah menunggu beberapa menit (sesuai dengan duasi yang ditampilkan pada layar iphone).selanjutnya masukan kode sandi yang benar.

5x memasukan kode sandi salah-muncul pesan iphone is disabled,try again in 1 minute atau iphone dinonaktifkan selama 1 menit.
7x memasukan kode sandi salah-muncul pesan iphone is disabled,try again in 5 minute atau iphone dinonaktifkan selama 5 menit.
8x memasukan kode sandi salah-muncul pesan iphone is disabled,try again in 15 minute atau iphone dinonaktifkan selama 15 menit.
9x memasukan kode sandi salah-muncul pesan iphone is disabled,try again in 60 minute atau iphone dinonaktifkan selama 60 menit.
10x memasukan kode sandi salah-Baru muncul pesan iphone is disabled,connect to itunes atau iphone dinonaktifkan sambungkan ke itunes.

Jika anda salah terus memasukan kode sandi (passcode) sampai 10x maka cara yang harus ditempuh selanjutnya adalah menginstal ulang os atau sistem tersebut menggunakan komputer atau mac.

opsi kedua-cara mengatasi masalah iphone IOS dinonaktifkan menggunakan bantuan hp lain tanpa komputer atau mac.

1.Siapkan kartu sim yang tersingkron atau yang pernah didaftarkan icloud anda,lalu masukan ke hp batuan atau kehp lain.

2.Untuk hp iphonenya pasang kartu yang lain tapi pastikan kartu simcard tersebut mempunyai data seluler.

3.masuk ke situs web icloud.com pada hp yang lain,bila sudah masuk kesitus web tersebut anda masukan akun icloud email beserta sandinya,bila meminta kode verifikasi atau kode otp kirim menggunakan sms ke simcrad yang tersingkron.

4.Bila sudah masuk ke situs web icloud.com,anda pilih cari iphone,pastikan koneksi internet bagus dihp iphonenya.



5.Maka akan muncul keterangan iphone yang sedang online atau aktfi kejaringan internet.



6.Kemudian pilih iphone yang sedang online dan pastikan untuk tipenya sama,untuk memastikan kembali bahwa iphone tersebut benar pilih kembali putar bunyi dan hp iphone yang dinonaktifkan akan berbunyi.

7.lalu kemudian pilih hapus iphone jika muncul keterangan hapus iphone ini pilih lanjutkan,masukan kembali akun icloud anda email berserta sandinya,bila meminta kode kembali pilih bagian tidak menerima kode verifikasi,pilih kembali kirim saya pesan teks maka kode otp akan dikirim ke nomer yang tersingkron dengan akun iccloud tersebut,kemudian masukan otp tersebut.

8.Pilih berikutnya,selesai maka iphone akan otomatis wipe data dengan perintah icloud.com yang sudah kita lakukan,untuk proses disini tinggal anda tunggu saja sampai hp iphone reboot dan wipe data secara otomatis,ingat jagan pilih harus dari akun.




9.Bila hp iphone sudah menyala kembali silakan seting seperti biasa pilih bahasa dan yang lainnya,masukan juga akun icloud anda kembali.

opsi keempat-cara mengatasi iphone ios dinonaktifkan mengunakana komputer atau mc


1.Siapkna terlebih dahulu komputer atau mac siapkan juga kabel data usb yang bagus.

2.unduh terlebih dahulu 3utool

3.Unduh juga firmwarenya di situs ipws.me

4.Bila sudah masuk ke situs web ipwa.me silakan anda pilih Identify my device disebelah atas kiri kemudian masukan tipe hp iphone anda,bisa dilihat tipe hp iphone anda di casing belakang atau di cover belakang pada hp iphone tersebut.

5.ketika anda sudah memasukan tipe hp iphone anda,maka akan muncul tipe hp dan firmware hp tersebut kemudian silakan unduh firmwarenya,untuk firmwarenya sendiri lumayan cukup besar jadi tunggu saja sampi benar-benar firmwarrenya terunduh dengan sempurna.



6.Bila fimrware sudah terunduh silakan instal aplikasi 3utool nya dikomputer atau dimac,setelah terinstal kemudian buka.

7.siapkan iphone anda,kemudan dalam posisi hp masi hidup sambungkan hp tersebut kekomputer menggunakan usb kabel data,pastikan sudah tersambung dengan benar,kemudian tekan dan tahan tombol volume bawah dan tombol power secara bersamaan tekan sampai mati,kemudian muncul logo iphone jangan dulu dilepas kedua tombol tersebut sampai benar-benar masuk kemenu recovery mode.



8.Maka hp akan otomatis terbaca diaplikasi 3utool tersebut.

9.kemudian pilih Go flash dan pilih kembali bagian import sebelah kanan masukan firmware yang sudah anda unduh tadi,untuk opsi bagian bawah pilih Quick flash mode dan pilih flash.

10.proses flash disini biasanya lumyan cukup lama jadi tunggu saja sampai benar-benar berhasil dan 100% sukses bila flash sudah selesai makan di 3utool akan muncul keterangan seperti ini.



11.dan hp akan otomatis reboot tunggu sampai masuk kembali kemenu pilih bahasa dan yang lainnya.

12.bila sudah menyala kembali silakan seting sepeti biasa pilih bahasa dan yang lainnya,masukan kembali akun icloud anda.

13.Selesai.

Terimakasih mudah-mudah tutorial ini bermanfaat buat sahabat semua.

Post a Comment for "CARA MENGATASI MASALAH HP IPHONE IOS DINONAKTIFKAN"