Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

CARA MEMBUKA HP REALME C11 & C12 LUPA POLA TOOL GRATIS TERBARU

Cara membuka hp realme c11 & c12 lupa pola gratis terbaru.
Cara membuka hp realme c11 & c12 lupa pola gratis terbaru.

Kembali lagi dengan saya kali ini saya akan berbagi kembali tutorial cara membuka hp realme c11 & c12  lupa pola atau lupa kata sandi.

Untuk mengatasi masalah lupa pola atau sandi di hp realme c11 & c12 ini ada dua cara yaitu dengan melakukan format data lewat recovey mode atau dengan bantuan komputer dan beberapa tool.

Akan tetapi jika akan melakukan format data lewat recovery mode ini syaratnya hp kalian harus menggunakan versi android 9 atau versi android 10 jika versi android sudah menggunakan versi 11 biasanya tidak bisa melakukan format data lewat recovery mode,walaupun bisa masuk ke menu recovery mode akan tetapi ketika akan melakukan wipe data masi meminta atau harus memasukan code atau pola.

Tetapi tidak ada salahnya mencoba terlebih dahulu dengan melakukan hard reset atau format data lewat recovery mode silakan ikuti langkah-langkanya dibawah ini.

Cara membuka hp realme c11 & c12 via recovery mode tanpa pc

1.Silakan matikan terlebih dahulu hpnya,jika hp sudah mati tekan dan tahan secara bersamaan tombol volume bawah+tombol power jika sudah muncul kembali logo realme lepaskan kedua tombol tersebut maka cek dibawah layar hpnya akan terdapat tulisan recovery mode itu tandanya proses masuk ke menu recovery mode sedang berlangsung dan tunggu saja.

2.Maka akan muncul pilihan bahasa pilih saja bahasa english maka akan muncul relame UI recovery.

3.Pilih wipe data,nah di halaman wipe data ini akan mucul kode empat digit jika muncul silakan masukan dan ketika kembali kode tersebut di kolom di bagain bawanya.

NOTE:Jika di halaman wipe data tidak muncul kode bisa di pastikan hp realme c11 & realme c12 kalian tidak bisa melakukan format data lewat recovery mode maka jalan satu-satunya adalah menggunakan bantuan komputer dan tool silakan lansung saja ke tutorialnya di bawh.


4.Jika sudah memasukan kode tersebut maka akan muncul kembali pilihan dan kalian pilih saja Format Data dan pilih kembali Format maka proses format data akan berlangsung tunggu sampai selesai.
NOTE:data-data yang ada di dalam hp kalian akan terhapus semua seperti fhoto,video,kontak telepon dan yang lainnya tidak ada data apapun sama sekali sama seperti hp baru ketika kalian membelinya.

5.Jika proses format data telah selesai maka akan munucl pesan di layar hp kalian wiped successfully dan pilih oke saja maka hp akan otomatis restar.

6.Dan tunggu proses loading sampai selesai biasanya akan memakan waktu kurang lebih 20menit.

7.Jika hp sudah menyala dan masuk ke halaman pilih bahasa,silakan kalian seting kembali seperti biasanya.

Nah jika waktu proses wipe data tidak muncul kode empat digit tersebut maka bisa di pastikan hp kalian tidak bisa melakukan format data lewat recovery mode maka jalan satu-satunya adalah menggunakan bantuan komputer dan beberapa tool,silakan ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

Seperti biasa siapkan terlebih dahulu komputer atau laptop siapkan juga kabel data usb dan untuk file yang akan digunakan silakan kalian unduh dibawah ini.

Pilih satu saja.
Need Password:drphone

Jika sudah siap alat dan file sudah kalian unduh langsung saja ke tutorialnya dibawah ini.

Cara membuka hp realme c11 & c12 lupa pola gratis terbaru.

1.Seperti biasa silakan kalian un-zip/extra terlebih dahulu untuk file yang sudah kalian unduh tadi,caranya klik kanan pada mouse dan pilih extra here maka akan mengasilkan kembali satu folder MTK GSM SULTENG V1.3.4.

2.Buka folder MTK GSM SULTENG V1.3.4 dan jalankan file yang bernama MTK GSM SULTENG V1.3.4.exe tinggal kalian doubel klik saja dan tunggu sampai toolnya terbuka.

3.Jika tool MTK GSM SULTENG V1.3.4 sudah terbuka pilih Instal driver di bagian bawah dan tunggu sampai usb drivernya terinstal secara otomatis.



4.Dan silakan pilih Brand oppo geser kebawah maka di bagian bawahnya akan ada list untuk seri tipe hp realme,silakan kalian sasuaikan tipe dan kode namenya,hp yang saya kerjakan disini hp realme c11 RMX2185 namun jika di cari di google kode RMX2185 ini akan muncul tipe realme C12 namun tidak masalah,untuk itu silakan kalian samakan kodenya cara melihat kodenya silakan kalian cek di stiker belakang hpnya jika stiker belakang sudah tidak ada maka silakan kalian pilih terlebih dahulu panggilan darurat dan ketikan *#889# lalu masuk ke bagian Softwareversion dan disana akan ada medel hpnya.



5.Silakan pilih Brand oppo dan pilih tipe hpnya saya pilih Realme c12 RMX2189/RMX2185.



6.Kemudian opsi bagian bawah sebelah kanan silakan kalian pilih FORMAT USERDATA dan pilih kembali EXECUTE.



7.Maka akan muncul pesan di MTK GSM SULTENG V1.3.4 Waiting For Device Connection.



8.Matiakan hpnya terlebih dahulu dan siapkan kabel data usb,jika hp sudah mati tekan dan tahan secara bersamaan tombol volume bawah+tombol volume atas sambil sambungkan hp ke komputer menggunakan kabel data usb tunggu sampai munucl pesan di MTK GSM SULTENG V1.3.4 connected lepaskan kedua tombol tersebut.

9.Tunggu proses format datanya sampai selesai tidak akan memakan waktu cukup lama jika sudah mencul kembali keterangan atau pesan ALL IS DONE itu tandanya proses format data telah selesai.



10.Namun hp tidak akan menyala otomatis,maka silakan cabut hp dari komputer dan nyalakan tunggu sampai proses loading selesai biasanya akan memakan waktu kurang lebih 20menit tunggu saja.

11.Jika hp sudah menyala silakan seting seperti biasa pilih bahasa,lokasi.dll,lewati saja yang bisa di lewati,jika hp meminta tersambung ke jaringan internet silakan konekan terlebih dahulu ke jaringan internet bisa menggunakan jaringan seluler bisa juga menggunakan jaringan wifi.

12.Jika hp masi meminta sandi atau pola silakan kalian meni cancel saja di sebelah kiri pojok atas.



13.Nah maka kalian akan masuk ke halaman verifikasi akun google atau verify your account silakan kalian masukan akun google kalian yang pertama kali tersingkron di hp tersebut.




14.Jika sudah di masukan akun googlenya silakan lanjut seting kembali sampai selesai.

15.Selesai.

Jika kalian sudah lupa dengan akun googlenya juga maka kalian harus membypass akun google kembali untuk caranya simak dibawah ini.

Frp bypaass hp realme c11 & c12

1.Buka kembali tool MTK GSM SULTENG V1.3.4 tadi.

2.Jika toolnya sudah terbuka kembali silakan pilih kembali brand oppo dan geser kebawah kembali pilih kembali untuk tipe hp nya pilih Realme c12 RMX2189/RMX2185 sama seperti tadi.

3.Untuk opsi bagian bawah sebelah kanan pilih ERASE FRP dan pilih EXECUTE kembali.



4.Maka akan muncul kembali pesan waiting for device connect .

5.Matikan kembali hpnya dan siapkan juga kabel data,jika hp sudah mati tekan dan tahan tombol volume atas+tombol volume bawah kembali secara bersamaan sambil sambungkan hp ke komputer menggunakan kabel data usb,jika sudah muncul pesan connected lepaskan kedua tombol tersebut.

6.Maka proses bypass akun google akan berlangsung dan tindak perlu cukup lama bila sudah muncul keterangan ALL IS DONE itu tandanya proses frp bypass account google sudah selesai.

7.Cabut kembali hpnya dari komputer dan nyalakan kembali.

8.Jika hp sudah menyala seting kembali seperiti biasa dan jangan lupa sambungkan ke jaringan internet terlebih dahulu bisa menggunakan data seluler atau bisa menggunakan jaringan wifi.

9.Dan di bagaian halaman login akun google sudah bisa kalian lewati,selanjutnya seting kembali sampai selesai.

10.Selesai.

Mudah buka cara membuka hp realme c11 & c12 ini mudah-mudahan tutorial ini bermanfaat buat teman-teman semua dan jika masi ada yang belum paham silakan tinggalkan saja komentar dibawah ini terimakasih.

Post a Comment for "CARA MEMBUKA HP REALME C11 & C12 LUPA POLA TOOL GRATIS TERBARU"