Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

CARA MEMBUKA SANDI YANG LUPA OPPO F11 PRO GRATIS CUKUP USB SAJA

CARA MEMBUKA SANDI YANG LUPA OPPO F11 PRO GRATIS TERBARU

Cara membuka pola hp yang lupa Oppo F11 pro CPH1969

Pitur lock screen pada sebuah hp android memang mejadi kebutuhan setiap penggunanya untuk mengamankan hp itu sendiri dari orang-orang yang tidak berkepentingan dan untuk mengamankan data-data yang bersifat pribadi tentunya.

Akan tetapi pitur lock screen ini bisa menjadi boomerang terhadap penggunanya ketika pengguna hp itu sendiri lupa dengan pola/passcode tersebut.

Maka ketika kalian mengalami masalah lupa pola/passcode tersebut maka hal yang harus di lakukan adalah mereset hp tersebut ke pengaturan default pabrik supaya pola/passcode tersebut terhapus,akan tetapi resiko melakukan hardreset ini data-data yang ada di dalam hp tersebut akan ikut terhapus contohnya seperti fhoto,video,kontak telpon dll.

Disini saya akan berbagi turorial cara mengatasi masalah lupa pola/sandi pada hp oppo F11 pro cph1969
Perlu diketahui untuk mengapus pola/sandi pada hp oppo F11 pro ini tidak bisa di hapus lewat recovery mode,biasanya ketika sudah masuk ke menu recovery mode dan akan melakukan wipe data tetap akan meminta pola/sandi atau tidak akan mendapatkan kode untuk memformat datanya.

Tetapi tidak ada salahnya mencoba terlebih dahulu menghapus pola/sandi tersebut lewat recovery mode dan melakukan wipe data,Untuk cara masuk ke recovery mode silakan cara di bawah ini:

Hard reset oppo f11 pro cph1969 lewat recovery mode

1.Matikan hp kalian terlebih dahulu,sampai benar-benar mati.

2.Tekan dan Tahan tombol volume bawah dan tombol atas secara bersamaan ketika muncul logo oppo kemudian lepas kedua tombol tersebut maka akan muncul tulisan di pojok kiri bawah mode recovery.

3.Maka kalian akan masuk ke pilihan bahasa,pilih saja bahasa english.

4.Kemudain pilih wipe data,bila muncul sebuah kode biasanya empat digit kode,masukan kode tersebut di kolom bagian bawah kalian ketikan.
(Bila kode diatas tidak muncul/masi meminta pola/sandi maka hp tersebut tidak bisa di format lewat recovery mode)

5.Bila sudah di masukan kode tersebut maka akan muncul kembali pilihan,pilih saja Format data pilih oke dan proses format data akan berlangusng tunggu sampai selesai.

6.Bila proses format data sudah selesai maka akan muncul keterangan Formatting the data partition success pilih Ok dan hp otomatis akan reboot dan akan merestar

7.Tunggu sampai proses restar selesai biasanya proses restar ini bisa memakan waktu kurang lebih 20 menit,untuk mengantisipasi bila kehabisan daya baterai silakan hp tersebut sambil di charger.

8.Bila hp sudah masuk ke menu bahasa itu tandanya proses format data/hard reset sukses,silakan seting seperti biasa pilih bahasa,lokasi dan yang lainnya.

9.Bila hp tersebut meminta akses internet,sambungkan saja kejaringan internet bisa menggunakan wi-fi atau data seluler.

10.Bila masi meminta kunci layar sandi/pola pilih saja tanda X sebelah kiri atas dan kalian akan di arahkan ke verifikasi akun google dan masukan akun google kalian bila masi hapal tentunya.

11.Bila sudah lupa dengan akun google nya,silakan kembali ke halaman awal pilih bahasa kemudian pilih panggilan darurat lalu ketika *#813# tunggu sebentar dan hp akan otomatis masuk ke menu.

Nah sepeti itu cara memformat data/hard reset oppo F11 pro cph1969 lewat recovery mode,bila kode tidak muncul di halam wipe data seperti cara di atas maka bisa di pastikan hp oppo F11 pro tersebut tidak bisa di format data lewat recovery mode.

Lalu bagaimana caranya untuk hard reset oppo f11 pro tersebut tanpa recovery mode?maka kalian gunakan cara yang lain dengan bantuan komputer atau laptop,dan beberapa file di bawah ini yang sudah saya sediakan dan pastinya gratis cukup ikuti saja tutorialnya,ikuti langkah-langkahnya dengan cermat.

Silakan unduh terlebih dahulu filenya di bawah ini:
  • LUPA_POLA_F11_PRO_CPH1969 (Google drive)
  •                       Unduh
  • LUPA_POLA_F11_PRO_CPH1969 (MediaFire)
  •                       Unduh
Password:drphone

Bila filenya sudah terunduh semua mari kita langsung saja ketutorialnya.

Unlock Oppo F11 pro lupa pin sandi CPH1969

1.Silakan un-zip atau extra terlebih dahulu file yang sudah kalian unduh tadi di komputer atau laptop kalian,bila sudah di un-zip/extra maka akan menghasilkan sebuah folder buka folder tersebut maka di dalam folder tersebut akan ada Lima file kembali yang berformat zip,silakan un-zip/extra kembali ke lima file tersebut.



2.Sebelum menginstal semua tool dan driver silakan matikan terlebih dahulu antivirus bila terdapat antivirus di komputer atau laptop kalian dan matikan juga windows defender,tenang saja file yang saya bagikan di atas tidak mengndung virus/malware akan tetapi bila terdapat antivirus di komputer atau laptop kalian maka antivirus ini akan mengklaim bawah file itu virus.

3.Instal terlebih dahulu usb drivernya yang bernama MTK-v1.0.14 klik saja dua kali dan tinggal di next saja bila muncul seperti pada gambar di bawah ini silakan pilih Install this driver software anyway.
 (bila sudah pernah menginstal driver mtk ini silakan di skip bagian ini)




4.Instal juga Libusb-win32 caranya sama klik dua kali kemudian next saja kemudian pilih I accept the agreement dan next lagi kemudian pilih instal,bila sudah terinstal kemudian klik finish dan libusb akan terbuka otomatis kemudian pilih Instal a device filter dan pilih next kembali dan selesai,tinggalkan dulu libusb nya tetapi jangan di close biarkan saja tetp terbuka.





5.Instal juga mct bypass rev4 caranya sama kli dua kali saja tunggu sampai terbuka,bila sudah terbuka kalian tinggal dulu tetapi jangan di close biarkan saja tetap terbuka.

6.Masuk ke folder SP_Flash_Tool yang sudah kalian un-zip/extra tadi,kemudian cari file yang bernama flash_tool kemudian jalankan klik dua kali.



7.Maka di dalam halaman flash_tool akan terdapat beberapa kolom yang harus di isi nantinya,seperti Download-Agent,Scatter-loading File,Authentication File,untuk mengisi kolom tersebut kalian cukup pilih bagian choose.
  • Masukan file Download-Agent pilih choose,kemudian masukan file yang bernama MTK_allInOne_DA.bin kemudian OK

  • Masukan kembali file Scatter-loading File pilih choose dan arahkan ke folder F11PRO_ERASE_USERDATA yang sudah kalian extra sebelumnya kemudian masukan file yang bernama MT6771_Android_scatter pilih Ok.
  • Terakhir masukan juga Authentication File pilih choose kembali dan masukan file yang bernama auth_sv5.auth.
8.Masi di flashtool Masuk kemenu format sebelah kiri download pilih kembali Manual Format flash dan di bawahnya ada dua kolom Begin Address(Hex),Format Length(Hex) hapus semua kode tersebut dan ganti dengan kode yang sudah disiapkan,buka kembali folder F11PRO_ERASE_USERDATA kemudian buka file Format address,maka akan terdapat kode Begin Address(Hex),Format Length(Hex)  copykan kode tersebut satu persatu kedalam Begin Address(Hex),Format Length(Hex) yang ada di dalam flash tool tadi maka hasilnya akan seperi pada gambar di bawah ini.



9.Matikan hp oppo f11 pro nya siapkan usb kabel data,masuk kembali ke libsusb tadi,bila hp sudah mati tekan dan tahan tombol volume bawah+tombol volume atas sambil tancapkan usb ke hpnya,cek di menu Libusb akan terdafat driver usb yang bernama MediaTek USB port kemudian klik dan pilih Instal harus gerah cepat inget bagian ketika akan menginstl MediaTek USB portnya harus gerah cepat.

(Bila gagal ulangi lagi,tekan dan tahan kembali volume bawah+volume atas sambil tancapkan usb kabel data,dan langsung instal MediaTek USB port di dalam menu Libusb nya)



10.Bila MediaTek USB port sudah terinstal maka akan muncul notifikasi pada layar komputer anda seperti pada gambar di bawah ini,dan bisa di cabut terlebih dahulu hp nya dari komputer.



11.Kemudian pilih OK pada Libusbnya kemudian pilih back dan masuk kembali ke bagian Remove a device filter,tetapi jangan di remove diamkan saja dan jang di close.



12.Masuk kembali ke mct bypass rev4 kemudian pilih BYPASS maka akan muncul keterangan Instaling driver OKEY.

13.Kemudian colokan hp ke komputer kembali.tekan dan tahan kedua tombol volume atas+tombol volume bawah kembali sambil colokan ke komputer menggunakan kabel data usb,maka di mcr bypass rev4 akan muncul beberapa keterangan pokus pada bagian DETECT AS MediaTek USB port (COM7) itu tandanya hp sudah konek ke komputer dengan baik dan benar.
untuk COM nya pasti akan berbeda-beda bisa COM2,COM3.



14.Tinggalkan dulu mct bypass rev4 nya tetapi jangan di close,masuk kembali ke flashtool pilih Options di sebelah kiri atas.




15.Kemudian masuk kebagian connection pastikan sudah terpilih di bagian UART dan untuk COM portnya samakan COM nya dengan yang ada di mct bypass rev4 yang tadi,untuk Baud rate pilih yang paling atas,Bila sudah close/tutup bagian connection ini.



16.Masuk kembali ke halaman format kemudian klik Start untuk memulai flashnya.



17.Untuk proses format data ini cukup cepat,ketika sudah selesai maka akan da notifikasi Format Ok.



18.Cabut hp dari komputer kemudian nyalakan,dan hp akan memulai proses loading yang cukup lumayan lama,jadi tunggu saja.

19.Bila hp sudah menyala sekarang seting seperti biasa dan konekan terebih dahulu kejaringan internet bisa menggunakan data seluler atau jaringan wifi.

20.Bila masi meminta sandi/pola silakan pilih tanda X sebelah kiri atas kemudian masukan akun google kalian yang pertama kali tersingkron di hp tersebut.

21.Jika sudah lupa dengan akun googlenya,silakan kembali ke halaman awal Pilih bahasa kemudian pilih panggilan darurat lalu ketikan *#813# tunggu sebentar maka hp akan otomatis masuk kemenu tanpa harus menyeting bahasa dan akun googlenya.

22.Selesai

Mudah-mudahan tutorial di atas bermanfaat buat semua,silakan gunakan tutorial ini dengan bijak.
Bila masi ada yang belum paham silakan tinggalkan komentar di bawah ini terimakasih.

Post a Comment for "CARA MEMBUKA SANDI YANG LUPA OPPO F11 PRO GRATIS CUKUP USB SAJA"