Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Vivo Y21A lupa pola kunci layar via flashtool 100% Work

Vivo Y21A (v2149) lupa pola via sp flashtool cukup usb saja.

Vivo y21a v2149 lupa pola kunci layar cukup usb saja-kembali lagi membahas masalah lupa pola atau lupa kunci layar di hp android.

Lupa pola atau kunci layar pada hp android memang menjadi masalah umum yang sering kita dengar,memang fitur lock screen pada hp android fitur wajib digunakan untuk sebagian orang.

Karna fitur lock screen ini bisa memberikan pada para penggunanya rasa aman,dan untuk mengamankan hp mereka dari orang-orang yang tidak berkepentingan atau cuma sekedar iseng ini melihat isi dalam hp tersebut.

Namun fitur lock screen ini bisa saja menjadi boomerang bagi para penggunakanya,ketika mengalami masalah lupa pola atau lupa dengan kunci layar tersebut,nah jadi bagaimana jika mengalami masalah tersebut?

Ada beberapa cara untuk menghapus pola atau kunci layar yang lupa di hp android,kalian bisa melakukan format data atau wipe data menggunkan menu recovery mode,dan untuk menu recovery mode ini semua tipe hp android pasti memilikinya,namun kebanyakan orang tidak tahu cara masuk ke menu recovery tersebut.

Umumnya untuk masuk menu recovery pada hp android,dalam posisi hp mati tekan dan tahan tombol volume bawah+tombol power secara bersamaan atau tombol volume atas+tombol power,untuk masuk ke menu recovery ini berbeda-beda caranya tergantung merek hp yang kalian gunakan.

Namun cara reset pola atau pin yang lupa lewat menu recovery mode ini biasanya hanya bisa di lakukan pada hp android yang keluaran lama,untuk hp android yang keluaran terbaru tidak semua bisa di format data lewat menu recovery mode.

Contohnya seperti hp vivo y21A ini yang mengalami masalah lupa pola atau lupa kunci layar sudah tidak bisa melakukan hard reset atau format data lewat recovery mode,ketika akan melakukan hardreset atau format data lewat recovery mode masi meminta kunci layar.

Untuk vivo y21A ini menggunakan chipset MTK atau MediaTek,nah untuk mengatasi lupa kunci layar disini tidak harus menggunakan tool software yang berbayar cukup menggunakan tool gratisan saja.

Tetapi silakan siapkan terlebih dahulu komputer atau laptop dan siapkan juga kabel data usb dan pastikan untuk kabel data usbnya masi berpungsi dengan baik.

Untuk file yang akan digunakan silakan kalian bisa mengunduhnya dibawah ini.
Password:drphone


Jika filenya sudah di unduh semua langsung saja ke tahap pengerjaannya dibawah ini.

Vivo y21s lupa pola via flashtool.

1.Silakan un-zip atau extra terlebih dahulu untuk file yang sudah kalian unduh tadi.

2.Silakan instal terlebih dahulu untuk usb drivernya yang bernama New QcomMtk_Driver_Setup_V2.0.1.1 yang sudah kalian un-zip sebelumnya,untuk yang sudah pernah menginstal usb driver mediateknya tidak perlu diinstal kembali.

3.Buka folder yang bernama Y21A_v2149 dan buka kembali folder yang bernama sp flashtool dan cari file yang bernama flash_tool.exe dan jalankan,untuk menjalankannya tinggal kalian double klik saja.

4.Jika flashtool sudah terbuka maka didalamnya akan ada beberapa kolom kosong yang bernama Dowload-Agent,Scatter-loading File dan AUthentication File yang nantinya kolom kosong ini akan kalian isi dengan file yang sudah kalian unduh tadi.

5.Masi di dalam menu flashtool silakan pilih Options disebelah kiri atas dan plih kembali Option lalu hilangkang ceklis pada bagain Check LIB DA match dan Storage Life Cyde Check jika sudah close bagian ini pilih tanda silang.




6.Cara memasukan file di kolom Dowload-Agent,Scatter-loading File dan AUthentication File:
  • Jika di kolom Dowload-Agent sudah terisi file silakan ganti caranya pilih choose sebelah kanan lalu arahkan ke tempat kalian menyimpan file hasil unduhan tadi lalu arahkan kembali ke folder Y21A_v2149 dan masukan file yang bernama Y21A DA.bin dan pilih open.
  • Masukan kembali file untuk kolom Scatter-loading File pilih choose kembali lalu arahkan kembali ke tempat kalian menyimpan file hasil unduhan tadi dan arahkan ke folder Y21A_v2149 dan masukan file yang bernama MT6765_Android_scatter dan pilih open.
  • Untuk kolom AUthentication File silakan kosongkan saja.
  • Maka hasilnya akan seperti pada gambar dibawah ini.

7.Masi didalam menu flashtool,pilih halaman format sebelah kiri halaman download lalu pilih kembali manual format flash nah di halaman format ini ada dua kolom yang bernama Begin Address [HEX] dan Format Length [HEX] yang sudah berisikan kode,silakan hapus kedua kode terebut (kosongkan).

8.Masuk kembali ke file hasil unduhan tadi lalu buka file yang benama Y21A code untuk membukanya tinggal kalian doubel klik saja.

9.Didalam file Y21A code ini ada beberapa kode fokus pada bagian kode Pin/pattern/factory reset/lock screen,silakan copy atau salin kedua kode tersebut dan pastekan di dalam kolom Begin Address [HEX] dan Format Length [HEX]  yang sebelumnya sudah kalian hapus tadi,copy dan pastekan satu persatu kodenya dan berurutan,maka hasilnya akan seperti pada gambar dibawah ini.


10.Jika kode sudah kalian pastekan silakan cek kembali apa kodenya susah sesuai jika sudah sesuai langsung klik logo Start di sebelah kanan untuk proses format datanya.

11.Silakan siapkan hpnya dan siapkan juga kabel data usb,silakan matikan terlebih dahulu hpnya,jika hp sudah mati tekan dan tahan tombol volume bawah+tombol volume atas secara bersamaan sambil konekan hpnya ke komputer menggunakana kabel data usb,jika hp sudah terbaca di flashtool maka akan ada bar berwarna merah dan akan berubah menjadi kuning itu tandanya proses format data sedang berlangung.
(Jika gagal atau hp tidak terbaca di flashtool silakan ulangi kembali,bisa cabut terlebih dahulu hpnya dan konekan kembali ke komputer)

12.Untuk prosesnya biasanya cukup lumayan cepat cukup hitungan detik saja,jika sudah muncul notifikasi Format Ok itu tandanya proses format data telah selesai.


13.Cabut hpnya dari komputer tetapi jangan dinyalakan terlebih dahulu,untuk proses yang kedua yaitu untuk membypass frp akun google,biasanya setelah proses format data untuk membuka pola hp akan terkunci akun google,caranya sama cuma yang membedakan adalah kode yang digunakannya saja.

14.Masuk kembali ke flashtool silakan hapus kembali kode yang ada didalam kolom Begin Address [HEX] dan Format Length [HEX] kosongkan kembali.

15.Masuk kembali ke file hasil unduhan tadi dan buka kembali file yang bernama Y21A code,jika sudah terbuka sekarang fokus di kode yang pertama yang bernama ERase fRP BY DRPHONE dan dibawahnya sudah ada dua kode kembali,silakan copy atau salin kembali kedua kode tersebut seperi sebelumnya,lalu pastekan di kolom Begin Address [HEX] dan Format Length [HEX] yang sebelumnya sudah kalian hapus,maka hasilnya akan seperti pada gambar dibawah ini.



16.Klik logo Start kembali untuk memulai prosesnya,dalam posisi hp masi off atau mati tekan dan tahan kembali tombol volume atas+tombol volume bawah secara bersamaan dan konekan kembali menggunakan kabel data usb.

17.Jika hp sudah terbaca kembali sama prosesnya seperti tadi akan ada bar yang berwarna merah dan berubah menjadi kuning itu tandanya proses flash sedang berlangsung.

18.Untuk prosesnya pun cukup cepat cukup hitungan detik saja,jika sudah muncul keterangan di flashtoolnya Fortmat Ok itu tandanya proses flash sudah selesai.

19.Cabut hpnya dari komputer dan nyalakan tunggu sampai hp menyala kembali biasanya akan memerlukan waktu kurang lebih 5menit.

20.Jika hp sudah menyala maka tampilan hp akan kembali seperti baru seperti pertama kali membelinya,dan bisa di pastikan data-data yang ada didalam hp kalian akan terhapus.

21.Seting seperti biasanya hpnya pilih bahasa,lokasi dan yang lainya,untuk mempercepat proses setingnya jangan kalian sambungkan terlebih dahulu hp ke jaringan internet jika menggunakan simcard bisa cabut terlebih dahulu sim card nya.

22.Selesai.

Mudah buka cara mengatasi vivo y21a lupa pola ini,mudah-mudahana tutorial vivo y21a lupa pola via sp flashtool ini bermanfaat buat teman-teman semua.

Jika masi ada yang belum paham silakan tinggal saja komentar dibawah ini terimakasih.

Post a Comment for "Vivo Y21A lupa pola kunci layar via flashtool 100% Work"