Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Oppo A15S CPH2179 Lupa Pola Via Flashtool

Oppo A15s Lupa pola,passwor kunci layar via flashtool

Oppo A15s Lupa pola,passwor kunci layar via flashtool

Mengatasi masalah lupa pola atau lupa password kunci layar di hp oppo a15s (CPH2179).

Fitur lock screen memang menjadi kebutuhan bagi setiap pengguna hp android,akan tetapi fitur lock screen ini bisa menjadi boomerang bagi para penggunanya ketika lupa dengan passcode tersebut.

Nah jadi bagaimana jika lupa dengan passcode kunci layar tersebut?ada beberapa cara untuk membuka kembali hp yang terkunci pola atau password tersebut,tidak semua hp yang terkunci pola atau password cara mengatasinya sama itu di karnakan chipset yang digunakan pun berbeda-beda.

Kali ini saya akan berbagi tutorial cara mengatasi masalah lupa pola atau lupa passcode kunci layar di hp oppo a15s cph2179,untuk oppo a15s ini menggunaka chipset mtk atau mediatek.

Jika kalian bingung dengan serinya silakan cek di cover belakangnya oppo a15 cph berapa atau jika stiker belakang sudah hilang bisa cek di panggilan darurat,dalam posisi hp terkunci pilih panggilan darurat dan tekan *#899# maka kalian akan masuk ke menu engineermode kemudian pilih kembali softwareversion dan disana akan ada model hp tersebut,contoh seperti gambar di bawah ini.


Contoh disini untuk hp saya cph2179 dan setelah saya cari di google ternyata hp tersebut oppo a15s dan saya cek kembali ternyata menggunakan chipset mediatek,nah untuk kalian silakan cek terlebih dahulu untuk serinya cph berapa supaya tidak gagal ketika eksekusinya ya.

Untuk mengatasi oppo a15s lupa pola atau passcode kunci layar ada dua cara,nyaitu kalian bisa melakukan hard reset oppo a15s lewat recovery mode,bisa juga melakuna hard reset atau format data lewat flashtool dengan bantuna pc atau laptop.

cara pertama:

hard rest oppo a15s cph2179 lewat recovery mode

1.Silakan matikan terlebih dahulu hp oppo a15s kalian.

2.Jika hp sudah benar-benar mati tekan dan tahan tombol volume bawah dan tombol power secara bersamaan jika sudah muncul logo oppo lepaskan kedua tombol tersebut,maka akan muncul pilihan bahasa pilih saja bahasa english.

3.Maka kalian akan masuk ke menu recovery mode,geset ke bawah menggunakan tombol volume bawah dan pilih wipe data tekan satu kali tombol power untuk memilih.

4.Nah biasanya di menu wipe data ini akan muncul kode 4 digit untuk hard reset hp kalian jika kode 4 digit ini tidak muncul maka hp oppo a15s kalian tidak bisa di hard reset atau di format data lewat recovery mode maka jalan satu-satunya adalah menggunakan bantuan tool untuk melakukan hard resetnya.

5.Namun jika muncul kode 4 digit silakan masukan kode terebut di kolom yang sudah di sediakan di bawah kode tersebut.

6.dan ikuti langkah-langkah selanjutnya.

Nah jika hp oppo kalian tidak bisa di hard reset lewat recovery mode kita ke cara yang kedua,cara yang kedua ini membutuhkan pc atau laptop dan untuk tool yang digunakan pun pastinya gratis disini kita akan menggunakan bantuan flashtool untuk melakukan hard resetnya.

Silakan unduh terlebih dahulu untuk bahan-bahannya yang akan digunakan dibawah ini.
Password file:drphone

Jika file nya sudah siap silakan ikuti langkah-langkah eksekusinya dibawah ini.

Hard reset oppo a15s lupa pola via flashtool

Untuk mempermudah dalam pengerjaannya dibawah ini sudah saya sediakan tutorialnya dalam bentuk video supaya gampang untuk eksekusinya ya.

Silakan disimak baik-baik videonya supaya tidak ada kegagalan nantinya dalam eksekusinya.


Post a Comment for "Oppo A15S CPH2179 Lupa Pola Via Flashtool"