Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

CARA MENGATASI HP OPPO A31 CPH2015 LUPA POLA GRATIS TERBARU

Cara mengatasi hp oppo A31 CPH2015 lupa pola,kata sandi menggunakan file gartisan
Cara mengatasi hp oppo A31 CPH2015 lupa pola,kata sandi menggunakan file gartisan

Cara mengatasi oppo a31 (cph2015) lupa pola-membahas kembali masalah lupa pola di hp android yang mengalami masalah terkunci sandi atau lupa pola.

Untuk mengatasi masalah lupa pola di hp android bisa menggunakan beberapa cara,cara pertama bisa melakukan wipe data lewat menu recovery mode,biasanya untuk masuk menu recovery mode bisa menggunakan tombol combinasi,posisi hp off atau mati bisa menekan dan menahan tombol volume atas+tombol power atau tombol volume bawah+tombol power maka kalian akan masuk langsung ke menu recovery mode,didalam menu recovery mode ini kalian bisa memilih wipe data untuk melakukan format data tersebut.

Tetapi untuk hp seri terbaru atau keluaran terbaru jika terkunci pola atau sandi tidak semua bisa melakukan wipe data atau format data di menu recovery mode,ketika sudah masuk ke menu recovery mode dan akan melakukan wipe data masi meminta sandi atau pola nah bisa di pastikan hp tersebut tidak bisa melakukan format data lewat recovery mode.

Untuk cara kedua bisa melakukan format data dengan bantuan tool,box flasher atau file kusus untuk melakuan format data tersebut dan pastinya akan membutuhkan bantuan komputer atau laptop,dan untuk tool dan file kusus untuk melakukan format data ini pastinya akan berbeda-beda tidak semuanya sama,itu dikarna chipset yang digunakan pun pastinya berbeda-beda pada hp tersebut,chipset MediaTek atau Qualcomm.

Nah kembali lagi ke pembahasan mengatasi masalah lupa pola di hp oppo a31 cph2015,untuk hp oppo a31 ini menggunakan chipse MediaTek atau MTK,cukup mengguanakan file gratisan saja untuk melakukan format datanya,yang harus kalian lakukan siapkan saja komputer atau laptop dan siapkan juga kabel data usb,dan yang terakhir ya itu ketelitian ketika mengeksekusinya.

Untuk file yang di gunakan silakan kalian unduh dibawah ini,pilih satu saja,filenya sudah saya satukan dalam bentuk rar/zip.
Password:drphone

Jika filenya suda di unduh dan alat nya sudah kalian siapkan langsung saja ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

Oppo A31 lupa pola

1.Silakan kalian un-zip/extra terlebih dahulu file yang sudah kalian unduh tadi,caranya klik kana pada mouse kalian kemudian pilih exra here,maka akan menghasilkan kembali lima file yang berformat rar/zip silakan extra kembali ke lima file tersebut dan satukan dalam satu folder supaya gampang ketika mencarinya nanti.

2.Silakan instal terlebih dahulu usb Mtk drivernya,instal saja file yang bernama MTK-v1.0.14 di komputer atau laptop kalian,untuk menginstalnya silakan kalian doubel klik saja dan tinggal kalian next-next saja sampai selesai.
(jika sudah pernah menginstal usb driver mediatek ini tidak perlu kalian instal kembali,bisa kalian lewati saja untuk step ini)

3.Buka folder yang bernama SP_Flash_Tool_v5.1916_Win yang sudah kalian extra sebelumnya,lalu cari file yang bernama flash_tool.exe lalu jalankan file tersebut tinggal kalian double klik saja,dan tunggu sampai flashtoolnya terbuka,jika muncul pesan tinggal kalian pilih OK saja.

4.Didalam menu flashtool ini ada beberapa kolom kosong yang bernama Download-Agent,Scatter-loading File dan Authentication File yang nantinya kolom kosong ini harus kalian isi satu-persatu.
  • Silakan isi kolom Download-Agent klik Choose sebelah kanan lalu akan otomatis di arahkan ke file yang akan kalian butuhkan dan masukan file yang bernama MTK_AllInOne_DA.bin pilih open.
  • Isi kembali kolom Scatter-loading File pilih kembali choose sebelah kanan,lalu arahkan ke tempat kalian menyimpan file hasil unduhan tadi dan arahkan kembali ke folder OPPO A31_CPH2015,CPH2073,CPH2081,CPH2031_EX_11_A.37 lalu masukan file yang bernama MT6765_Android_scatter pilih open.
  • Dan terakhir isi kolom yang Authentication File pilih choose kembali sebelah kanan dan arahkan kembali ke tempat kalian menyimpan file hasil unduhan tadi dan arahkan kembali ke folder yang bernama OPPO A31_CPH2015,CPH2073,CPH2081,CPH2031_EX_11_A.37 dan masukan file yang bernama auth_sv5_auth dan open.
  • Untuk bagian Preloader silakan kalian hilangkan ceklisnya jangan kalian ceklis.
5.Masi di dalam flashtool masuk ke halaman Format di sebelah atas sebelah kiri halaman download lalu pilih kembali Manual Format Flash nah disini ada dua kolom yang bernama Begin Address dan Format Length yang sudah berisikan kode didalamnya,silakan hapus kedua kode tersebut silakan kalian kosongkan terlebih dahulu.

6.Masuk ke file hasil unduhan tadi lalu masuk ke folder yang bernama OPPO A31_CPH2015,CPH2073,CPH2081,CPH2031_EX_11_A.37 lalu buka file yang bernama OPPO A31 CPH2015 FORMAT ADDRESS tinggal kalian doubel klik saja,didalam file OPPO A31 CPH2015 FORMAT ADDRESS ini ada beberapa kode kalian fokus pada bagian PASSWORD / PATTERN / PIN dan di bawahnya ada dua kode,silakan kalian copykan satu persatu dan pastekan ke kolom Begin Address dan Format Length yang ada di dalam Flashtool>Format>Manual Format Flash yang sebelumnya sudah kalian hapus tadi,silakan kalian pastekan satu persatu berurutan,maka hasilkan akan seperti pada gambar dibawah ini.


7.Tinggalkan terlebih dahulu flashtoolnya tetapi jangan kalian close atau kalian tutup stanbykan saja,masuk kembali ke file hasil unduhan tadi lalu buka dan instal file yang bernama libusb-win32-devel-filter-1.2.6.0 tingal kalia double klik kembali dan tinggal kalian next-next saja jika munucl pilihan pilih saja Instal a device filter dan pilih next.

8.Kembali ke hpnya silakan matikan terlebih dahulu hp oppo a31 nya dan siapkan juga kabel data usb,jika hp sudah masi tekan dan tahan tombol volume atas+tombol volume bawah secara bersamaan sambil konekan hp tersebut ke komputer menggunakan kabel data usb,Masuk kembali ke libusb dan cek disana akan ada nama MediaTek USB port dengan cepat kalian klik nama MediaTek USB port nya dan pilih Instal.
(dibagian ini kalian harus gerak cepat ketika mengklik nama MediaTek USB port nya dan pilih Instal nya,jika tidak gerak cepat nama MediaTek USB port akan hilang dan hp akan menyala maka silakan kalian ulangi kembali)


9.Jika sukses menginstal MediaTek USB port nya maka akan muncul kembali pesan di layar komputer kalian libusb-win32 device filter successfully dan klik OK saja,dan bisa kalian close untuk libusbnya dan hp akan otomatis menyala biarkan saja.




10.Masuk kembali ke file hasil undahan tadi lalu jalankan file yang bernama mtk_bypass_rev4,seperti biasa untuk menjalankannya tinggal kalian doubel klik saja dan tunggu sampai mtk_bypass_rev4 terbuka.
(jika mtk_bypass_rev4 tidak bisa terbuka atau langsung terhapus,silakan kalian matikan terlebih dahulu antivirus jika menggunakan antivirus dan matikan juga untuk windows defender jika menggunakan win10)

11.Jika mtk_bypass_rev4 sudah terbuka langung kalian pilih BYPASS maka akan muncul beberapa pesan disebelah kiri Instaling driver [okay] ..

12.Kembali ke hp oppo a31 nya silakan kalian matikan kembali hp oppo a31 nya sampai benar-benar off,lalu tekan dan tahan kembali tombol volume atas+tombol volume bawah dan konekana hp tersebut ke komputer atau laptop kalian menggunakan kabel data usb,jika hp sudah terbaca di mtk_bypass_rev4 nya silakan lepaskan kedua tombol tersebut,maka akan muncul banyak sekali pesan di sebelah kiri fokus pada bagian DETEC AS MediaTek USB port V_1632 (COM134),dan hp tersebut sudah terbaca di mtk_bypass_rev4 dan untuk drivernya terbaca COM134 untuk COM disini tidak harus sama dengan yang punya saya,bisa COM10,COM52 atau yang lainnya tidak harus sama,dan pastikan tidak ada keterangan eror sama sekali di mtk_bypass_rev4 nya.
(Jika terjadi eror silakan kalian ulangi kembali sampai sukses)


13.Tinggalkan dulu mtk_bypass_rev4 tetapi jangan kalian close atau kalian tutup kalian stanbykan saja,masuk kembali ke flashtool,pilih terlebih dahulu option disebelah pojok kiri lalu pilih kembali connection dan pilih UART untuk COM port nya silakan kalian ganti COM nya dan samakan COM nya dengan yang ada di mtk_bypass_rev,misalkan hp kalian terbaca COM134 maka silakan pilih COM134 jika terbaca COM50 silakan pilih COM50,untuk Baud rate silakan pilih yang paling atas saja,jika sudah close atau tutup saja bagian option ini.

14.Tinggal kalian eksekusi saja,di halaman Format ini silakan kalian pilih Start untuk memulai proses format data nya biasanya proses disini tidak akan memakan waktu cukup lama cukup hitungan detik saja,jika sudah mucul pesan Fomat Ok itu tandanya proses format data sudah selesai.


15.Namun disini hp tidak akan menyala secara otomatis,maka silakan cabut terlebih dahulu hpnya dari komputer atau laptop kalian dan coba nyalakan.

16.Dan tunggu proses loadingnya sampai selesai,jika hp sudah menyala dihalaman pilih bahasa silakan pilih menu panggilan darurat dan ketika *#813# untuk membypass account googlenya,dan tunggu sebentar maka hp akan otomatis langsung masuk kemenu tanpa harus kalian seting kembali.

NOTE:untuk membypass akun googlenya jika sudah lupa pilih *#813# di menu panggilan darurat maka hp akan otomatis masuk kemenu tanpa harus kalian seting kembali,dan perlu di ingat untuk cara bypass akun google lewat panggilan darurat ini hanya berlaku jika hp kalian masi menggunakan OS android versi 10 jika sudah menggunakan versi android 11 maka tidak bisa.

17.Selesai.

Mudah buka cara mengatasi hp oppo a31 lupa pola ini,jika masi ada yang belum paham silakan kalian tinggalkan saja komentar dibawah ini terimakasih.

Post a Comment for "CARA MENGATASI HP OPPO A31 CPH2015 LUPA POLA GRATIS TERBARU"