Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Flash hp cina maimeite m10 pro fix lcd putih,bootloop

Flash hp cina maimeite m10 pro fix lcd putih,bootloop

Flash hp cina maimeite m10 pro bootloop,stuck logo,fix lcd blank putih setelah flash

Kembali lagi membahas hp android yang mengalami masalah bootloop atau stuck logo saja tidak mau masuk ke tampilan menu.

Umumnya masalah stuck logo atau yang sering di sebut bootloop tidak mau masuk ke menu hanya diam di tampilan logo saja biasanya di sebabkan beberapa faktor,seperti kerusakan pada sistem,software,malware,virus atau salah memasukan firmware maka akan menyebabkan stuck logo dan bisa juga menyebakan hp tersebut mati total jika salah memasukan firmware yang tidak sesuai dengan tipe hp tersebut.

Disini saya akan membahas kembali mengatasi masalah pada hp cina tipe maimeite m10 pro yang mengalami masalah stuck logo tersebut,atau jika kalian sudah pernah melakukan flash pada hp tersebut dan ketika selesai melakukan flash hp tersebut malah lcd blank putih tidak ada tampilan gambar sama sekali mungkin file ini bisa membantu permasalah tersebut.

Jika hp kalian mengalami masalah layar jadi blank putih setelah melakukan flash pada hp cina model maimeite m10 pro,itu di karenakan firmware atau rom yang kalian masukan salah,maka terjadi hal seperti blank putih tersebut.

Nah disini saya akan berbagi tips kembali cara melakukan yang benar di hp cina m10 pro dan pastinya file yang digunakan disini sudah saya test dan untuk filenya pun hasil dari backup dari hp yang normal.

Seperti biasa siapaka terlebih dahulu komputer atau laptop dan siapkan juga kabel data usb,untuk file yang akan digunakan silakan unduh dibawah ini pastinya gratis,yang harus kalian lakukan cukup ikuti saja cara eksekusinya dengan teliti supaya tidak terjadi eror atau hal yang lainya.
password:drphone

Jika file dan alat sudah siap langsung saja ke ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

flash maimete m10 pro cina

1.Silakan kalian satuka file yang sudah kalian unduh tadi dalam sati folder bertujuan supaya gampang untuk mencarinya nanti.

2.Un-zip atau extra semua file yang sudah kalian unduh tadi,caranya klik kanan pada filenya lalu pilih extra here,lakukan pada semua file tersebut.

3.Instal terlebih dahulu untuk usb driver MTK nya,cara file hasi extraan tadi tinggal kalian doubel klik saja dan tinggal kalian next-next saja sampai selesai.

4.Buka folder sp flashtool hasil extraan tadi lalu cari file yang bernama flash_tool.exe lalu doubel kilk untuk menjalankannya,jika muncul notifikasi abaikan saja klik ok saja.

5.Jika flashtool sudah terbuka didalam flashtool tersebut ada beberpa kolom kosong yang bernama Download-Agent,Scatter-loading File dan Authentication File,dan kolom tersebut harus kalian isi dengan firmware yang sudah kalian unduh tadi.
  • Isi terlebih dahulu untuk kolom Download-Agent,pilih choose sebelah kanan maka akan otomatis di arahkan ke file yang akan kalian butuhkan dan masukan file yang bernama MTK_AllInOne_DA.bin dan pilih open.(jika kolom ini sudah terisi secara otomatis maka biarkan saja)
  • Isi kembai kolom Scatter-loading File pilih choose kembali sebelah kiri,untuk file ini harus kalian arahkan ke tempat kalian menyimpan file hasil unduhan tadi lalu masuk ke folder MAIMEITE Model m10 plus masuk kembali ke folder MT6572__alps__m10_Plus__x6_v5_x50__4.4.2__HY_W116_P906-m10_Plus_FW dan masuka file yang bernama MT6572_Android_scatter pilih open.
  • Nah jika file MT6572_Android_scatter sudah terinput di flashtool nya atau sudah masuk ke flashtoolnya maka dibawahnya akan banyak sekali file yang masuk.
  • Nah ini tips nya:jika hp m10 pro kalian masi stuck logo atau bootloop silakan ceklis dua file terlebih dahulu ceklis yang bernama ANDROID dan CACHE saja,untuk yang lain jangan kalian ceklis atau hilangkan ceklisnya,supaya ketika flash sukses hp tidak mengalami masalah layar blank puti,tetapi jika gagal atau eror silakan ceklia semuanya tetapi jangan ceklis PREALOADER.
  • Jika hp kalian sudah mengalami blank putih pada layarnya atau layarnya putih saja tidak ada gambar maka cukup kalian ceklis yang bernama UBOOT dan BOOTIMG saja jangan semuanya.
  • Untuk kolom authentication kosongkan saja.
  • Selanjutnya tinggal kalian klik download saja pada flashtoolnya.
6.Siapkan kembali hpnya dan matikan terlebih dahulu bisa mencabut batrenya terlebih dahulu,jika hp sudah mati siapkan kabel data lalu konekan hp tersebut ke komputer menggunakan kabel data usb tanpa menekan tombol apapun,tampa tombol apapun.

7.Tunggu sampai hpnya terbaca di flashtoolnya,jika hp sudah terbaca biasanya akan ada garis berwarna merah dan langsung berubah menjadi kuning itu tandanya proses flashing sedang berjalan,jika hp tidak terbaca di flashtoolnya dan hp malah masuk ke mode charger silakan ulangi kembali bisa mencabut terlebih dahulu hpnya dan ulangi kembali.

8.Jika muncul notifikasi atau pesan di flashtoolnya Download Ok itu tandanya proses flashing sudah selesai.

9.Namun disini hp tidak akan menyala secara otomatis maka silakan cabut terlebih dahulu hpnya dan coba nyalakan.

10.selesai.

Mudah bukan cara flash maimeite m10 pro cina ini dan fix lcd blank putih,mudah-mudahan tutorial ini bermanfaat buat teman-teman semua,jika masi ada yang belum paham silakan tinggalkan saja komentar dibawah ini.

Bila cara diatas kurang jelas,kalian bisa melihan tutorial cara flash hp cina maimete m10 pro dalam bentuk video dibawah ini.



Post a Comment for "Flash hp cina maimeite m10 pro fix lcd putih,bootloop"