Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

UNLOCK MI ACCOUNT XIAOMI MI 6 (SAGIT) FREE NO UBL NO AUTH

Cara hapus akun mi xiaomi Mi 6

Cara hapus akun mi xiaomi Mi 6 

Cara mengatasi masalah hp xiaomi Mi 6 code name (sagit) terkunci akun mi.

Masalah hp xioami terkunci akun mi ini muncul biasanya setelah kalian melakukan hard reset atau format data secara paksa lewat recovery mode yang awalnya lupa pola atau sandi layar dan melakukan aktivitas format data lewat recovery mode.

Dan didalam hp tersebut masi terdapat akun mi yang masi aktif,setelah melakukan format data dan tersambung ke jaringan internet bisanya hp tersebut akan meminta kembali akun mi yang pertama tersingkron di hp tersebut.

Untuk cara mengatasi xioami mi 6 sagit terkunci akun mi ini kita harus melakukan bypass pada akun mi tersebut supaya hp bisa digunakan kembali.

Namun ada syarat yang harus dipenuh ketika akan membypass akun mi ini,syaratnya hp xioami mi 6 kalian harus dalam posisi Miui 10 jika menggunakan miui 11 silakan downgrade terlebih dahulu ke miui 10 karna cara ini hanya bisa berjalan di miui 10,dan harus membuka cover belakang hp kalian terlebih dahulu karna disini di haruskan melakukan testpoin supaya hp tersambung ke komputer atau laptop kalian dalam mode edl.

Untuk alatnya seperti biasa siapkan komputer,kabel data usb,siapkan juga obeng dan pinset karna disini kita akan membuka cover belakang dan mesin atasnya terlebih dahulu untuk melakukan testpoin,untuk file yang akan digunakan silakan unduh dibawah ini.
Jika alat dan filenya sudah siap semua langsung saja ikuti tutorial cara pengerjaannya dibawah ini.

cara membuka hp xiaomi yang terkunci akun mi,hp xioami mi 6

1.Buka cover belakang atau casing belakangnya terlebih dahulu,untuk yang belum tau cara membukanya silakan cari di youtube dengan kata kunci dissasemby xiaomi mi 6,kenapa harus membuka cover belakang?dikarnakan jika hp kalian belum unlock bootloader maka untuk memflashing hp ini harus lewat edl mode,untuk cara masuk ke edl mode harus membuka cover belakangnya terlebih dahulu,dan buka juga penutup bagian mesin atas menggunakan obeng.

2.Silakan un-zip/extra terlebih dahulu untuk semua file yang sudah kalian unduh tadi dan satukan dalam satu folder.

3.Instal terlebih dahulu Qualcomm usb drivernya tinggal kalian doubel kli saja dan di next-next saja,jika sudah pernah menginstal Qualcomm usb driver ini silakan di skip saja bagian ini.

4.Instal juga Miflash2017 caranya sama tinggal kalian double klik kemudian tinggal di next-next saja.

5.Jika miflash sudah diinstal langsung buka,pilih select sebelah kiri atas kemudian arahkan ke file firmware xiaomi mi 6 yang sudah kalian unduh tadi dan sudah kalian un-zip/extra sebelumnya pilih bagian namanya foldernya sagit_global_Images dan pilih ok,pilih kembali opsi bagian bawah pilih clear all.



6.Buka device manager di komputer atau laptop kalian ketikan saja di pecarian windows kalian ketikan device manager dan buka.

7.Kembali ke hpnya,buka terlebih dahulu songket baterainya lakukan testpoin tanpa menggunakan baterai,sambungkan titik testpoin menggunakan pinset sambil sambungkan hp ke komputer menggunakan kabel data usb.
(Lakukan testpoin ini sampai benar-benar berhasil dan hp terbaca di komputer 9008)


Titik Testpon xiaomi mi 6 sagit

8.Masuk ke device manager yang sudah kalian buka sebelumnya,dan cek di bagian Ports (COM & LPT) akan terdapat driver yang bernama Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 (COM) itu tandanya hp sudah terbaca di komputer dan sudah masuk ke edl mode.
(jika tidak ada nama driver Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 (COM) maka lakukan testpoin kembali sampai benar-benar berhasil,dan pastikan sudah menginstal usb drivernya)



9.Masuk kembali ke miflash tool pilih refresh sebelah kanan atas kemudian akan muncul sebelah kiri COM4 itu tandanya hp sudah terbaca dimiflash,untuk COM disini tidak harus sama bisa COM8,COM9 atau yang lainnya dan pilih flash untuk memulai flashingnya dan otomatis akan berjalan tunggu sampai selesai biasanya akan memakan waktu kurang lebih 20menit.




10.Jika flash sudah selesai maka akan muncul pesan flash done success,cabut hp dari komputer dan pasang kembali songket baterainya kemudian nyalakan dan tunggu kembali poses booting sampai selesai.



11.Jika hp sudah kembali menyala dan sudah menggunakan miui 10 biasanya hp akan langsung terkunci kembali akun mi,matikan hpnya kembali kali ini silakan kalian hapus micloudnya menggunakan tool miracle thunder.

12.Instal miracle thunder caranya instalnya sama seperti sebelumnya tinggal kalian doubel klik saja dan pilih next-next saja,jika sudah di instal jagan dulu dibuka untuk miracle thundernya silkan rubah terlebih dahulu tahun di komputer atau laptop kalian ke tahun 2014.
(Jika tahun di komputer atau laptop kalian tidak dirubah biasanya tombol start button tidak bisa di klik)

13.Buka kembali device manager,lakukan testpoin kembali seperti tadi sambungkan kedua titik testpoin menggunakan pinset tanpa menggunakan baterai atau lepas songket baterainya terlebih dahulu,lakukan testpoin sampai hp terbaca kembali sebagai edl mode 9008,seperti di poin nomer 7 dan nomer 8.

14.Jika hp sudah terbaca 9008 buka miralce thunder yang sudah kalian instal tadi,pilih halaman Qualcomm pilih kembali Extra untuk Portnya samakan dengan yang ada di device manager jika hp kalian di device manager terbaca COM4 maka pilih COM4,pada opsi bagian bawah pilih Mi Account Unlock dan pilih tipe Xiaomi 6.



15.Kemudian pilih Start Button untuk eksekusnya biasanya proses disini tidak cukup lama jika muncul keterangan All Done,itu tandanyanya proses hapus micloud telah selesai,cabut kembali hpnya pasang kembali untuk songket baterainya dan nyalakan.



16.Jika hp sudah menyala kembali seting seperti biasa pilih bahasa,lokasi dan yang lainnya jangan sambungkan hp terlebih dahulu kejaringan internet,seting sampai kemenu tanpa jaringan internet.

17.Jika hp sudah masuk kembali kemenu silakan masuk kepengaturan pilih Tentang Telepon dan pada versi miuinya kalian tap 3x/4x sampai muncul pesan Sekarang anda adalah seorang pengembang!



18.Kembali kemenu awal di pengaturan pilih kembali Seletan tambahan pilih kembali Opsi pengembang dan aktifkan debugging usb dan sambungkan kembali hp ke komputer atau laptop kalian dalam posisi menyala,jika muncul pesan di layar hpnya pilih Ok.

19.Buka folder mi adb bypass tool dan jalankan file yang bernama Mi adb bypass tool.exe doubel klik saja,dan tunggu sampai toolnya muncul.

20.Jika mi adb bypass tool sudah terbuka ceklis pada bagian Check device kemudian pilih DO JOB maka hp kalian akan terbaca di mi adb bypass tool ini.



21.Kemudian ceklis kembali pada opsi Mi Account Bypass(ADB) pilih DO JOB kembali dan akan muncul beberapa pesan dan hp akan otomatis restar dan tunggu kembali sampai hp menyala kembali.



22.Jika hp sudah menyala kembali silakan test konekan hp ke jaringan internet.

23.Selesai

Mudah-mudahan tutorial ini bermanfaat buat teman-teman semua,jika masi ada yang belum paham silakan tinggalkan komentar dibawah ini.

Jika link mati silakan tingalkan komentar dibawah.


Post a Comment for "UNLOCK MI ACCOUNT XIAOMI MI 6 (SAGIT) FREE NO UBL NO AUTH"