Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

CARA HAPUS AKUN MI XIAOMI REDMI 9C DAN FRP BYPASS AKUN GOOGLE

Cara membuka hp xiaomi yang terkunci akun mi

Cara membuka hp xiaomi yang terkunci akun mi,xiaomi redmi 9c

Pada kesempatan kali saya akan membahas tutorial cara membypass akun micloud pada hp xioami redmi 9c setelah melakukan hardreset atau format data.

Ketika kalian akan melakukan hardreset,format data atau melakukan flashing pada hp android xiaomi pastikan terlebih dahulu di hp tersebut sudah tidak terdapat lagi akun xiaomi atau micloud yang masi aktif dan tersingkron,dikarnakan biasanya setelah melakukan hardreset atau aktivitas instal ulang os biasanya hp tersebut akan meminta kembali akun xiaomi atau micloud kalian yang pertama kali tersingkron di hp tersebut.

Mungkin untuk yang masi hapal bisa memasukan akun micloudnya kembali akan tetapi bila sudah lupa dengan akun tersebut maka kalian harus membypass akun mi tersebut,supaya hp kalian bisa digunakan kembali.

Untuk membypass akun mi ini pasti akan berbeda-beda dalam pengerjaannya dan tentunya akan berbeda juga tool yang akan digunakan tergantung hp xiaomi itu sendiri nantinya menggunakan chipset apa,MediaTek apa Qualcomm.

Nah disini saya akan berbagi tutorial cara membypass akun Mi pada hp xiaomi redmi 9c,untuk chipset yang digunakan pada hp xiaomi redmi 9c ini adalah MediaTek MT6765G Helio G35 (12 nm).

Untuk metode yang digunakan ini bersipat permanen,bisa menambahkan kembali akun micloud,bebas update miui,clean all tidak ada bagian software yang di nonaktifkan tanpa bug.

Untuk bahan yang akan digunakan silakan unduh dibawah ini,silakan pilih salah satu saja.
Need password :drphone

Siapkan juga terlebih dahulu komputer atau lapto dan siapkan juga usb kabel data,jika semua sudah siap langsung saja ketutorialnya di bawah ini:

Xiaomi redmi 9C lupa akun mi

1.Silakan un-zip/extra terlebih dahulu untuk file yang sudah kalian unduh tadi,untuk cara mengextrannya klik kanan pada mouse kalian kemudian pilih extra here,maka akan menghasilkan sebuah folder kembali dengan nama Unlock_Redmi9c_Micloud_drphone kemudian buka folder tersebut akan terdapat empat file kembali dengar format zip/rar kemudian un-zip/extra kembali ke empat file tersebut,caranya sama seperti diatas.

2.Instal Mtk driver nya di komputer atau laptop kalian pilih file yang bernama MTK-v1.0.14 klik dua kali kemudian tinggal di next-next saja bila muncul notifikasi seperti ini Windows can't verify the publisher of this driver software pilih saja Install this driver software anyway (bila sudah pernah menginstal driver mtk sebelumnya tidak usah di instal kembali)

3.Silakan matikan terlebih dahulu antivirus yang ada di komputer atau laptop kalian,matikan juga windows defender,tidak usah kawatir file yang saya share disini tidak mengandung virus,akan tetapi tetap saja nanti akan terbaca virus oleh antivirus dan windows defender.

4.Buka folder SP_Flash_Tool kemudian cari file yang bernama flash_tool.exe kemudian klik dua kali bila muncul notifikasi seperti ini The scatter file cannot find,please make sure the file is exist before download abaikan saja klik OK saja.

5.Maka di dalam menu flashtool ini akan terdapat beberapa kolom seperti Download-agent,Scatter-loading File,Authentication File yang nantinya harus di isi satu persatu oleh kalian,untuk mengisi file ini pilih choose.
  • Masukan file Download-agent pilih choose maka kalian akan langsung di arahkan secara otomatis ke file tersebut,kemudian masukan file yang bernama MTK_AllInOne_DA.bin.
  • Masukan juga file Scatter-loading File pilih choose kembali lalu arahkan ke file yang sudah kalian unduh tadi,dan arahkan ke folder Redmi_9C_Micloud buka folder tersebut kemudian masukan file yang bernama MT6765_Android_scatter.
  • Untuk file Authentication File tidak usah dimasukan biarkan kosong saja.
6.Kemudian pilih menu Format di sebelah kiri menu download kemudian pilih kembali manu format flash,di kolom Begin Address(HEX) dan Format Length(HEX) silakan hapus terlebih dahulu,kemudian masuk kembali ke folder Unlock_Redmi9c_Micloud_drphone >Redmi_9C_Micloud buka file FORMAT_ADDRESS_MICLOUD maka akan terdafat beberapa kode,fokus pada bagian micloud kemudian copykan/salin kode Begin Address(HEX) dan Format Length(HEX) yang terdafat pada halaman FORMAT_ADDRESS_MICLOUD ini dan pastekan di Begin Address(HEX) dan Format Length(HEX) yang ada di halaman flashtool>format>manual format flash yang sebelumnya telah kalian hapus,kemudin pastekan satu-persatu sesuai namanya,dan hasilnya akan seperti ini cek pada gambar.



7.Tinggalkan dulu flashtoolnya tetapi jangan di close,jalankan file yang bernama mtksecbypass_v12 yang sudah kalian un-zip/extra sebelumnya,klik dua kali.
pungsi dari mtksecbypass_v12 adalah untuk membypass akun auth xiaomi redmi 9c ini supaya ketika flashing tidak memerlukan akun auth.

8.pada menu mtksecbypass_v12 pilih Disable Auth sampai muncul notifikasi Waiting for mtk usb device ..

9.Dalam posisi hp menyala dan terkunci micloud sambungkan hp ke komputer menggunakan kabel data usb,matikan hp secara paksa dengan menekan tombol volume bawah+tombol volume atas+tombol power secara bersamaan ketika hp sudah mati lepaskan tombol power dengan tetap menekan dan menahan tombol volume atas+tombol volume bawah,dan hp akan terbaca di mtksecbypass_v12 seperti pada gamabr di bawah ini.



(bila terjadi eror silakan ulangi kembali,hidupkan hp terlebih dahulu dengan menekan tombol power,kemudian ulang langkah-langkanya seperti diatas)

10.Kemudian masuk kembali ke flashtool,pilih options sebelah kiri atas pilih kembali connection dan pilih USB jangan UART bila sudah close bagian options ini.



11.Tinggal eksekusi pilih Start memulainya,untuk prosesnya bisanya sangat cepat bisa hitungan detik,bila sudah selesai maka akan muncul notifikasi format OK.



12.Cabut hp dari komputer kemudian nyalakan,tunggu sampai proses reboot selesai.

13.Bila hp sudah menyala seting seperti biasa pilih bahasa,lokasi,dan yang lainnya.

14.Bila muncul notifikasi pada layar hpnya Belum masuk dan SIAPKAN PONSEL itu tandanya hp terkunci akun google.

15.Silakan sambungkan hp terlebih dahulu ke jaringan internet bisa menggunakan wifi atau data seluler kemudian seting kembali,bila meminta pola/sandi pilih saja Gunakan akun google gantinya.

16.Dan kalian akan di arahkan ke halaman verifikasi akun anda,silakan masukan akun google kalian,bila sudah lupa dengan akun googlenya maka kalian harus membypass akun googlenya kembali.

Untuk membypass akun googlenya bahan yang akan digunakan masi sama ketika membypass akun mi nya,untuk langkah-langkahnya silakan ikuti di bawah ini.

Frp bypass account google hp xioami redmi 9c

1.Buka folder SP_Flash_Tool kemudian jalankan file flash_toolnya kemudian masukan file Download-agent,Scatter-loading File kembali.
  • Masukan kembali Download-agent pilih choose dan masukan file MTK_AllInOne_DA.bin.
  • Masukan juga Scatter-loading File nya pilih choose kembali dan arahkan ke file yang sudah kalian unduh tadi,dan arahkan ke folder Redmi_9C_Micloud buka folder tersebut kemudian masukan file yang bernama MT6765_Android_scatter.
2.Pilih format kembali di sebelah kiri download kemudian pilih manual format flash,hapus kode yang ada di kolom Begin Address(HEX) dan Format Length(HEX) hapus keduanya.

3.Masuk kembali ke folder Unlock_Redmi9c_Micloud_drphone>Redmi_9C_Micloud dan buka file FORMAT_ADDRESS_MICLOUD sekarang fokus pada bagain kode FRP,kemudian copy kedua kode tersebut kemudian pastekan ke kolom halaman Begin Address(HEX) dan Format Length(HEX) yang ada di dalam flashtool tadi,copy dan paste satu persatu.




4.Matikan kembali hpnya,buka kembali mtksecbypass_v12 kemudian pilih Disable Auth tunggu kembali sampai muncul waiting for mtk usb device ..

5.Kemudian tekan dan tahan tombol volume atas+tombol volume bawah sambil menekan dan menahan kedua tombol tersebut sambungkan hp ke komputer menggunakan kabel data,tunggu sampai hp terbaca kembali di mtksecbypass_v12.

6.Bila hp sudah terbaca di mtksecbypass_v12 masuk kembali ke flashtool kemudian pilih options kembali pilih kembali connection dan pilih USB jang UART jika sudah close bagian options ini.

7.Kemudian pilih Start kembali untuk memulai flashnya,jika sudah selesai dan sukses maka muncul kembali notifikasi format ok.

8.Cabut hp dari komputer.kemudian Nyalakan kembali hpnya seting seperti biasa pilih bahasa dan yang lainnya dan konekan juga kejaringan internet kembali.

9.Dan cek bagian Login akun google sudah bisa kalian lewati.

10.Selesai

Bila masi ada yang belum di mengerti silakan tinggalkan komentar di bawah ini yang baik dan sopan tentunya.

Muda-mudahan tutorial ini bermanfaat buat teman-teman semua silakan digunakan dengan bijak termakasih.

Post a Comment for "CARA HAPUS AKUN MI XIAOMI REDMI 9C DAN FRP BYPASS AKUN GOOGLE"