Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

CARA MENGATASI HP OPPO A1K LUPA POLA TERBARU

Cara membuka hp yang terkunci hp OPPO A1K terbaru GRATISS

Cara membuka hp yang terkunci hp OPPO A1K terbaru GRATISS

Oppo A1k-Mengatasi masalah lupa kata sandi atau pola di hp oppo A1k.

Kembali lagi membahas masalah lupa pola di hp android kali ini di hp oppo A1k,untuk mengatasi masalah lupa pola atau kata sandi ada beberapa cara bisa melakukan format data melalui menu recovery mode atau bisa juga dengan bantuan tool atau box flasher.

Untuk tipe hp oppo A1K CPH1923 ini tidak bisa melakukan format data lewat recovery mode atau menggunakan metode tiga jari kombinasi tombol,maka jalan satu-satunya adalah menggunakan bantuan komputer dan beberapa file.

Namun tenang saja tool saya bagikan ini pastinya gratis tidak berbayar namun untuk mejalankannya butuh ketelitan saja supaya tidak terjadi masalah eror atau gagal ketika mengeksekusinya.

Dan perlu di ketahui ketika kalian akan melakukan hapus pola atau kata sandi kunci layar ini maka file atau data-data yang ada didalam hp kalian akan ikut terhapus juga seperti fhoto,video,kontak telepon dll semua akan ikut terhapus terkecuali file tersebut sudah ada backup sebelumnya di dalam memori external dan hp akan kembali ke pengaturan default pabrik.

Seperti biasa untuk alat siapkan komputer atau laptop siapkan juga kebel data usb,untuk file yang akan digunakan untuk mengatasi masalah lupa pola di hp oppo a1k ini silakan kalian unduh dibawah ini.

Pilih satu saja.
Password:drphone

Jika file dan alat sudah siap langsung saja ketutorailnya dibawah ini.

Cara mengatasi hp oppo A1k lupa pola.

1.Seperti biasa silakan un-zip/extra terlebih dahulu untuk file yang sudah kalian unduh tadi,caranya klik kana pada mouse kalian kemudian pilih extra here maka akan mengasilkan kembali lima file dan un-zip/extra kembali ke lima file tersebut dan satukan dalam satu folder.

2.Instal terlebih dahulu usb driver Mtknya file yang bernama MTK-v1.0.14 hasil extraan tadi tinggal kalian doubel klik saja dan di next-next jika muncul pesan windows security pilih saja Instaling this driver software enyway.(jika sudah pernah menginstal usb driver Mtk ini tidak perlu kalian instal kembali bisa kalian lewati saja bagian ini)

3.Buka folder SP_Flash_Tool yang sudah kalian extra tadi lalu cari file yang bernama flash_tool.exe kemudian jalankan tinggal kalian doubel klik saja dan tunggu sampai flashtoolnya terbuka jika muncul pesan klik OK saja.

4.Didalam menu flashtool ini terdapat beberapa kolom dengan nama Download-Agent,Scatter-loading File dan Authentication File yang nantinya harus kalian isi kolom tersebut satu persatu dengan file yang sudah kalian unduh tadi.

5.Silakan isi kolom tersebut satu persatu.
  • Isi terlebih dahulu kolom Download-Agent,caranya pilih choose sebelah kanan lalu arahkan ketempat kalian menyimpan file hasil unduhan tadi dan arahkan ke folder OPPO A1K ERASE USERDATA dan masukan file yang bernama MTK_AllInOne_DA_mt6765_mt6785.bin.
  • Isi juga kolom Scatter-loading File pilih choose kembali di sebelah kanan lalu pilih dan masukan file yang bernama MT6765_Android_scatter dan tunggu sampai file nya terinput di flashtoolnya.
  • Dan terakhir isi juga kolom Authentication File pilih choose kembali dan masukan file yang bernama auth_sv5_auth dan open.
6.Jika file flashtool sudah terinput semua,masuk kehalaman Format masi di dalam flashtool di sebelah atas dekan dengan halaman download,kemudian pilih kembali Manual Format Flash nah di halaman ini ada dua kolom Begin address[HEX] dan Format lenght[HEX] hapus kedua kode yang ada didalam kolom tersebut.

7.Masuk kembali ke folder hasil unduhan tadi lalu buka folder OPPO A1K ERASE USERDATA dan jalankan file yang bernama Format address tinggal double klik saja,jika Format address sudah terbuka maka didalamnya akan ada dua kode Begin address[HEX] dan Format lenght[HEX] copy satu persatu kode tersebut dan pastekan kode tersebut ke kolom Begin address[HEX] dan Format lenght[HEX] yang ada di Flashtool>Format>Manual Format Flash yang sebelumnya kode tersebut sudah kalian hapus tadi,maka hasilnya akan seperti pada gambar dibawah ini,jika sudah tinggalkan dulu flashtoolnya tetapi jangan kalian close atau kalian tutup stanbykan saja.



8.Masuk kembali ke folder hasil unduhan tadi lalu jalankan file yang bernama libusb-win32-devel-filter-1.2.6.0 seperti biasa untuk menjalankannya tinggal kalian double klik saja dan tinggal kalian next-next saja jika muncul pesan pilih saja Instal a device filter,Libusb ini untuk memfilter usb MediaTeknya.



9.Siapkan hpnya dan matikan terlebih dahulu siapkan juga kabel data usb,jika hp sudah mati tekan dan tahan tombol volume atas+tombol volume bawah sambil sambungkan hp tersebut ke komputer menggunakan kabel data usb,dan silakan cek di menu Libusb akan terdapat nama driver MediaTek USB port dengan cepat kalian klik dan pilih Instal.
(Ketika mengklik MediaTek USB port nya dan memimilih Instal nya harus gerak cepat,jika tidak cepat MediaTek USB port nya akan hilang dan hp akan menyala silakan ulangi kembali sampai MediaTek USB port nya terinstal dan Terfilter)



10.Jika sukses menginstal MediaTek USB port nya maka akan muncul pesan libusb device filter successfully itu tandanya kalian telah sukses memfilter usb MediaTek tersebut dan klik OK saja maka Libusbnya akan kembali ke tampilan awal dan hp akan menyala biarkan saja.
Tinggalkan dulu Libsubnya tetapi jangan kalian close atau kalian tutup stanbykan saja.



11.Buka kembali file hasil unduhan tadi lalu jalankan file yang bernama mtk_bypass_rev3 caranya sama tinggal kalian double klik saja dan tunggu toolnya terbuka,jika toolnya sudah terbuka langsung klik BYPASS maka akan muncul pesan Instaling driver [Okay].



12.Cabut terlebih dahulu hp dari komputer jika masi tersambung dan matikan kembali hpnya,jika hp sudah mati kembali tekan dan tahan kembali tombol volume bawah+tombol volume atas secara bersamaan sambil sambungkan kembali ke komputer menggunakan kabel data,jika hp sudah terbaca di mtk_bypass_rev3 lepaskan kedua tombol tersebut,maka akan muncul banyak sekali pesan di mtk_bypass_rev3 nya fokus pada bagian DETEC AS MediaTek USB port (COM37) itu tandanya hp sudah terbaca di mtk_bypass_rev3 nya.
tinggalkan kembali mtk_bypass_rev3 tetapi jangan kalian close atau kalian tutup.



13.Masuk kembali ke flashtool kemudian pilih terlebih dahulu option di sebelah pojok kiri atas,lalu pilih kembali connection dan pilih kembali UART untuk COM port nya silakan kalian sesuikan atau samakan dengan COM yang ada di mtk_bypass_rev3,misalkan hp kalian terbaca COM37 di mtk_bypass_rev3 silakan pilih COM37 untuk COM disini pasti akan berbeda-beda tidak harus sama dan untuk Baud rate nya silakan pilih yang paling atas 921600 jika sudah close atau tutup bagian option ini.



14.Tinggal kalian eksekusi saja di halaman Format langsung saja klik Start untuk memulai proses format datanya,proses format data disini lumayan cukup cepat jika muncul pesan Format OK itu tandanya proses format data telah selesai.



15.Namun hp tidak menyala otomatis maka silakan cabut terlebih dahulu hp dari komputer kemudian nyalakan,jika hp sudah menyala maka silakan tunggu loadingnya sampai selesai biasanya akan memakan waktu kurang lebih 20menit.

16.Jika hp sudah menyala dan masuk ke pilihan bahasan atau jika menggunakan bahasa inggris Select Language pilih panggilan darurat atau emergency call lalu kalian ketika *#813# dan tunggu sebentar maka hp akan langsung ke tampilan menu tanpa harus kalian seting kembali.

17.Selesai.

Mudah buka cara mengatasi hp oppo a1k lupa pola ini,jika masi ada yang belum paham silakan tinggalkan saja komentar dibawah ini terimakasih.

Post a Comment for "CARA MENGATASI HP OPPO A1K LUPA POLA TERBARU"