Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

FRP BYPASS HP SAMSUNG A10 VERSI ANDROID 11/10

Frp bypass hp samsung A10 android 11/10 sukses 100%

Frp bypass hp samsung A10 android 11/10 sukses 100%

Cara mengatasi masalah lupa akun google setelah melakukan hard reset atau format data.

Kembali lagi membahas masalah lupa akun google di hp android setelah melakukan aktivitas format data atau hapus data,biasanya masalah terkunci akun google ini muncul setelah kalian melakukan hard reset atau format data pada perangkat tersebut secara paksa yang awalnya hp kalian lupa pola atau sandi dan melakukan hard reset lewat recovery mode.

Dan setelah hp menyala kembali maka bisa dipastikan hp tersebut akan meminta kembali akun google pertama yang pertama kali tersingkron di hp tersebut.

Untuk yang lupa dengan akun googlenya bisa melakukan bypass akun googlenya supaya hp bisa kembali memasukan akun google yang baru.

Nah disini saya akan berbagi kembali tutorial cara bypass akun google di hp samsung A10,dan untuk hp samsung A10 saya ini sudah menggunakan android versi 11 dan untuk patch security 1 agustus 2021.

Syarat untuk membypass akun pada hp samsung A10 ini adalah posisi hp harus menggunakan android versi 10,jadi kalian harus melakuakn downgrade terlebih dahulu ke versi android 10,untuk cara downgradenya silakan simak langkh-langkahnya dibawah dengan teliti supaya tidak terjadi kegagalan.

Pertama seperti biasa siapkan terlebih dahulu komputer atau laptop,siapkan juga kebel data usb,untuk file yang akan digunakan silakan unduh dibawah ini.

Silakan unduh untuk fimwarenya dibawah ini,silakan kalian samakan untuk binarynya dan unduh versi android 10,untuk cara mengecek binaryna silakan ikuti langkah-langkahnya dibawah.

Unduh ketiga file diatas,jika sudah langsung saja ikuti langkah-langkanya dibawah ini.

Pemulihan akun google samsung A10 Android 11.

1.Silakan un-zip/extra seperti biasa untuk file yang sudah kalian unduh tadi,dan satukan dalam satu folder.

2.Instal terlebih dahulu untuk samsung usb drivernya tinggal kalian doubel klik saja dan di next-next saja,jika sudah pernah menginstal samsung usb driver di komputer atau laptop kalian tidak usah diinstal kembali.

3.Silakan cek terlebih dahulu untuk hp kalian menggunakan binary berapa,jalankan tool muslim odin yang sudah kalian unduh dan sudah kalian un-zip sebelumnya,tinggal kalian doubel klik saja dan tunggu sampai toolnya terbuka.

4.Jika Muslim odin nya sudah terbuka kemudian pilih halaman ALL MOBILE FRP di sebelah kanan bawah,maka akan muncul kembali halaman yang lain.


5.Sambungkan hp ke komputer atau laptop kalian menggunakan kabel data usb dan pastikan hp kalian sudah tersambung ke jaringan internet bisa manggunakan jaringan wifi atau data seluler.

6.Masuk kembali ke muslim odin kemudian pilih Start FRP Browser MTP dan tunggu sampai muncul pesan 

Instaling Driver..

Instaling Driver Finish..

Launching Ali browser Please Wait..

Launching Ali Browser Successfully.


7.Maka akan muncul pesan di layar hpnya kemudian pilih Lihat.


8.Maka kalian akan langsung diarahkan ke halaman google,lalu ketikan di pecarian google www.drphone.id masuk ke situs tersebut.

9.Jika sudah masuk ke situs tersebut pilih garis tiga yang disebelah kiri dan pilih kembali halaman Bypass frp apk dan pilih kembali Open setting menu.


10.Maka kalian akan masuk otomatis kemenu pengaturan,pilih Tentang ponsel paling bawah,dan cek tipenya samsung a10 kalian misalkan disini tipe samsung A10 saya adalah SM-A105FN.


11.Kemudian masuk kembali ke Informasi perangkat lunak dibawahnya,cek bagian versi androidnya menggunakan versi android berapa android 10 atau android 11 dan cek juga untuk patch securitynya.

12.JIka hp kalian masi menggunakan versi android 10,silakan kembali ke halaman drphone yang tadi kemudian pilih Open lock screen setting.


13.Jika Open lock screen setting ini terbuka itu tandanya hp kalian menggunakan versi androi 10 kemudian silakan buat pola atau pin yang baru,jika sudah kembali ke halaman awal di hpnya ke pilihan bahasa.

14.Silakan seting kembali seperti biasa jika meminta pola atau sandi masukan pola atau sandi yang sudah kalian buat tadi,dan seting kembali sampai kemenu.

15.Jika hp kalian menggunakan versi android 11 maka silakan lakukan downgrade versi androinya ke android 10.

16.Masuk kembali ke pengaturan dihpnya dengan pilih kembali Open setting menu. di halaman www.drphone.id yang tadi,masuk kembali ke tentang ponsel dan pilih informasi perangkat lunak.

17.cek bagian versi frimwarenya,disana ada versi vita dasar disana ada versi binarynya,seperti contoh pada gambar dibawah ini disini hp saya menggunakan versi binary 6 atau U6.


18.Jika sudah tahu binary apa yang digunakan silakan masuk ke situs www.samfw.com di komputer atau laptop kalian.

19.Jika sudah masuk ke situs tersebut,ketikan tipe hp kalian di kolom pencarian misalkan SM-A105FN.


20.Geset kebawah pilih regional pilih indonesia jika tidak ada regional indonesia bisa di pastikan hp kalian bawaan dari luar seperti tipe hp saya SM-A105FN ini buka regional indonesia,maka pilih saja united kingdom.

21.Kemudian unduh firmwarenya samakan binarynya,U6,U7 atau binary yang lainnya sesuaikan dan pilih android 10.


22.Geser kembali ke bawah dan pilih Download samfw server tunggu sebentar dan pilih kembali download.


23.Jika firmwarenya sudah selesai diunduh silakan un-zip/extra terlebih dahulu firmwarenya maka akan menghasilkan beberapa file kembali.

24.Buka Odin yang sudah kalian un-zip/extra sebelumnya tinggal kalian doubel klik saja.

25.Jika Odin sudah terbuka maka disana akan ada beberapa kolom yang haurus kalian isi satu persatu dengan firmware yang sudah kalian unduh dan sudah di un-zip tadi.

26.Pilih BL dan arahkan ke tempat kalian menyimpan firmware tadi,sesuaikan dengan namanya,masukan juga file AP,CP dan CSC untuk kolom USERDATA tidak usah diisi kosongkan saja,maka hasilnya akan seperti pada gambar dibawah ini.


27.Matikan hp samsung A10 nya,jika hp sudah mati Tekan dan tahan secara bersamaan tombol volume atas dan tombol volume bawah sambil konekan hp ke komputer atau laptop kalian menggunakan kabel data usb.

28.Maka akan muncul Warning di layar hpnya,tekan kembali tombol volume atas satu kali,dan akan masuk ke mode odin.

29.Masuk kembali ke Odin dan cek di sebelah kiri atas akan muncul tulisan COM itu tadanya hp sudah terbaca di odinnya,dan pilih Start untuk memulai proses flashingnya.


30.Tunggu proses flash sampai selesai biasanya akan memakan waktu kurang lebih 20menit,jika proses flash sudah selesai maka akan mucul pesan PASS!! di odinnya dan hp akan otomatis restar.

31.Tunggu kembali sampai proses restar selesai dan hp kembali menyala.

32.Jika hp sudah kembali menyala seting kembali seperti biasa pilih bahasa,lokasi dan yang lainnya,konekan juga kejaringan internet bisa menggunakan jaringan wifi atau data seluler.

33.Konekan kembali hp ke komputer menggunakan kabel data,kali ini langsung kita membypass akun googlenya.

34.Buka kembali muslim odin dan pilih kembali ALL MOBILE FRP di sebelah kanan bawah,maka akan muncul kembali halaman dan pilih Start FRP browser MTP maka akan muncul pesan seperti 

Instaling Driver..

Instaling Driver Finish..

Launching Ali browser Please Wait..

Launching Ali Browser Successfully.

35.Dan cek di layar hpnya kembali akan mucul pesan kembali,langsung pilih Lihat saja.


36.Maka kalian akan langsung diarahkan ke aplikasi youtube dan akan muncul dua aplikasi di layar hp kalian pilih saja Chrome.

37.Tulis kembali di kolom pencarian google ketikan www.drphone.id silakan masuk ke situs tersebut,jika sudah masuk pilih garis tiga di sebelah kiri dan pilih kembali Bypass frp apk.

38.Di halaman Bypass frp apk ini pilih Open Lock screen settings.

39.Maka kalian akan diarahkan kembali kehalaman Lindungi Ponsel Anda,di halaman ini silakan buat pola,pin atau kata sandi yang baru,jika sudah membuatnya silakan kembali saja sampai ke halaman pertama pilihan bahasa.


40.Silakan seting kembali hpnya seperti biasanya,jika hp meminta pola,pin atau kata sandi masukan pola,pin atau kata sandi tersebut yang sebelumnya sudah kalian buat tadi.

41.Dan seting kembali sampai selesai dan cek dibagian halaman verifikasi akun anda sudah bisa kalian lewati.

42.Selesai.

Muda-mudahan tutorial ini bermanfaat buat teman-teman semua jika masi ada yang belum paham silakan tinggalkan saja komentar dibawah ini.

Post a Comment for "FRP BYPASS HP SAMSUNG A10 VERSI ANDROID 11/10"