Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

CARA MEMBUKA POLA HP YANG LUPA OPPO A15 GRATIS

CARA MEMBUKA POLA HP YANG LUPA OPPO A15

Cara mengatasi hp oppo a15 lupa pola/sandi.

Mengatasi masalah lupa pola atau sandi pada hp oppo A15-Kembali lagi membahas lupa pola atau sandi kunci layar pada hp android,untuk sebagian orang mungkin masalah lupa pola atau sandi kunci layar ini terbilang masalah yang mudah.

Tetapi untuk masalah lupa kunci layar ini tidak bisa di sepelekan dikarnakan untuk setiap brand atau tipe hp itu sendiri pasti akan berbede-beda cara penangananya,dan biasanya untuk hp tipe terbaru atau keluaran terbaru bisa membutuhkan bantuan tool atau box flasher untuk membuka hp tersebut.

Dan hal yang paling mejengkelkan adalah ketika kalian mengalami masalah lupa kunci layar ini dan memutuskan untuk melakukan aktivitas instal ulang atau melakukan flashing biasanya data-data yang ada di dalam hp kalian akan ikut terhapus juga seperti fhoto,video,kontak telpon dll,terkecuali kalian pernah membackupnya terlebih dahulu.

Untuk mengatasi lupa kunci layar  pada hp oppo A15 ini ada beberapa trick yang bisa kalian ikuti,bisa melakukan format data lewat recovery mode atau bisa menggunakan beberapa file bantuan untuk memformat datanya.

Silakan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara membuka pola hp oppo A15 lewat recovery mode.

1.Matikan hp kalian terlebih dahulu.

2.Tekan dan tahan Tombol volume bawah+tombol power secara bersamaan ketika muncul logo oppo lepaskan kedua tombol tersebut,dan cek pada layar hpnya di pojok kiri akan muncul pesan recovery mode dan tunggu sebentar.

3.Maka kalian masuk kemenu pilihan bahasa pilih bahasa ingris saja.

4.Dan kalian akan masuk ke recovery pilih Wipe data kemudian pilih kembali format data.

5.Di dalam halaman Format data ini biasanya akan muncul kode empat digit,ketikan atau masukan kode tersebut di kolom yang sudah di sediakan,jika sudah di masukan pilih kembali Format.
(Bila kode tidak muncul berarti hp kalian tidak bisa di format data lewat mode recovery ini langsung ke tahap selanjutnya di bawah menggunakan bantuan komputer atau laptop)



6.Tunggun Format data sampai selesai,bila selesai akan muncul pesan wiped successfully pilih ok dan hp akan otomatis restar.

7.Tunggun proses restar sampai selesai biasanya akan memekan waktu kurang lebih 30menit.

8.Bila hp sudah menyala seting seperti biasanya pilih bahasa,lokasi,dan yang lainnya.

9.Selesai.

Nah bila hp kalian tidak muncul kode empat digit yang ada di halam Format data tersebut,bisa di pastikan hp kalian tidak bisa di format data lewat recovery mode.

Maka silakan gunakan metode selanjutnya di bawah ini,tetapi sebelum lanjut ke tahap selanjutnya silakan siapkan terlebih dahulu komputer atau laptop dan siapkan juga kabel data usb karna kita akan melakukan format data dengan bantuan komputer atau laptop dan untuk bahan-bahan yang akan digunakan silakan unduh terlebih dahulu di bawah ini.

Pilih satu saja.

cara membuka hp yang terkunci oppo A15

1.Silakan un-zip/extra terlebih dahulu file yang sudah kalian unduh tadi,klik kanan pada mouse kemudian pilih extra here maka akan menghasilkan kembali lima file rar/zip satukan file tersebut dalam satu folder dan un-zip/extra kembali kelima file tersebut.

2.Seperti biasa instal terlebih dahulu MTK drivernya yang bernama MTK-v1.0.14 klik dua kali kemudian tinggal di next-next saja (bila sudah pernah menginstal usb driver ini sebelumnya bisa kalian lewati bagian ini)

3.Instal juga libusb-win32-devel-filter-1.2.6.0 yang sudah kalin unduh dan un-zip tadi caranya sama tinggal klik dua kali tinggal di next-next saja kemudian pilih Instal a device filter bila sudah kalian stanbykan saja atau diamkan terlebih dahulu jangan di close.



4.Instal juga file mtk_bypass_rev4 file ini berpungsi untuk membypass auth,caranya sama tinggal klik dua kali bila sudah muncul tool nya dan stanbykan dalu jangan di close.

5.Masuk ke folder SP_Flash_Tool kemudian cari file yang bernama flash_tool.exe dan jalankan klik dua kali bila muncul pesan The scatter cannot find,pliease make sure the file is exist before download abaikan saja klik OK.

6.Di menu flashtool ini ada beberapa kolom seperti Downlado-Agent,Scatter-loading File dan Authentication File yang harus kalian isi kolom tersebut.
  • Isi terlebih dahulu kolom Downlado-Agent pilih choose sebelah kanan,dan otomatis kalian akan langsung di arahkan ke file tersebut kemudian pilih file yang bernama MTK_AllInOne_DA.bin pilih OK
  • Masukan juga file untuk Scatter-loading Filenya pilih choose kembali dan arahkan ke file yang sudah kalian unduh tadi dan sudah kalian un-zip,arahkan ke folder tempat kalian menyimpan file tersebut kemudain arahkan lagi ke folde Oppo A15 Unlock and Frp dan masukan file yang bernama MT6765_Android_scatter.txt pilih Ok.
  • Dan yang terakhir isi juga file untuk Authentication File pilih choose kembali dan kalian akan otomatis di arahkan kembali ke filenya pilih file yang bernama auth_sv5_auth pilih oke kembali.
  • Dan masilnya akan seperi pada gambar di bawah ini.
7.Kemudian masuk ke halaman Format di sebalah halaman download,pilih kembali Manual Format Flash,nah di halaman Manual Format Flas ini akan terdapat dua kolom yang sudah berisi kode hapus kedua kode tersebut yang ada di kolom Begin address[HEX] dan Format Lenght[HEX].

8.Kemudian buka folder hasil unduhan kalian tadi kemudian masuk ke folder Oppo A15 Unlock and Frp dan buka file yang bernama OPPO A15 Code.txt.

9.Nah di dalam file OPPO A15 Code.txt ini ada beberapa kode,fokus pada bagian Pattern Unlock code copy dan pastekan kode Begin address[HEX]: 0x263000000 dan Format Lenght[HEX]: 0x300000000 ke halama Manual Format Flash pastekan satu persatu kode terebut dan sesuai namanya,maka hasilnya akan seperti pada gambar di bawah ini.



10.Tinggalkan dulu flashtoolnya dan kalian stanbykan jangan di close,sekarang masuk kembali ke Libusb siapkan hp oppo A15 nya silakan matikan terlebih dahulu,jika hp sudah mati tekan dan tahan tombol volume bawah+tombol volume atas secara bersamaan sambil colokan hp ke komputer atau laptop kalian dengan menggunakan kabel data,bila muncul nama usb driver MediaTek USB port klik dan pilih Instal (harus gerak cepat ketika muncul nama MeidaTek USB protnya langsung klik dan Instal bila tidak cepat hp akan restar dan harus di ulangi kembali)

11.Bila sudah sukses memfilter MediaTek USB protnya maka akan muncul pesan seperti ini Libusb-win32 devices filter successfully,itu tandanya kalian sukses memfilter usb drivernya klik ok,dan untuk mengeceknya sukses apa belum pilih back kemudian pilih kembali removea device filder bila di sana ada nama MediaTek USB port itu tandanya sukses dan kalian stanbykan kembali jangan di close.
dan hp akan restar.





12.Sekarang masuk ke mtk_bypass_rev4 kemudian klik BYPASS dan di mtk_bypass_rev4 akan muncul pesan Instaling driver [OKAY].

13.Matikan kembali hpnya,bila hp sudah mati tekan dan tahan kembali tombol volume bawah+tombol volume atas secara bersamaan dan akan muncul kembali banyak pesan pada mtk_bypass_rev4 fokus pada pesan DETEC AS MediaTek USB port (COM7) itu tandanya hp sudah terbaca pada mtk_bypass_rev4 dan sudah sukses membypass authnya.
untuk COM disini akan berbeda-beda angkanya tidak harus COM7 bisa COM5 COM45 dan seterusnya tidak harus sama.



14.Masuk kembali ke flashtool masuk terlebih dahulu ke halaman Options pilih kembali connection dan pilih UART untuk COM port nya samakan dengan COM yang ada di mtk_bypass_rev4 misalkan di mtk_bypass_rev4 hp kalian terbaca COM7 maka pilih COM7 untuk Baud rate pilih yang atas 921600,jika sudah close atau tutup bagian options ini.



15.Kemudain langsung eksekusi saja dengan pilih tombol Stars,tunggu sampai proses selesai biasanya tidak akan memakan waktu cukup lama,jika proses format data selesai maka muncul pesan Format OK.



16.Cabut hp dari komputer kemudian nyalakan dan tunggun loading hpnya sampai selesai.

17.Jika hp sudah menyala kembali cek pada layar hpnya di sebelah pojok kiri atas jika terdapat logo gembok atau kunci biasanya hp terkunci akun google atau akan meminta akun google kembali.



18.Untuk cara membypass akun google nya  pilih panggilan darurat di sebelah kiri bawah layar kemudian tekan *#813# dan tunggu sebentar dan hp akan otomatis masu ke menu tanpa menyeting kembali.



19.Selesai

Muda-mudahan tutorial ini bermanfaat baut semua,silakan gunakan dengan bijak teriamakasih
Bila masi ada yang belum paham silakan tinggalkan komentar di bawah ini.

Post a Comment for "CARA MEMBUKA POLA HP YANG LUPA OPPO A15 GRATIS"