Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

CARA MENGATASI HP VIVO Y12 LUPA POLA GRATIS TERBARU.

Cara mengatasi hp vivo y12 lupa pola atau sandi kunci layar menggunakan tool gratisan
Cara mengatasi hp vivo y12 lupa pola atau sandi kunci layar menggunakan tool gratisan

Lupa pola hp vivo y12-Kembali lagi membahas masalah lupa pola atau kata sandi di hp android kali ini di hp vivo y12.
Membahas lupa pola atau kata sandi memang tidak akan ada habisnya pasalnya setiap pengguna hp android atau pun ios pasti akan menggunakan fitur lock screen ini,memang fitur lock screen ini berguna untuk bagi penggunanya supaya hp aman dari orang yang tidak berkepentingan.

Akan tetapi fitur lock screen ini bisa saja menjadi boomerang bagi para penggunanya,ketika kalian mengalami lupa pola atau sandi kunci layar ini maka mau tidak mau maka kalian harus melakukan instal ulang atau format data pada perangkat tersebut.

Nah masalah lupa pola atau lupa sandi ini biasanya bisa di selesaikan dengan melakukan format data atau melakukan flashing,akan tetapi ketika kalian akan melakukan format data pada perangkat tersebut tidak hayang pola atau sandinya saja yang terhapus data-data atau file yang ada di dalam hp tersebutpun akan ikut terhapus seperti fhoto,video,kontak telepon dll dan hp akan kembali seperi baru lagi seperti kalian pertama membelinya.

Ada beberapa cara untuk mengatasi masalah lupa pola atau lupa kata sandi di hp android,bisa melakukan format data lewat menu recovery mode atau dengan bantuan tool,biasanya untuk masuk ke menu recovery mode dengan menekan kombinasi tombol volume atas+tombol power atau tombol volume bawah+tombol power,akan tetapi ketika hp kalian mengalami masalah lupa pola atau kata sandi ini tidak semua bisa di format lewat recovery mode bisanya untuk hp keluaran terbaru ketikan akan melakukan format data lewar recovery mode masi akan meminta pola atau kata sandi,maka jalan satu-satunya adalah menggunakan bantuan tool dan komputer dan untuk tool nya pun bisa menggunakan tool gratisan atau tool yang berbayar.

Nah disini saya akan berbagi kembali tutorial cara mengatai masalah lupa pola atau kata sandi kunci layar di hp vivo y12,dan untuk hp vivo y12 ini tidak bisa di reset default pabrik lewat recovery mode,ketika sudah masuk ke menu recovery mode dan akan melakukan wipe data tetap meminta pola atau kata sandi maka jalan satu-satunya adalah menggunakan bantuan tool atau box flasher,namun tenang saja tool yang digunakan pun tool gratisan cukup kalian ikuti langkanh-langkanya dibawah ini dengan benar dan jangan terburu-buru supaya tidak terjadi eror atau gagal ketika mengeksekusinya.

Pertama siapkan terlebih dahulu alat dan file yang akan digunakan,siapkan komputer atau laptop siapkan juga kabel data usb dan untuk toolnya silakan unduh dibawah ini.

Jika alat dan tool nya sudah kalian unduh langsung saja ke langkah-langkanya dibawah ini.

Vivo y12 lupa pola gratis.

1.Seperti biasa un-zip/extra terlebih dahulu untuk file yang sudah kalian unduh tadi caranya klik kanan pada mouse kemudian pilih extra here.

2.Instal terlebih dahulu MTK usb drivernya yang bernama MTK-v1.0.14 tinggal kalian doubel klik saja dan tinggal di next-next saja sampai selesai,
(Jika sudah pernah menginstal usb mtk ini tidak perlu kalian instal kembali)

3.Instal juga miracle thunder nya caranya sama tinggal kalian double klik kembali dan di next-next saja dan tunggu sampai terinstal di komputer atau laptop kalian,jika sudah terinstal jangan dulu di buka miracle thunder nya.

4.Sebelum di buka miracle thunder nya silakan ubah terlebih dahulu tahun di komputer atau laptop kalian ubah tahunnya ke tahun 2014 kemudian buka kembali miracle thundernya,jika tahunnya tidak di ubah bisanya untuk start button tidak bisa di klik.

5.Jika tahaun di komputer sudah di rubah ke tahun 2014 langsung buka saja miracle thunder yang sudah kalian instal tadi tinggal kalian double klik kembali.
(Jika miracle thunder tidak bisa di buka silakan matikan terlebih dahulu antivirus jika ada dan matikan juga windows defender)

6.Jika miracle thunder sudah terbuka silakan pilih MTK pilih kembali Service pilih Format,untuk opsi bagian bawah pada Boot Select pilih 8th Boot(MT65xx & MT67xx/8127) dan bagian Universal ganti ke Vivo Y83 dan hilangkan cekli pada Safe mode lalu ceklis pada bagian Auto dan ceklis juga Advance(frp) contoh seperi pada gambar dibawah ini.



7.Dan langsung klik Start Button dan akan muncul keterangan Waiting for usb port..

8.Matikan hpnya terlebih dahulu dan siapkan kabel data usb,jika hp sudah mati sambungkan hp ke komputer menggunakan kabel data usb tanpa menekan tombol apapun,ingat tanpa menekan tombol apapun konekan saja langsung ke komputer atau laptop kalian maka akan muncul kembali pesan connecting to phone,wait dan tunggu sampai proses format nya berjalan biasanya akan memakan waktu lumayan cukup lama jadi tunggu saja.
(Bila muncul eror atau port eror ulangi kembali cabut hpnya terlebih dahulu nyalakan kembali hp nya dan matikan kembali lalu ulangi lagi caranya seperti tadi)

9.Jika proses format berjalan tunggu sampai selesai,biasanya jika proses format sudah berjalan tidak akan memakan waktu cukup lama jika sudah muncul pesan Done itu tandanya proses format data telah selesai dan hp akan masuk ke mode cas atau charger.



10.Cabut hp dari komputer dan nyalakan,tunggu proses loading sampai selesai.

11.Jika hp sudah masuk ke menu pilihan bahasa silakan seting seperti biasa pilih bahasa,lokasi,dll lewati saja yang bisa kalian lewati.

12.Jika muncul pesan Belum masuk itu tandanya hp tersebut meminta kembali akun google pertama kalian yang tersingkron di hp tersebut.

13.Silakan pilih SIAPKAN PONSEL dan sambungkan terlebih dahulu ke jaringan internet bisa menggunakan jaringan wifi atau data seluler.

14.Jika hp sudah tersambung ke jaringan internet silakan seting kembali dan jika hp masi meminta kata sandi atau pola silakan kalian pilih saja Gunakan akun google saya.



15.Maka kalian akan di arahkan ke halaman Verifikasi akun anda,silakan masukan kembali akun google kalian yang pertamakali tersingkron di hp tersebut,silakan masukan email dan kata sandinya.

16.Jika sudah berhasil memasukan kembali akun googlenya silakan seting kembali hp nya sampai selesai.

17.Selesai.

Nah jika kalian sudah tidak hapal dengan akun google nya juga maka kalian harus membypass akun google tersebut,caranya untuk membypass frp akun google di hp vivo y12 ini bisa kalian ikuti langkah-langkanya kembali dibawah ini.

Frp bypass akun google hp vivo y12.

1.Silakan keluarkan kartu simcard dari hp nya terlebih dahulu jika ada dan jangan conekan hp ke jaringan internet terlebih dahulu,jika sudah menggunakan wifi silakan putuskan terlebih dahulu jaringan wifinya.

2.Seting kembali seperti biasa pada halaman Atur jaringan pilih lewati saja dan seting kembali sampai halaman Sidik jari,wajah,dan kata sandi lalu di bagian bawahnya pilih Tambah sidik jari.



3.Maka kalian akan di arahkan kembali ke halaman Pilih kunci layar nah di halaman ini silakan buat pola atau kata sandi baru silakan kalian sesuaikan saja bisa menggunakan pola atau kata sandi jika sudah maka kalian akan di arahkan kembali ke Atur pertanyaan keamanan silakan diisi boleh asal saja dan pada halaman Daftarkan sidik jari bisa pilih batal saja.



4.Jika sudah membuat pola atau kata sandi yang baru silakan pilih kembali sampai halaman Atur jaringan kembali dan sambungkan kembali ke jaringan internet bisa menggunakan wifi atau data seluler.

5.Jika sudah tersambung ke jaringan internet kembali seting kembali hp nya seperti biasa,jika hp meminta pola atau kata sandi silakan masukan pola atau kata sandi yang sudah kalian buat tadi.

6.Maka di halaman login akun google sudah bisa kalian lewati dan seting kembali hp tersebut sampai selesai sampai hp masuk ke menu.

7.Selesai.

Mudah-mudahan tutorial cara mengatasi hp vivo y12 lupa pola ini bermanfaat buat teman-teman semua,jika masi ada yang belum paham silakan saja tinggalkan komentar dibawah ini termikasih.

Post a Comment for "CARA MENGATASI HP VIVO Y12 LUPA POLA GRATIS TERBARU."