Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

CARA MEMBUKA POLA HP YANG LUPA HP REALME 3

Cara membuka hp yang terkunci hp realme 3 free

Cara membuka hp yang terkunci hp realme 3 free

Cara mengatasi masalah lupa pola atau sandi kunci layar pada hp Realme 3 RMX1821.

Kembali lagi membahas masalah lupa pola atau lupa pasword kunci layar pada hp android kali ini di hp realme 3,masalah lupa kunci layar pada hp android memang masi menjadi masalah yang serius pasalnya ketika kalian mengalami masalah lupa pola atau pin pada hp tersebut otomatis hp tersebut tidak bisa digunakan sama sekali.

Jadi bagaimana untuk mengatasi masalah lupa passcode pada hp android  ini?maka hal yang harus dilakukan adalah melakukan format data pada hp tersebut,untuk melakukan format data pada hp android umumnya bisa di lakukan lewat recovery mode walaupun hp dalam posisi terkuci pola atau sandi,biasanya untuk masuk kemenu recovery mode dalam posisi hp mati tekan dan tahan tombol volume atas dan tombol power secara bersamaan,atau tombol volume bawah dan tombol power secara bersamaan maka disana akan terdafat menu wipe data silakan pilih wipe data dan otomatis semua data akan terhapus semua.

Tetapi perlu ingat kerika kalian melakukan format data ini tidak cuma pola atau sandi saja yang terhapus file yang lain pun akan ikut terhapus termasuk fhoto,video,kontak telepon dll akan ikut terhapus juga.

Akan tetapi tidak semua hp android bisa melakukan format data lewat recovery mode,ketika akan melakukan format data lewat recovery mode maka tetap saja akan meminta pola atau sandi didalam menu wipe datanya maka jalan satu-satunya adalah menggunakan bantuan tool software dan bantuan komputer untuk melakukan format datanya.

Seperti pada hp realme 3 ini tidak bisa melakukan format data lewat recovery mode ketika akan melakukan format data lewat recovery mode masi meminta pola atau sandi.

Maka untuk melakukan format data di realme 3 ini harus menggunakan bantuan komputer dan beberapa tool,untuk alatnya silakan siapkan komputer atau laptop siapkan juga kabel data dan untuk bahan yang akan digunakan silakan unduh dibawah ini gratis pastinya,yang harus di pastikan adalah langkah-langkah dalam pengerjaannya silakan ikuti dengan teliti supaya tidak terjadi eror atau gagal ketika mengeksekusinya.

Pilih satu saja:
Password:drphone

Jika filenya dan alatnya sudah siap semua langsung saja ke tutorialnya dibawah ini.

Cara membuka pola hp realme C2

1.Silakan un-zip/extra seperti biasa untuk file yang sudah kalian unduh tadi,caranya klik kanan menggunakan mouse dan pilih extra here maka akan menghasilkan kembali lima file yang berformat rar/zip extra kembali ke lima file tersebut dan satukan dalam satu folder.

2.Instal terlebih dahulu driver usb MediaTek nya,instal file yang bernama MTK-v1.0.14 tinggal kalian double klik saja dan tinggal di next-next saja sampai selesai,jika sudah pernah menginstal usb mediatek sebelumnya tidak usah diinstal kembali.

3.Buka folder SP_Flash_Tool yang sudah kalian extra tadi lalu cari file yang bernama flash_tool.exe lalu doubel klik kembali untuk menjalankannya jika muncul pesan apa pun itu klik OK saja.

4.Jika flashtool sudah terbuka didalamnya ada beberapa kolom kosong yang bernama Download-Agent,Scatter-loading File dan Authentication File yang nantinya kolom kosong ini harus kalian isi satu persatu dengan file yang sudah kalian unduh tadi.

5.Untuk cara mengisinya lakukan seperti ini:
  • Isi terlebih dahulu kolom Download-Agent pilih atau klik choose maka akan otomatis diarahkan ke file yang akan dibutuhkan pilih file yang bernama MTK_AllInOne_DA.bin dan pilih open.
  • Isi juga kolom Scatter-loading File pilih choose kembali untuk file ini harus kalian arahkan secara manual arahkan ke tempat kalian menyimpal file yang kalian unduh tadi dan arahkan ke folder yang bernama UNLOCK_REALME_3_RMX1821 dan pilih lalu masukan file yang bernama MT6771_Android_scatter dan open.
  • Untuk kolom Authentication File tidak perlu kalian isi kosongkan saja tidak apa-apa.
6.Masi didalam flashtool masuk ke halaman Format disebelah atas dekat dengan halaman download kemudian pilih kembali manual format flash,di bagian bawahnya ada dua kolom Begind Address[HEX] dan Format Lenght[HEX] yang sudah berisikan kode,hapus kedua kode tersebut yang ada dikolom.

7.Masuk ke file unduhan tadi buka folder UNLOCK_REALME_3_RMX1821 dan buka kembali file yang bernama FORMAT ADDRESS.txt tinggal kalian doubel klik saja,maka di dalam FORMAT ADDRESS ini terdapat juga kode Begind Address[HEX] dan Format Lenght[HEX] copykan kode tersebut satu-persatu dan pastekan ke Begind Address[HEX] dan Format Lenght[HEX] yang ada di halaman manual format flash yang sebelumnya sudah kalian hapus maka hasilnya akan seperti pada gambar dibawah ini.



8.Tinggalkan dulu flashtool tetapi jangan kalian close atau kalia tutup kalian stanbykan saja,masuk kembali ke folder hasil unduhan tadi sekarang jalankan file yang bernama libusb-win32-devel-filter-1.2.6.0 doubel klik kembali dan di next-next saja jika muncul menu pilihan pilih saja instal a device filer,tool ini nantinya untuk memfilter usb MediaTeknya.

9.Matikan hpnya terlebih dahalu dan siapkan kabel data usb pastikan kabel data tersebut bagus,jika hp sudah mati tekan dan tahan tombol volume atas+tombol volume bawah secara bersamaan sambil colokan usb kabel data ke hp tersebut,dan cek di Libsubnya akan ada nama driver usb yang bernama MediaTek USB port lalu dengan cepat kalian pilih nama usb tersebut dan pilih Instal.
(jika tidak cepat mengklik MediaTek USB port dan tidak cepat memilih Instal nya maka nama usb MediaTek USB port nya akan hilang dan hp akan masuk ke mode charging silakan ulangi kembali caranya)



10.Jika sukses mengkik dan menginstal MediaTek USB port nya maka akan muncul pesan libusb-win32 device filter successfully,itu tandanya kalian telah sukses memfilter usb MediaTeknya dan pilih oke saja maka Libusb usbnya akan kembali ke tampilan awal dan hp akan kembali masuk ke mode charging biarkan saja,
tinggalkan dulu Libusb nya tetapi jangan di close atau di tutup kalian stanbykan saja.



11.Masuk kembali ke folder hasil unduhan tadi dan jalankan tool yang bernama mtk_bypass_rev4 kalian dobel klik saja dan tunggu sampai terbuka.
(jika mtk_bypass_rev4 tidak bisa di jalankan atau tidak terbuka silakan matikan terlebih dahulu windows defender di windows kalian atau jika ada antivirus silakan matikan terlebih dahulu antivirusnya dan coba kembali)

12.Jika mtk_bypass_rev4 sudah terbuka silakan langsung saja klik BYPASS yang ada di mtk_bypass_rev4 nya maka akan muncul pesan Instaling driver [OKAY]

13.Cabut terlebih dahulu hp nya dari komputer kemudian tekan dan tahan kembali tombol volume atas dan tombol volume bawah sambil sambungkan kembali hp nya ke komputer menggunakan kabel data usb,jika hp sudah terbaca di mtk_bypass_rev4 lepaskan kedua tombol tersebut maka akan muncul banyak sekali pesan fokus pada bagian DETEC AS MediaTek USB port (COM7) itu tandanya hp klian sudah terbaca di mtk_bypass_rev4 dan terbaca COM7 itu COM disini tidak harus sama,bisa COM8,COM9 atau COM lainnya.
(Jika terjadi eror silakan ulangi kembali )



14.Masuk kembali ke flashtool,silakan masuk terlebih dahulu ke Option disebelah kiri atas pilih kembali connections dan pilih UART untuk COM port nya silakan samakan COM nya dengan yang ada di mtk_bypass_rev4,misalkan hp kalian terbaca COM7 di mtk_bypass_rev4 silakan pilih COM7 untuk Baud rate nya pilih yang paling atas saja 921600,jika sudah bisa di close atau di tutup bagian option ini.



15.Di halaman Format pilih Start untuk memulai proses format datanya,proses disini lumayan cukup cepat tidak perlu memerlukan waktu cukup lama jika muncul notifikasi Format OK itu tandanya proses format data telah selesai.



16.Namun disini hp tidak otomatis menyala sendiri maka silakan cabut hp dar komputer dan nyalakan kembali hpnya tunggu sampai hp menyala kembali.

17.Jika hp sudah menyala dan masuk ke pilihan bahasa atau select language silakan pilih panggilan darurat atau emergency call lalu kalian ketikan *#813# dan tunggu sebentar maka hp akan otomatis langsung masuk ke menu tanpa kalian menyetingnya kembali.

18.Selesai

Muda-mudahan tutorial ini bermanfaat buat semua,jika masi belum paham silakan tinggalkan saja komentar dibawah ini terimakasih.

Post a Comment for "CARA MEMBUKA POLA HP YANG LUPA HP REALME 3"