Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

CARA MEMBUKA POLA HP YANG LUPA OPPO A12 GRATIS

CARA MEMBUKA POLA HP YANG LUPA OPPO A12 TESTED

Cara mengatasi lupa pola atau sandi hp oppo A12.

Membahas kembali masalah hp android yang lupa pola atau sandi kunci layar,kali ini pada hp oppo A12.

Pitur lock screen memang menjadi sebuah kebutuhan para pengguna android untuk mengamankan hp tersebut dari orang-orang yang tidak berkepentingan,atau orang iseng yang cuma ingin sekedar tau data apa saja yang ada di dalam hp kalian.

Akan tetapi pitur lock screen ini bisa menjadi boomerang pada para penggunanya ketika kalian lupa dengan kunci layar tersebut,jadi bagaimana cara mengatasi masalah lupa kunci layar tersebut?

Untuk masalah lupa kunci layar pada hp android ini biasanya akan berbeda-beda cara penangannya tidak bisa di samaratakan,dikarnakan chipset yang di gunakanpun berbeda-beda Dan biasanya untuk beberapa hp tertentu atau tipe terbaru bisanya akan membutuhkan bantuan tool atau box flasher.

Nah disini saya akan berbagi kembali tutorial cara mengatasi masalah lupa pola atau sandi pada hp android Oppo A12,untuk alat yang akan digunakan seperti biasa siapkan komputer atau laptop dan untuk file yang akan digunakan kalian bisa mengunduhnya di bawah ini.

Untuk file yang di gunakan ini gratis dan terbukti sukses pastinya yang cukup ikuti langkah-langkahnya di bawah ini dengan baik dan benar supaya tidak terjadi eror ketika mengeksekusinya.

Silakan unduh terlebih dahulu untuk file yang akan di gunakan di bawah ini pilih satu saja.
Password :drphone

Jika sudah kalian unduh langsung saja tutorial dalam pengerjaanya di bawah ini.

Cara membuka hp yang terkunci oppo A12

1.Silakan un-zip/extra terlebih dahulu untuk file yang sudah kalian unduh tadi untuk cara mengextranya klik kanan pada mouse kalian kemudian pilih extra here,bila sudah maka akan menghasilkan kembali lima file yang berformat rar/zip dan un-zip/extra kembali ke lima file tersebut dan satukan dalam satu folder.



2.Seperti biasa instal terlebih dahulu MTK-v1.0.14 supaya hp terbaca di komputer atau laptop kalian (jika sudah pernah menginstal driver MTK-v1.0.14 ini sebelumnya silakan di skip bagian ini) cara menginstalnya tinggal klik dua kali kemudian pilih next-next saja.

3.Instal juga libusb-win32-devel-filter-1.2.6.0 klik dua kali kemudain tinggal next saja kemudian diamkan atau stanbykan di halam Instal a device filer dan jangan di close.



4.Instal juga mtk_bypass_rev4 sebelum menginstal mtk_bypass_rev4 matikan terlebih dahulu antivirus di komputer atau laptop kalian jika ada,dan matikan juga windows defender jika sudah kemudian instal tingal klik dua kali pada mtk_bypass_rev4 nya bila sudah stanbykan kembali dan jangan di close.



5.Buka folder SP_Flash_Tool kemudian cari file yang bernama flash_tool.exe dan jalankan klik dua kali bila muncul pesan The scatter file cannot find,please make sure the file is exist before download abaikan saja klik Ok.

6.Di dalam menu flashtool ini akan terdapat tiga kolom seperi Download-Agent,Scatter loading File dan Authentication File dan kolom ini harus diisi satu-persatu.
  • Isi terlebih dahulu kolom Download-Agent pilih choose sebalah kanan dan kalian akan langsung otomatis di arahkan ke file tersebut,pilih file yang bernama MTK_AllInOne_DA.bin kemudian pilih OK.
  • Isi juga kolom Scatter loading File pilih choose kembali kemudian arahkan ke tempat kalian menyimpan file yang sebelumnya sudah kalian unduh tadi masuk ke folder Oppo_A12_Unlock_File dan pilih file yang bernama MT6765_Android_scatter.txt dan pilih Ok.
  • Untuk kolom Authentication File bisa di kosongkan saja.
7.Kemudian masuk ke halaman Format di atas sebelah kiri halaman download kemudian pilih kembali Manual Format Flash di halaman Manual Format Flash ini ada dua kolom kembali,kolom Begin address[HEX] dan Format Lenght[HEX] yang sudah terisi sebuah kode,hapus kedua kode tersebut.

8.Buka file hasil unduhan tadi yang sudah kalian un-zip/extra sebelumnya buka folder yang bernama Oppo_A12_Unlock_File dan buka file yang bernama FORMAT_ADDRESS.txt nah di dalam format address ini terdapat juga kode Begin address[HEX]: 0x21e800000 dan Format Lenght[HEX]: 0x400000000 copy dan pastekan kode tersebut satu persatu ke kolom Begin address[HEX] dan Format Lenght[HEX] yang ada di halaman flashtool>format>Manual Format Flash copy dan pastekan satu persatu sesuai namanya maka hasilnya akan seperti pada gambar di bawah ini jika sudah tinggalkan dulu flashtoolnya dan stanbykan.



9.Masuk kembali ke libusb-win32-devel-filter-1.2.6.0 dan pilih Instal a device filter.

10.Matikan hp oppo A12 nya terlebih dahulu,jika hp sudah mati konekan hp ke komputer atau laptop kalian menggunakan kabel data usb,tekan dan tahan tombol volume atas+tombol volume bawah secara bersamaan sambil colokan usb ke hpnya,cek di Libusb pada bagian Description ada driver yang bernama MediaTek USB port klik usb tersebut kemudian pilih Instal 

(harus gerak cepet ketika akan mengintal MediaTek USB port nya,jika tidak gerak cepat hp akan restar dan hidup,bila gagal ulangi kembali sampai sukses memfilder usb MediaTek nya)

Dan jika sukses maka akan muncul pesan Libusb-win32 device filter successfully.
Dan hp akan restar menyala kembali.

Untuk memastikan kembali silakan kalian cek terlebih dahulu apa sudah sukses memfilter usb MediaTek tersebut,kemudian pilih OK pada pesan Libusb-win32 device filter successfully pilih kembali Back dan pilih Remove a device filter jika di sana ada nama driver MediaTek USB port itu tandanya kalian sukses memfilter usb tersebut.





10.Tinggalkan dulu LIbusb nya silakan stanbykan kembali jangan di close,masuk tool mtk_bypass_rev4 kemudian pilih BYPASS maka akan muncul keterangan Instaling driver [okay].

11.Matikan kembali hp oppo a12 nya,jika sudah mati konekan lagi hp ke komputer atau laptop kalian caranya sama seperti tadi tekan dan tahan tombol volume atas+tombol volume bawah secara bersamaan sambil colokan kabel data usb ke hp nya,dan hp akan terbaca di mtk_bypass_rev4 akan muncul banyak pesan fokus pada pesan DETEC AS MediaTek USB port (COM4) itu tandanya hp sudah terbaca pada mtk_bypass_rev4nya.
untuk COM disini tidak harus sama dengan COM yang di saya,bisa COM8,COM10 atau nomer yang berbeda.
Tinggalkan dulu mtk_bypass_rev4 dan stanbykan kembali.



12.Masuk kembali ke flashtool,masuk kehalaman Options di sebelah kiri atas dan pilih options lagi kemudian pilih kembali connection dan pilih UART pada bagian COM port silakan samakan dengan COM yang ada di mtk_bypass_rev4,misalkan hp kalian terbaca COM7 di mtk_bypass_rev4 silakan pilih COM7 untuk Baud rate pilih nomer yang paling atas 921600 jika sudah close bagian options ini.



13.Kemudian tinggal eksekusinya,pada halaman Format pilih Start untuk memulainya,untuk proses format data ini sangat cepat jika sudah selesai maka akan muncul pesan Format OK.




14.Cabut hp dari komputer atau laptop kalian kemudian tekan tombol power untuk menyalakan dan tunggu proses restar nya sampai selesai.

15.Jika hp sudah menyala dan pada halaman select Language atau pilih bahasa pilih panggilan darurat di sebelah kiri bawah layar kemudian ketikan *#813#  dan tunggu sebentar hp akan otomatis langsung masuk ke tampilan menu tanpa harus di seting.

16.Selesai

Mudah-mudahan tutorial ini bermanfaat buat teman-teman semua jika masi ada yang belum di mengerti silakan tinggalkan saja komentar di bawah ini.

1 comment for "CARA MEMBUKA POLA HP YANG LUPA OPPO A12 GRATIS"