Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

CARA FLASH HP XIOAMI REDMI 7A BOOTLOOP TANPA UBL TANPA AUTH

CARA FLASH HP XIOAMI REDMI 7A BOOTLOOP GRATISS

Cara flash hp xiaomi redmi 7A (pine)

Cara mengatasi masalah hp xiaomi redmi 7A dengan codename Pine bootloop atau stuck logo redmi.

Apa itu bootloop ?bootloop adalah proses reboting (ponsel mati dan menyala kembali) secara terus-menerus,tidak menyala dengan semestinya atau hp menyala cuma sampai logo android saja.

Masalah bootloop atau stuck logo ini bisa di sebabkan beberapa faktor seperti,memori internal yang kepenuhan,virus/malware,masalah instalasi,memakai rom yang tidak tepat,bisa juga di karnakan umur ponsel itu sendiri,sehingga terjadilah masalah bootloop atau stuck logo tersebut.

Akan tetapi masalah bootloop atau stuck logo ini tidak semuanya di sebabkan oleh masalah sistem,untuk beberapa kasus masalah bootloop ini bisa di sebabkan dari masalah hardware atau mesin,biasanya untuk masalah hardware terletak di bagian ic emmc yang sudah mulai melemah atau rusak.

Tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba terlebih dahulu menginstal ulang perangkat tersebut dengan cara melakukan flashing,silakan di maksimalkan terlebih dahulu perbaikan pada bagain sistem atau softwarenya,jika di rasa sudah maksimal dan tidak ada perubahan,maka silakan cek pada bagian hardware atau mesinnya.

Nah disini saya akan berbagi tutorial cara flash xiaomi redmi 7A.
Syarat untuk melakukan flash pada hp xiaomi redmi ini hp masi bisa masuk ke mode recovery,bila hp sudah tidak masuk ke recovery mode dan tidak bisa masuk ke mode fastboot juga,maka jalan satu-satunya adalah dengan melakukan testpoin lewat EDL mode (bongkar mesin) dan biasanya akan membutuhkan akun Auth/Authorized dan untuk akun Auth ini berbayar.

Ada dua cara untuk mengatasi masalah bootloop atau stuck logo pada hp xioami redmi 7a ini,pertama melakukan wipe data lewat recovery mode dan yang kedua melakukan flashing menggunakan komputer.

Untuk langkah-langkahnya silakan ikuti di bawah ini:

Cara mengatasi hp xiaomi redmi 7A bootloop dengan melakukan wipe data.

1.Hp dalam posisi stuck logo redmi tekan dan tahan tombol volume atas dan tombol power secara bersamaan (aga lama) jika hp sudah mati dan muncul logo redmi lepaskan tombol power dengan tetap menekan tombol volume atas.

2.Maka otomatis akan masuk ke mode recovery,di sana akan ada muncul tulisan Main Menu untuk mengeser menggunakan volume bawah dan volume atas,untuk memilih menggunakan tombol power.

3.Geser kebawah kemudian pilih Wipe data kemudian tekan tombol power satu kali kemudian pilih kembali Wipe All Data pilih kembali Confirm 

4.Tunggu proses wipe data sampai selesai dan hp akan otomatis restar.

5.Proses loading disini biasanya akan memakan waktu kurnag lebih 30 menit.

Bila proses loading sudah lebih dari 30 menit-1jam dan masi bootloop atau stuck logo kemungkinan cara di atas tidak berhasi,maka sekarang menggunakan cara kedua yaitu melakukan flashing dengan bantun komputer atau laptop.

Pertama silakan siapkan terlebih dahulu komputer atau laptop.siapkan juga kabel data dan untuk bahan-bahan yang akan digunakan silakan unduh di bawah ini.
Pertama silakan kalian cek terlebih dahulu versi rom atau firmware yang akan kalian gunakan nanti,harus di samakan dengan versi yang ada di dalam hp tersebut.

Cara flash xiaomi redmi 7A

1.un-zip/extra terlebih dahulu file yang sudah kalian unduh diatas,klik kana pada mouse kemudian pilih extra here untuk mengextranya.

2.Instal terlebih dahulu untuk semua drivernya pada komputer atau laptop kalian bila sudah pernah menginstalnya sebelumnya tidak perlu menginstal lagi.

3.Instal juga miflashtool pronya tinggal di klik dua kali kemudian next-next saja.

4.Bila miflash sudah terinstal kemudian buka bila meminta update bisa di update terlebih dahulu atau bisa pilih tanda silang X dan bila meminta memasukan akun xioami silakan login dengan akun mi kalian,untuk akun mi yang di maksud disini tidak harus sama dengan akun mi yang ada di hp tersebut atau bisa buat terlebih dahulu akun mi nya bila belum mempunyai akun mi.

5.Hp posisi stuck logo redmi atau bootloop biasanya tidak bisa di matikan maka silakan matikan secara paksa,tekan dan tahan tombol volume atas dan tombol power secara bersamaan,bila hp sudah mati dan muncul logo redmi lepaskan tombol power dengan tetap menekan tombol volume atas.

6.Maka kalian akan masuk ke halam recovery mode geser ke bawah dengan menekan tombol volume bawah kemudian pilih connect with Mi assistant dan tekan tombol power satu kali.

7.Sambungkan hp kekomputer atau laptop kalian dengan menggunakan kabel data,dan pastikan sudah menginstal usb drivernya.

8.Maka hp kalian akan otomatis terbaca di miflashnya kemudian pilih flash in recovery kemudian cek di bagian device version akan terdapat nomer dan teks contok versi yang saya gunakan di hp saya adalah V10.2.4.0.PCMMIXM maka nanti rom atau firmware yang harus di pakai adalah  V11.2.4.0.PCMMIXM untuk bagian PCMMIXM harus sama,untuk firmware yang di gunakan tidak boleh di bawahnya atau tidak boleh downgrade harus versi di atas dari firmware yang digunakan atau upgrade,bila tidak ada versi di atasnya silakan pilih versi yang sama.



9.Silakan unduh firmware nya di bawah ini silakan di sesuaikan dengan device kalian,silakan unduh yang rom recovery jangan yang rom fastboot karna kita akan melakukan flashing lewat recovery.
10.Jika sudah di unduh untuk firmware ini tidak usah kalian un-zip/extra biarkan saja dengan format zip.

11.Masuk kembali ke miflash nya kemudian pilih Titik tiga di sebelah kanan.



12.Lalu arahkan ke tempat kalian menyimpan firmware xiaomi redmi 7A tersebut dan masukan,tunggu sampai muncul notifikasi pemberitahuan Verified successfully.



13.Kemudian pilih flash untuk memulai flashingnya,maka proses flashing ini akan berjalan,tunggu sampai selesai biasanya akan memakan waktu kurang lebih 30menit-1jam tunggu saja.

14.Bila flash sudah selesai dan sukses maka akan ada pemberitahuan pada miflashnya Flashed successfully dan hp akan otomatis restar.

15.Tunggu proses restar sampai selesai biasanya akan memakan waktu kembali kurang lebih 30 menit sampai 1jam,jangan dulu cabut hp dari komputer untuk mengantisipasi bila hp kehabisan daya baterai.

16.Bila hp sudah menyala kembali seting kembali seperti biasa pilih bahasa,lokasi,dan yang lainnya,sambungkan juga kejaringan internet bisa menggunakan data seluler atau wifi.

17.Selesai.

Bila masi ada yang belum paham silakan tinggalkan saja komtar di bawah ini yang baik dan sopan insaallah saya balas.

Atau bisa melihat tutorial cara flash hp xiaomi redmi 7a dalam bentuk video di bawah ini.



4 comments for "CARA FLASH HP XIOAMI REDMI 7A BOOTLOOP TANPA UBL TANPA AUTH"

  1. Maaf om,,itu rom.nya beda..dari 10 ke 11...hehehe
    Saya mau nanya om,,kenapa pine yang saya tangani kebaca di flash tapi di port usb ga kebaca...dan waktu di flash tetep ga bisa(lock)...mohon pencerahannya...
    Makasi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk upgrade memang bisa gan,asal kode belakangnya sama,coba instal ulang drivernya gan,unistal terlebih dahulu drivernya,pastikan conektornya berpungsi dengan baik semoga membantu :)

      Delete
  2. Punya saya miui 12 kalo pk 11 ga apa²

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus upgrade gan,pake versi miui di atasnya atau samakan

      Delete