Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Vivo y15 lupa pola via sp flashtool 100% berhasil tanpa flash

Vivo y15 lupa pola via sp flashtool 100% berhasil tanpa flash
Vivo Y15 PD1901BF Lupa Pola Via sp flashtool

Vivo y15 (pd1901bf) lupa pola via sp flashtool-Terimakasih sudah berkungjung kembali ke situs saya yang sederhana ini.
Membahas kembali masalah lupa pola atau lupa kunci layar di hp android.

Ada beberapa cara untuk mengatasi masalah lupa kunci layar pada perangkat android,bisa dengan melakukan wipe data atau format data lewat recovery mode,bisa juga mengunakan bantuan beberapa tool software.

Umunya untuk masuk menu recovery mode di hp android cukup menekan dan menahan tombol volume bawah+tombol power secara bersamaan dalam posisi hp mati,atau dengan menekan tombol volume atas+tombol power,untuk masuk ke menu recovery di hp android pastinya berbeda beda tergantung hp merak apa yang kalian gunakan.

Namun perlu di ingat kembali tidak semua hp android yang mengalami masalah lupa kunci layar atau passcode bisa di format data lewat recovery mode.

Kususnya untuk hp keluaran terbaru hampir semua sudah tidak bisa di format data lewat recovery mode,katika akan melakukan wipe dara atau format data bisanya akan tetap meminta kata sandi atau pola.

Nah seperti kasus pada hp vivo y15 ini yang mengalami masalah lupa pola atau kata sandi sudah tidak bisa melakukan format data lewat recovery mode.

Jadi bagaimana cara mengatasi vivo y15 yang lupa kunci layar ini?

Vivo y15 menggunakan chipset mediatek jadi disini saya akan berbagi tutorial cara mengatasi vivo y15 yang mengalami masalah lupa kunci layar cukup menggunkan tool gratisan saja,dan beberapa file pendukung lainnya,cukup menghapus kunci layarnya saja jadi tidak perlu melakukan full flash tidak harus mengganti firmearenya.

Seperti biasa silakan siapkan terlebebih dahulu usb kabel data,dan siapkan juga pc atau bisa menggunkan laptop.

Dan perlu di ingat kembali ketika akan melakukan wipe data ini atau format data in tidak hayang kunci layar saja yang akan terhapus,data-data yang ada di dalam hp tersebut akan ikut terhapus.

Contohnya seperti fhoto,video,kontak telepon yang kalian simpan di dalam memori internal akan hilang semua.

Nah jika sudah tau dengan resikonya langsung saja ke turotialnya dibawah ini,sebelum ketahap pengerjaannya silakan unduh terkebih dahulu file yang akan dibutuhkan dibawah ini.
Jika alat dan file nya sudah kalia siapkan langsung saja ke tahap pengerjaannya dibawah ini.

Vivo y15 lupa pola via flashtool.

1.Silakan instal terlebih dahulu usb driver mediateknya yang sudah kalian unduh tadi,silakan un-zip atau extra terlebih dahulu untuk usb drivernyanya,jika sudah tinggal kalian doubel klik untuk menginstal usb drivernya dan tinggal kalian next-next sa sampai selesai.
(jika sudah pernah menginstal usb mediatek ini sebelumnya tidak perlu di instal kembali,namun jika belum pernah menginstalnya wajib diinstal terlebih dahulu)

2.Silakan un-zip atau extra juga untuk file FileUnlockTool_Vivo_Y15_1901 yang sudah kalian unduh tadi,nah jika sudah di extra maka akan muncul beberapa file dan folder.

3.Buka folder yang bernama sp flash tool,lalu cari file yang bernama flash_tool.exe dan jalankan,untuk mejalankannya cukup kalian double klik saja dan tunggu sampai flashtoolnya terbuka.

4.Jika flashtool sudah terbuka,maka didalamnya ada beberapa kolom yang kosong tiga kolom Download-Agent,Scatter-loading File dan Authentication File,kolom ini harus kalian isi satu persatu dengan file yang sudah kalian unduh tadi dan sudah kalian un-zip atau extra sebelumnya.

  • Untuk mengisi kolom tersebut silakan pilih Choose sebelah kanan.
  1. Isi file Download-Agent terlebuh dahulu pilih choose sebelah kanan lalu arahkan ketempat kalian menyimpa file hasil unduhan tadi dan arahkan ke folder FileUnlockTool_Vivo_Y15_1901 buka kembali folder sp flash tool dan masukan file yang bernama Y15_drphone.bin dan pilih open.
  2. Masukan kembali file untuk Scatter-loading File pilih choose kembali lalu arahkan kembali ketempat kalian menyimpan file hasil unduhan tadi lalu masuk ke folder FileUnlockTool_Vivo_Y15_1901 dan masuk kembali ke folder File dan masukan file yang bernama MT6765_Android_scatter dan pilih open.
  3. Untuk kolom Authentication File biarkan kosong saja tidak harus kalian ini.
5.Masi didalam flashtool pilih halaman Format di atas sebelah kiri halaman dowload,lalu pilih kembali Manual format flash,nah di sana sudah ada dua kolom yang bernama Begin Address [HEDX] dan Format Length [HEX] yang sudah berisikan kode,silakan hapus kedua kode terebut kosongkan.

6.Masuk kembali ke file hasil unduhan tadi,lalu buka file yang bernama BACA DONG.txt kalian doubel klik saja,nah di sana sudah ada beberapa kode fokus pada kode bagian untuk reset pola,silakan copy atau salin kedua kode tersebut dan pastekan kedalam kolom Begin Address [HEDX] dan Format Length [HEX] yang ada di dalam flashtool tadi yang sebelumnya sudah kalian hapus,copy dan pastena sesuai dengan namanya.

7.Jika sudah klik logo Start untuk memulai proses format datanya,silakan sipakan kabel data dan hp vivo y15 nya.

8.Dalam keadaan hp mati,silakan tekan dana tahan dua tombol volume bawah+tombol volume atas secara bersamaan lalu sambil sambungkan hpnya ke komputer menggunakan kebel data usb,tunggu sampai muncul di flashtoolnya bar berwarna merah dan akan berubah menjadi warna kuning itu tandanya proses format data sedang berlangusng.
(jika gagal atau driver tidak terbaca sempurna bisa diulangi kembali,tenang saja hp tidak akan bootloop atau stuck logo)

9.Proses format data disini tidak akan memakan waktu cukup lama bahkan hanya hitungan detik saja,jika sudah muncul keterangan Format oke dengan tanda ceklis itu tadanya proses format data telah selesai.

10.Namun jangan kalian hidupkan terlebih dahulu hpnya cukup kalian cabut saja dari komputer atau laptop hpnya.

11.Untuk proses kedua ya itu ketika sudah melakukan format data dan ketika di nyalakan maka hp akan terkunci akun google,nah untuk membypass akun googlenya cara sama seperti di atas cuma yang membedakan kode yang digunakannya saja/.

12.Silkan hapus kembali kode yang ada di dalam Begin Address [HEDX] dan Format Length [HEX] yang sudah kalian isi tadi kosongkan kembali.

13.Buka kembali file yang bernama BACA DONG dan sekarang fokus pada kode untuk bypass frp,silakan copy dan pastekan kembali kedua kode tersebut dan pastekan di Begin Address [HEDX] dan Format Length [HEX] yang sudah kalian hapus tadi.

14.Jika kodenya sudah kalian masukan kembali pilih START kembali untuk eksekusinya.

15.Tekan dan tahan kembali tombol volume bawah+tombol volume atas secara bersamaan sambil konekan kembali hp ke komputer menggunakan kabel data usb.

16.Jika sudah mucul notifikasi Format ok kembali itu tandanya proses bypass akun google sudah selesai.

17.Silakan cabut hpnya dari komputer lalu nyalakan dan tunggu proses reboot sampai selesai biasanya cukup memakan waktu kurang lebih 5menit.

18.Jika hp sudah menyala maka silakan seting kembali seperti biasa,untuk mempercepat proses nya silakan keluarkan sim dan jangan kalian sambungkan ke jaringan internet terlebih dahulu.

19.Selesai.

Cukup mudah bukan mengatasi vivo y15 lupa pola ini,muda-mudahan tutorial ini bermanfaat buat teman-teman semua.,teriamakasih.

Nah jika masi ada yang belum mengerti atau kurang di mengerti dibawah ini sudah saya sediakan tutorial cara mengatasi vivo y15 via sp flashtool dalam bentuk video.



Post a Comment for "Vivo y15 lupa pola via sp flashtool 100% berhasil tanpa flash"