Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

CARA MENGATSI LUPA KATA SANDI HP REALME C3 RMX2020

Cara membuka pola hp yang lupa hp realme c3

Cara membuka pola hp yang lupa hp realme c3

Cara mengatasi masalah lupa pola atau sandi kunci layar di hp realme c3 RMX2020.
Lupa kunci layar pada perangkat android memang terdengarnya mudah,akan tetapi masalah lupa kunci layar ini tidak bisa kalian anggap sepele,dikarnakan bisanya untuk hp keluaran terbaru atau versi terbaru akan membutuhkan bantun tool atau box flasher.

Dan ketika kalian mengalami masalah lupa kunci layar hp maka harus siap akan kehilangan data-data yang ada di dalam hp tersebut,seperti video ,fhoto,kontak telepon yang ada didalam memori internal.

Kenapa bisa terhapus data-data yang ada didalam hp tersebut?pasalnya ketika kalian lupa kunci layar hp kalian dan akan melakukan aktivitas buka kunci layar tersebut dengan melakukan format data pada hp tersebut maka data-data yang ada didalam hp tersebut pun akan ikut terhapus semua,terkecuali pernah kalian backup sebelumnya data-data tersebut didalam memori extrenal,sdcard atau membackup dengan akun google kalian.

Nah jika kalian sudah siap akan kehilangan data-data tersebut maka silakan ikuti langkah-langkah cara mengatasi lupa pola atau sandi di hp realme c3 ini.

Seperti biasa siapkan terlebih dahulu komputer atau laptop dan siapkan juga kabel data usb untuk file yang digunakana silakan unduh dibawah ini gratis pastinya,hanya butuh ketelitian saja ketika mengikuti langkah-langkahnya.

Dikarnakan hp realme c3 ini tidak bisa kita format data lewat recovery mode,maka harus menggunakan bantuan komputer dan beberapa tool untuk memformat hp tersebut.

Silakan unduh dibawah ini pilih satu saja.
Password:drphone

Jika filenya sudah kalian unduh langsung saja ke langkah-langkahnya dibawah ini.

Lupa kata sandi hp hp realme C3 RMX2020

1.Seperti biasa un-zip/extra terlebih dahulu file yang sudah kalian unduh tadi,caranya klik kanan pada mouse kalian kemudian pilih extra here,maka akan menghasilkan kembali file yang berformat rar/zip kembali,un-zip/extra kembali kelima file tersebut dan satukan dalam satu folder bertujuan supaya gampang dicarinya.

2.Instal terlebih dahulu Mtk drivernya instal file yang bernama MTK-v1.0.14 klik dua kali dan tinggal di next-next saja sampai selesai,jika pernah menginstal usb mtk ini sebelumnya silakan di skip saja bagian ini,jika muncul pesan seperti pada gambar dibawah ini pilih saja yang bawah.




3.Instal juga libusb-win32-devel-filter-1.2.6.0 caranya sama seperti menginstal mtk driver tinggal di next-next saja kemudian pilih Instal a device filter dan stanbykan dulu jangan di close,libusb-win32-devel-filter-1.2.6.0 ini bertujuan untuk memfilter driver Mtk nantinya.



4.Jalankan mtk_bypass_rev4 caranya sama seperti di atas,pungsi dari mtk_bypass_rev4 untuk membypass auth pada hp realme atau oppo dengan chipset mediatek,jika sudah terbuka mtk_bypass_rev4 nya silakan kalian stanbykan dahulu.
(Jika tidak bisa dibuka matikan terlebih dahulu antivurs di komputer atau laptop kalian jika ada,dan matikan juga untuk windows defendernya)



5.Buka folder SP_Flash_Tool yang sudah kalian un-zip/extra sebelumnya kemudian cari file yang bernama flash_tool.exe kemudian jalankan klik dua kali,jika muncul pesan The scatter file cannot find,please make sure the file is exist before download  klik Ok saja.

6.Jika flashtool sudah terbuka maka didalamnya ada tiga kolom yang bernama Download-Agent,Scatter-loading Fle dan Authentication File yang harus diisi satu persatu dengan file yang sudah kalian unduh tadi.
  • Isi kolom Download-Agent terlebih dahulu pilih choose sebelah kanan,dan kalian akan otomatis langsung diarahkan ke file tersebut pilih file yang bernama MTK_AllInOne_DA.bin dan Ok.
  • Masukan juga file untuk Scatter-loading File pilih choose kembali sebelah kanan,kemudian arahkan ke file yang sudah kalian unduh tadi,arahkan ke folder Unlock_Realme_C3_RMX2020 dan pilih file yang bernama MT6768_Android_scatter kli ok,dan tunggu sampai terinput pada kolom Scatter-loading Filenya.
  • Untuk kolom  Authentication File tidak perlu kalian isi biarkan saja kosong.
7.Masi didalam flastool,silakan masuk ke halaman Format di sebelah kiri halaman download,kemudian pilih kembali Manual Format Flash,dan di halaman Manual Format Flash ini ada dua kolom Begin address[HEX] dan Format Lenght[HEX] yang sudah berisikan kode,hapus kedua kode tersebut.

8.Kemudian masuk ke folder Unlock_Realme_C3_RMX2020 yang sudah kalian uz-zip/extra sebelumnya kemudian buka file yang bernama FORMAT ADDRESSS.txt,naha di FORMAT ADDRESSS.txt ini ada beberapa kode fokus pada kode USER DATA UNLOCK SCREEN FORMAT ADDRESS dibawahnya ada dua kode Begin address[HEX] : 0x21e800000 dan Format Lenght[HEX] : 0x300000000 copy dan pastekan kode Begin address[HEX] : 0x21e800000 dan Format Lenght[HEX] : 0x300000000 ke Begin address[HEX] dan Format Lenght[HEX] yang ada di halaman Flashtool>format>manual format flash yang sebelumnya sudah kalian hapus,maka hasilnya akan seperti gambar dibawah ini.
Jika sudah stanbykan kembali dan jangan diclose.


9.Masuk kembali ke Libusb yang sudah kalian buka tadi untuk memfilter usb mediateknya,siapkan dulu hpnya matikan terlebih dahulu,jika hp sudah mati tekan dan tahan tombol volume atas+tombol volume bawah sambil sambungkan hp ke komputer atau laptop kalian menggunakan kabel data usb dan cek di Libusbnya ketika muncul usb driver yang bernama MediaTek USB port kalin klik dan pilih Instal (harus gerak cepat ketika memilih atau mengklik MediaTek USB portnya dan menginstalnya,jika tidak cepat maka driver MediaTek USB portnya akan hilang dan hp akan restar dan ulangi kembali,hidupkan hpnya dan matikan lagi,kemudian ulangi)
Jika sukses memfilter usb MediaTek USB portnya maka akan muncul pesan libusb-win32 device successefully dan pilih ok dan stanbykan kembali LIbusbnya jangan di close atau di tutup.
Dan hp akan restar biarkan saja.



10.Masuk ke mtk_bypass_rev4 yang sudah kalian buka tadi kemudian pilih BYPASS maka akan muncul keterangan Instaling driver [okay],matikan kembali hpnya,jika hp sudah mati tekan dan tahan kembali tombol volume atas+tombol volume bawah secara bersamaan sambil sambungkan hp kekomputer menggunakan usb kabel data tunggu sampai hpnya terbaca di mtk_bypass_rev4 dan lepaskan semua tombol tersebut,jika hp sudah terbaca maka kan banyak sekali pesan pada  mtk_bypass_rev4 nya fokus pada bagian DETEC AS MediaTek USB port (COM7) itu tandanya hp sudah terbaca di  mtk_bypass_rev4 dan sudah sukses membypass authnya.
(untuk COM yang disini bisa berbeda-beda tidak harus COM7 bisa COM8.COM5 atau yang berbeda)
Jika sudah diamkan hpnya jangan kegeser.



11.Masuk kembali ke flashtool pilih Options terlebih dahulu di sebelah kiri atas kemudian pilih kembali connection dan pastikan sudah memilih UART dan untuk COM port nya samakan dengan COM yang ada di mtk_bypass_rev4,misalkan hp kalian terbaca COM7 di mtk_bypass_rev4 nya maka pilih COM7 untuk Baud rate pilih yang paling atas,jika sudah close bagian options ini.



12.Dihalaman Format pilih Start untuk memulai format datanya,proses format data disini cukup sangat cepat,bila muncul pesan Format OK itu tandanya format data telat selesai.



13.Cabut hp dari komputer atau laptop kalin dan tekan tombol power untuk menyalakan,jika hp sudah menyala tunggu proses loadingnya sampai selesai dan hp masuk ke menu pilih bahasa.

14.Jika hp sudah menyala dan sudah masuk ke pilihan bahasa,cek dibagian atas bila ada logo gembok atau kunci itu tandanya hp terkunci kembali akun google.

15.Untuk membypass akun googlenya dihalaman pilih bahasa pilih panggilan darurat dibawah pojok kiri bawah kemudian tekan *#813# dan tunggu sebentar,dan hp akan langsung otomatis masuk ke menu tanpa harus menyetingnya kembali.

16.Selesai.

Mudah-mudahan tutorial ini bermanfaat buat teman-teman semua silakan gunakan dengan bijak,jika masi ada yang belum paham silakan tinggalkan saja komentar dibawah ini terimakasih.

Jika masi ada yang belum di mengeri atau kurang di pahami dibawah ini sudah saya sediakan tutorial untuk mengatasi masalah lupa pola di relame c3 rmx2020 dalam bentuk video dibawah ini.



Post a Comment for "CARA MENGATSI LUPA KATA SANDI HP REALME C3 RMX2020"