Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

CARA MEMBUKA POLA HP YANG LUPA OPPO RENO 6 TANPA PC

MEMBUKA POLA HP YANG LUPA OPPO RENO 6 TANPA PC
Mengatasi oppo reno 6 yang lupa pola/sandi layar.

Memang fitur lock screen ini bisa membantu pengguna hp android untuk mengamankan hpnya terhadap orang-orang yang iseng ingin mengetahui data-data yang ada di dalam hp tersebut,akan tetapi pitur lock screen ini bisa saja menjadi boomerang bagi penggunanya ketika lupa dengan passcode/pola tersebut.

Maka cara untuk mengatasi lupa kunci layar tersebut adalah dengan melakukan hardreset atau kembali ke pengaturan default pabrik.

Tetapi bagaimana caranya melakukan hardreset pada hp yang terkunci pola/passcode tersebut,di karnakan tidak bisa masuk ke menu pengaturan?maka jalan pintasnya adalah mencoba melakukan hardreset di menu recovery mode.

Umumnya untuk masuk kemenu recovery mode ini kalian cukup menekan dan menahan tombol volume atas dan tombol power secara bersamaan,tetapi biasanya untuk masuk recovery mode ini setiap brand dan setiap tipe hp pasti akan berbeda cara masuk kemenu recovery tersebut.

Dan biasanya untuk tipe hp keluaran terbaru ketika mengalami lupa kunci layarnya tidak semua pola/sandi tesebut bisa di hapus dengan melakukan wipe data lewat menu recovery,maka akan dibutuhkan tool kusus untuk membuka kunci layarnya.

Nah maka disini saya akan berbagi tutorial cara mengatasi masalah hp oppo reno 6 yang lupa pola/passcode terebut dengan melakukan hardreset lewat recovery mode silakan simak di bawah ini.

Hardreset oppo reno 6 yang lupa pola/sandi layar.

1.Posisi hp yang terkunci pola/sandi silakan pilih panggilan darurat,lalu ketikan *#899# kemudian pilih Software Version,maka kalian akan menemukan mode hp dan versi android nya.



2.Matikan hp kalian,tunggu sampai hp benar-banar mati.

3.Hp dalam posisi benar-benar mati,tekan dan tahan tombol volume bawah+tombol power secara bersamaan,ketika muncul logo oppo lepaskan kedua tombol tersebut sampai muncul pilihan bahasa china dan inggris pilih bahasa inggris saja.



4.Kemudian Pilih wipe data,pilih kembali Format data.



5.Didalam menu format data biasanya akan muncul sebuah kode empat digit setiap kode ini pasti berbeda-beda,silakan masukan kode tersebut ketikan di kolom di bawahnya kemudain pilih format.

Note:data-data yang ada di dalam hp kalian akan terhapus semua seperti fhoto,video,kontak telpon dll,terkecuali file yang ada di dalam memori externa tidak akan terhapus.



6.Maka proses format data akan berlangsung,tunggu sampai muncul keterangan pada lanyar hpnya Wiped successfully kemudian klik Ok.

7.Maka hp akan otomatis restar/reboot,biasanya proses reboot disini bisa memakan waktu kurang lebih 20menit jadi tunggun saja,untuk mengantisipasi silakan hpnya sambil di cas supaya tidak kehabisan baterai.

8.Bila hp sudah menyala kembali silakan seting seperti biasa pilih bahasa dan pilih lokasi silakan lewat saja yang bisa di lewat.

9.Bila meminta akun google silakan masukan akun google kalia.

10.selesai.
 
Bila setelang melakukan hardreset meminta akun google dan untuk yang lupa dengan akun googlenya silakan untuk melakukan bypass frp akun google tersebut.



Bila masi yang ada belum paham silakan tinggalkan komentar di bawah ini.
Terimakasih mudah-mudahan tutorial ini bermanfaat buat sahabat semua.


Post a Comment for "CARA MEMBUKA POLA HP YANG LUPA OPPO RENO 6 TANPA PC"