Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

CARA MEMBUKA POLA HP YANG LUPA HP REALME C2

Cara membuka hp yang terkunci hp realme c2 free

Cara membuka hp yang terkunci hp realme c2 free

Cara mengatasi lupa pola atau sandi kunci layar pada hp realme C2

Kembali lagi membahas masalah lupa pola atau kata sandi kunci layar pada hp realme c2,jadi bagaimana cara mengatasi masalah lupa kunci layar pada hp realme c2 ini?

Untuk mengatasi masalah lupa pola atau kunci layar pada hp android akan berbeda-beda cara penanganannya dan terutama pada hp android realme walaupun bradnya sama yaitu realme namu cara untuk membuka kembali kunci layarnya pasti berbeda-beda.

Nah disini saya akan berbagi kembali tutorial cara membuka kunci layar hp realme c2 yang lupa,untuk tool yang digunakan disini gratis tinggal kalian ikuti saja tutorialnya dengan teliti supaya tidak terjadi eror atau gagal ketika mengeksekusinya.

Sebelumnya tool ini ada biasanya untuk membuka hp realme c2 yang lupa kunci layar ini di butuhkan tool flash yang berbayar namun sekarang tidak perlu lagi dikarna sudah ada mct btpass tool,tool ini untuk membypass akun authnya supaya ketika memflashingnya tidak harus membutuhkan akun auth dan tool ini hanya bisa berjalan di chipset MediaTek dan pastinya  gratis.

Dan harus di ingat ketika kalian akan melakukan hapus pola atau kata sandi di hp realme c2 ini,data atau file yang ada didalam hp akan ikut terhapus juga seperti fhoto,video,kontak telpon dll,hp kalian akan baru kembali seperti pertama membelinya,jika sudah siap akan kehilangan data tersebut langsung saja langka-langkanya dibawah ini.

Seperti biasa siapkan terlebih dahulu alat dan bahannya,alatnya seperti biasa komputer atau laptop siapkan juga kabel data usb,untuk file yang akan digunakan silakan unduh saja dibawah ini.

Pilih satu saja,filenya sudah saya satukan dalam satu file zip.
Password:drphone

Jika file dan bagah sudah siap langsung saja keturotialnya.

Cara membuka pola hp realme C2

1.Seperti biasa un-zip/extra terlebih dahulu untuk file yang sudah kalian unduh tadi,tinggal kalian klik kanan pada mouse dan pilih extra here maka akan menghasilkan kembali lima file yang berformat zip/rar dan un-zip/extra kembali ke lima file tersebut dan satukan dalam satu folder bertujuan supaya gampang untuk dicarinya.

2.Instal terlebih dahulu file MTK-v1.0.14 untuk driver usb mediateknya,caranya tinggal kalian doubel klik saja dan tinggal kalian next-next saja,jika sudah pernah menginstal usb driver mediatek sebelumnya tidak perlu di instal kembali.

3.Buka folder yang bernama SP_Flash_Tool dan cari file yang bernama flash_tool.exe lalu double klik untuk menjalankannya,jika muncul pesan pilih OK saja.

4.Nah jika flashtool sudah terbuka maka di dalamnya ada beberapa kolom kosong yang bernama Download-Agent,Scatter-Loading File dan Authentication File yang nantinya harus kalian isi kolom tersebut satu persatu.

5.Silakan isi kolom tersebut satu persatu caranya:
  • Isi terlebih dahulu kolom yang bernama Download-Agent pilih choose sebalah kanan dan akan otomatis di arahkan ke file yang dibutuhkan,pilih file yang bernama MTK_AllInOne_DA.bin dan open.
  • Isi kembali kolom Scatter-Loading File pilih kembali choose,untuk file Scatter-Loading File ini tidak diarahkan secara otomatis maka silakan kalian arahkan ketempat kalian menyimpan file hasil unduhan tadi dan sudah kalian extra sebelumnya dan arahkan ke folder Unlock_Realme_C2 pilih dan masukan file yang bernama MT6765_Android_scatter dan open.
  • Dan untuk kolom Authentication File kosongkan saja tidak perlu kalian isi.
6.Masi di dalam flashtool silakan kalian pilih halaman Format di sebelah atas berdekatan dengan halaman download dan pilih kembali Manual Format Flash di dalam halaman Manual Format Flash ini ada dua kode yang bernama Begin Address[HEX] dan Format Length[HEX] hapus kedua kode yang ada di dalam kolom tersebut.

7.Masuk file yang sudah kalian unduh tadi buka folder Unlock_Realme_C2 dan buka kembali file yang bernama FORMAT_ADDRESS tingal kalian doubel klik saja,nah di dalam FORMAT_ADDRESS ini ada dua kode kembali Begin Address[HEX] dan Format Length[HEX] copykan satu persatu kode tersebut ke Flashtool>Format>Manual Format Flash yang sebelumnya sudah kalian hapus kedua kode tersebut silakan copy dan pastekan satu persatu,maka masilnya akan seperti pada gamabr dibawah.
Jika sudah selesai tinggalkan dulu flashtoolnya tetapi jangan di close atau kalian tutup stanbykan saja.




8.Masuk kembali ke file hasil unduhan tadi buka dan instal file yang bernama libusb-win32-devel-filter-1.2.6.0 caranya sama tinggal kalian doubel klik jika sudah terbuka tinggal kalian next-next saja dan kemudian pilih Install a drvice filer,Libub ini nantinya untuk memfiler usb MediaTeknya.



9.Siapkan hp realme c2 nya silakan matikan terlebih dahulu hpnya (masuk kembali ke Libusbnya) jika hp sudah mati tekan dan tahan tombol volume bawah+tombol volume atas secara bersamaan sambil konekan hp ke komputer atau laptop kalian menggunakan kebel data usb,lalu cek di Libusb akan ada usb drvier yang bernama MediaTek USB port lalu dengan cepat kalian klik MediaTek USB port tersebut dan pilih Instal dan hp akan menyala biarkan saja.
(Disni kalian harus gerak cepat ketika mengkilk MediTek USB port dan langsung Instal,jika tidak gerak cepat MediaTek USB portnya akan hilang dan hp akan menyala,silakan ulangi kembali,sebelum di ulangi nyalakan hpnya terlebih dahulu dan matikan kembali)



10.Dan jika muncul pesan libusb-win32 device filter successfully itu tandanya sudah berhasil memfilter MediaTek usbnya,klik ok saja maka Libusb akan kembali ke tampilan awal,tinggal dulu Libusbnya tetapi jangan diclose biarakan stanbykan.



11.Masuk kembali ke folder hasil unduhan tadi lalu jalankan file yang bernama mtk_bypass_rev4,tool ini untuk membypass authnya supaya hp ketika melakukan flash tidak meminta akun auth.
(Jika mtk_bypass_rev4 tidak bisa di instal silakan matikan terlebih dahulu windows defender atau jika ada antivirus silakan matikan terlebih dahulu)

12.Jika mtk_bypass_rev4 sudah terbuka langsung kalian klik BYPASS dan akan muncul pesan Instaling driver [okay] ..

13.Matikan kembali hpnya,jika hp sudah benar-benar mati takan dan tahan kembali tombol volume atas+tombol volume bawah secara bersamaan sambil konekan hp ke komputer atau laptop kalian menggunakan kabel data usb,jika hp sudah terbaca di mtk_bypass_rev4 maka akan muncul banyak sekali pesan di mtk_bypass_rev4 fokus pada bagain DETEC AS MediaTek USB port (COM4) itu tandanya hp sudah terbaca dan pastikan tidak ada tulisn eror,untuk COM4 disini nomer nya tidak harus sama bisa COM8 atau COM9 atau yang lainnya,tinggalkan dulu mtk_bypass_rev4 tetapi jangan di close stanbykan saja.



14.Masuk kembali ke flashtool masuk terlebih dulu ke halaman Options pilih kembali connection dan pilih UART untuk COM port nya silakan samakan COM nya dengan COM yang ada di mtk_bypass_rev4 tadi,misalkan hp kalian terbaca COM8 di mtk_bypass_rev4 maka silakan pilih COM8 untuk Baud rate pilih yang paling atas saja 921600 jika sudah close bagian ini atau tutup.




15.Tinggal langsung eksekusi saja di halaman Format pilih Start untuk memulai flashingnya,proses flash sangat cepat hanya itungan detik saja tidak sampai satu menit,jika muncul pesan Format Ok itu tandanya proses flash telah selesai.



16.Cabut hpnya dari komputer dan tekan tombol power untuk menyalakan dan proses loading akan berjalan tunggu sebentar.

17.Jika hp sudah kembali menyala biasanya hp akan terkunci akun google dan meminta akun google pertama yang tersingkron di hp tersebut.

18.Untuk membypass akun googlenya di halaman pilih bahasa pilih panggilan dadurat atau emergency call lalu ketikan *#813# dan tunggu sebentar,maka otomatis hp akan langsung masuk ke tampilan menu tanpa harus menyetiknya kembali.

19.Selesai.

Mudah-mudahan tutorial ini bermanfaat buat teman-teman semua jika masi ada yang belum paham silakan tinggalkan saja komentar dibawah ini terimakasih.

Post a Comment for "CARA MEMBUKA POLA HP YANG LUPA HP REALME C2"