Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

CARA MENGATASI HP VIVO Y12S LUPA POLA VIA FLASHTOOL GRATIS TERBARU

CARA MENGATASI HP VIVO Y12S LUPA POLA VIA FLASHTOOL GRATIS TERBARU

Cara mengatasi hp vivo Y12S (V2026) lupa pola atau kata sandi kunci layar via flashtool

Membahas kembali mengatasi masalah hp android yang lupa pola atau passcode kunci layar kali ini di hp vivo Y12S (V2026)-lupa kunci layar pada perangkat hp android memang menjadi masalah yang serius pasalnya ketika kalian mengalami masalah lupa pola atau passcode kunci layar ini maka kalian harus melakukan format data atau hard reset pada hp tersebut.

Tetapi bagaimana cara melakukan hard reset atau format data di hp vivo y12s ini?biasa untuk melakukan format data di hp android yang terkunci pola atau sandi bisa di lakukan dengan masuk terlebih dahulu ke menu recovery mode,umunya untuk masuk kemenu recovery mode ini harus menggunakan combinasi tombol volume atas+tombol power atau tombol volume bawah+tombol power posisi hp harus dalam keadan mati atau off tidak menyala,jika sudah masuk ke menu recovery tersebut silakan pilih menu wipe data.

Namun tidak semua tipe hp android dan untuk tipe hp vivo y12s ini tidak bisa melakukan format data lewat recovery mode,ketika sudah masuk ke menu recovery mode ketika akan melakukan wipe data hp tersebut tetap akan meminta kembali pola atau sandi kunci layar.

Jadi bagaimana cara untuk melakukan format data hp vivo y12s ini?maka jalan satu-satunya adalah menggunakan bantuan file kusus untuk melakukan format data di hp vivo y12s ini dan pastinya harus menggunakna komputer atau laptop.

Dan harus di pahami kembali ketika kalian akan melakukan format data atau hard reset di hp vivo y12s ini maka tidak hanya pola atau sandi saja yang akan terhapus data-data atau file yang lain pun akan ikut terhapus contohnya seperti fhoto,video,kontak telepon dll akan ikut terhapus juga,terkecuali data-data yang saya sebutkan di atas sebelumnya kalian simpan di dalam memori externa atau sdcard,kalian bisa mengeluarkan memori externalnya terlebih dahulu dan hp akan kembali ke pengaturan default pabrik atau bawaan pabrik sama seperti kalian pertama kali membeli hp tersebut.

Seperti biasa silakan sipkan terlebih dahulu komputer atau laptop sipkan juga kebel data usb tidak harus original yang penting berpungsi dengan bagus,untuk file yang akan di gunakan silakan unduh dibawah ini dan pastinya gratis,yang harus kalian lakukan cukup ikuti saja langkang-langkanya dibawah ini dengan teliti supaya tidak terjadi kegagalan ketika mengeksekusinya.

Unduh filenya dibawah ini pilih satu saja.
password:drphone

Jika file dan alat nya sudah siap langsung saja ke langkah-langkanya dibawah ini.

vivo y12s lupa pola

1.Silakan un-zip atau extra terlebi dahulu untuk file yang sudah kalian unduh tadi,caranya klik kana pada mouse kalian lalu pilih extra here,jika meminta password masukan saja passwordnya drphone,maka akan menghasilkan kembali satu folder,silakan buka folder tersebut dan di dalamnya akan ada lima file kembali yang berformat zip/rar silakan extra kembali ke lima file tersebut.

2.Silakan instal terlebih dahulu usb driver MTK nya silkan instal file yang bernama MTK-v1.0.14 untuk cara menginstalnya cukup kalian doubel klik saja di tinggal kalian next-next saja.
(jika sudah pernah menginstal usb MTK ini tidak harus kalian instal kembali)

3.Buka folder FLASH TOOL yang sebelumnya sudah kalian extra tadi lalu cari file yang bernama flash_tool.exe lalu lalu jalankan,untuk menjalankannya tinggal kalian doubel klik kembali,jika muncul pesan eror atau apapun abaikan saja pilih OK saja.

4.Nah jika flashtool sudah terbuka maka didalamnya ada beberapa kolom kosong yang bernama Download-Agent,Scatter-loading File dan Authentication file yang nantinya kolom kosong ini harus kalian isi dengan file yang sudah kalian unduh tadi.
  • Silakaan isi kolom Download-Agent terlebih dahulu,pilih choose sebelah kanan lalu otomatis akan langusng di arahkan ke file yang akan dibutuhkan dan masukan file yang bernama MTK_AllInOne_DA.bin pilih open.

  • Isi kembali kolom Scatter-loading File,pilih choose kembali untuk file ini harus kalian arahkan ke tempat kalian menyimpan file unduhan kalian tadi lalu arahkan ke folder FILE FORMAT DATA_FRP lalu masukan file yang bernama MT6765_Android_scatter pilih open.

  • Dan terakhir isi kolom Authentication file,pilih choose kembali sebalah kanan lalu arahkan kembali ke tempat kalian menyimpan file hasil unduhan tadi dan arahkan kembali ke folder FLASH TOOL dan masukan file yang bernama drphone.auth pilih open.

  •  
5.Masi di dalam flashtool masuk ke halaman Format disebelah atas dekat dengan halaman download,lalu pilih Manual Format Flash,di halaman ini ada kolom Begin address dan Format length yang sudah berisikan kode,silakan hapus kedua kode tersebut yang ada di dalam kolom Begin address dan Format length silakan kosongkan terlebih dahulu.

6.Masuk kembali ke file unduhan tadi lalu buka folder yang bernama FILE FORMAT DATA_FRP lalu buka kembali file yang bernama ALAMAT tinggal kalian doubel klik saja,nah di file ALAMAT ini ada beberapa kode fokus pada kode user data dibawahnya ada dua kode silakan copy kedua kode tersebut satu persatu berurutan,dan pastekan kode tersebut di Flashtool>format>Manual format flash pastekan kedua kode tersebut di kolom Begin address dan Format length yang sebulumnya sudah kalian hapus tadi,maka hasilnya akan seperti pada gambar dibawah ini.

Jika sudah tinggal dulu flashtoolnya tetapi jangan kalian close.


7.Masuk kembali ke file hasil unduhan tadi lalu instal libusb-win32-devel-filter-1.2.6.0 caranya seperti biasa tinggal kalian doubel klik saja dan tinggal kalian next-next saja jika muncul menu pilihan pilih saja Instal a device filter,Libusb ini untuk memfilter usb MediaTek nya.

8.Silakan matikan terlebih dahulu hpnya.jika hp sudah mati tekan dan tahan tombol volume atas+tombol volume bawah secara bersamaan,sambil konekan hp ke komputer atau laptop kalian menggunakan kabel data usb,tekan dan tahan tombol volume atas+tombol bawah sampai hp terbaca di LIBUSB nya jika ada usb driver yang bernama MediaTek USB prot kalian klik dan pilih instal.
(disini kalian harus gerak cepat ketika mengklik nama usb MediaTek USB portnya,jika tidak cepat biasanya MediaTek USB port akan hilang dan hp akan menyala kembali,maka silakan ulangi kembali)


9.Jika sudah sukses memfiler usb MediaTek nya maka akan muncul keterangan libusb-win32 device filter successfully,itu tandanya kalian telah sukses memfilter usb MediaTeknya.
Dan hp akan otomatis melanyala kalian biarkan saja.
Jika sudah tinggalkan dulu Libusb nya tetapi jangan kalian close atau kalian tutup stanbykan saja.


10.Masuk kembali ke file hasil unduhan tadi lalu jalankan tool yang bernama mtk_bypass_rev4 seperti biasa tinggal kalian double klik saja dan tunggu sampai mct bypassnya terbuka.
(Jika tidak terbuka silakan matikan terlebih dahulu antivirus jika komputer atau laptop kalian menggunakan antivirus dan matikan juga untuk windows defender) jika mct bypass sudah terbuka klik BYPASS maka akan muncul pesan Instaling driver [okay].

11.Matikan kembali hpnya,jika hp sudah mati silakan tekan dan tahan kembali tombol volume atas+tombol volume bawah secara bersamaan sambil konekan hp ke komputer atau laptop kalian menggunakan kabel data usb,jika hp sudah terbaca di mct bypass lepaskan kedua tombol tersebut,maka akan banyak sekali pesan yang muncul di sebalah kiri,fokus pada DETECT AS MediaTek USB por_v1632 (COM32) untuk COM disini tidak harus sama dengan punya saya tidak harus COM32 bisa COM35 atau COM lainnya,dan itu tandanya hp sudah terbypass authnya,dan pastikan tidak ada yang eror.
Jika sudah tinggalkan kembali mct bypass nya tetapi jangan kalian close stanbykan saja.


12.Masuk kembali ke flashtool,silakan masuk terlebih dahulu ke option di pojok kiri atas pilih kembali connection dan pilih kembali UART untuk Com port nya silakan kalian sesuaikan,misalkan hp kalian terbaca COM32 di mct bypass nya maka untuk COM port nya silkan pilih COM32 untuk Baud rate pilih yang paling atas saja,jika sudah close bagain option ini.

13.Tinggal eksekusi,di halaman Format pilih Start untuk proses flashnya,proses format data disini tidak akan memakan waktu cukup lama biasa cuma hitungan detik saja,jika sudah muncul pesan Format OK itu tandanya proses format data telah selesai.



14.Namun disini hp tidak akan menyala secara otomatis jadi silakan cabut terlebih dahulu hp dari komputer atau laptop kalian lalu nyalakan.

15.Tunggu proses loadingnya sampai selesai dan tunggu sampai hp masuk ke pilihan bahasan,matikan kembali hpnya sekarang lanngsung ke proses bypass akun googlenya.

Frp bypass account google hp vivo y12s

1.Saya asumsikan disini kalian belum menutup flashtool,mct bypass dan yang lainnya.

2.Silakan masuk kembali ke flashtool,piih masuk kembali ke halaman Format sebelah atas lalu pilih kembali Manual Formt Flash,di halaman manual format flash ini silakan kalian hapus kedua kode yang ada di dalam kolom Begin address dan Format length silakan kosongkan terlebih dahulu.

3.Masuk kembali ke file hasil unduhan tadi buka folder yang bernama FILE FORMAT DATA_FRP dan buka file yang bernama ALAMAT tinggal kalian double klik saja,nah di dalam file ALAMAT ini ada beberpa kode fokus pada bagian FRP dan dibawahnya ada dua kode,silakan copy kedua kode tersebut dan pastekan di flashtool>format>manual format flash pastekan di kolom Begin address dan Format length yang sebelumnya sudah kalian hapus tadi,jika sudah maka hasilnya akan seperti ini.


4.Masuk kembali ke file hasil unduhan tadi lalu jalankan file yang bernama mtk_bypass_rev4 tinggal kalian doubel klik kembali,dan tunggu sampai mct bypass nya terbuka.

5.Jika mct bypass sudah terbuka klik BYPASS maka akan muncul kembali pesan Instaling driver [okay].

6.Dalam posiis hp mati atau off tekan dan tahan tombol volume bawah+tombol volume atas sambil konekan kembali hpnya ke komputer menggunkan kabel data,jika hp sudah terbaca di mct bypass nya lepaskan kedua tombol terebut,dan akan muncul kembali banyak pesan di mct bypass nya.


7.Masuk kembali ke flashtool,masuk terlebih dahulu ke option di pojik kiri atas lalu pilih kembali connection dan pilih UART untuk COM port silakan COM nya kalian samakan dengan COM yang ada di mct bypass,misalkan hp kalian terbaca COM32 di mct bypass maka di bagain COM port silakan pilih COM32,untuk COM disini tidak harus COM32 berbeda pun tidak apa-apa untuk Baud rate pilih yang paling atas saja,jika sudah close atau tutup bagian option ini.

8.Dan tinggal eksekusi kembali,di halaman Format pilih Start kembali untuk memulai prosesnya,dan untuk prosesnya pun cukup cepat cukup hitungan detik saja,jika sudah muncul pesan Format Ok itu tandanya proses nya telah selesai.


9.Cabut hp nya dari komputer atau laptop kalian dan coba nyalakan dengan mekena tombol power,jika sudah menyala tunggu proses loading nya sampai selesai.

10.Jika hp sudah menyala kembali silakan seting seperti biasa pilih bahasa,lokasi,dan yang lainnya,silakan lewati yang bisa di lewati.

11.Selesai

Cukup mudah buka cara mengatasi hp vivo y12s lupa pola ini cukup menggunakan tool gratisan saja,jika masi ada yang belum paham silakan tinggalkan saja komentar dibawah ini.

Post a Comment for "CARA MENGATASI HP VIVO Y12S LUPA POLA VIA FLASHTOOL GRATIS TERBARU"