Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Unlock Micloud redmi 9a terkunci akun mi tanpa auth via flashtool


Unlock micloud redmi 9a terkunci akun mi tanpa auth via flashtool.

Unlock micloud redmi 9a terkunci akun mi tanpa auth via flashtool.
Mengatasi masalah lupa akun mi atau hp redmi terkunci akun xioami,biasanya masalah ini muncul disebabkan beberapa factor seperti setelah melakukan hardreset atau format data,setelah melakukan aktivitas flashing.

Yang dimana didalam hp tersebut masi ada akun mi atau akun xiaomi yang masi aktif,dan ketika sudah melakukan aktivitas hardreset atau melakukan flashing ketika hp sudah kembali menyala maka secara otomatis hp tersebut akan meminta kembali akun micloud yang tersingkron pertama kali di hp tersebut.

Nah bagaimana untuk mengatasi masalah tersebut?supaya hp bisa kembali digunakan sedang untuk akun micloudnya sudah lupa.

Jadi disini kita harus melakukan bypass untuk akun minya supaya hp bisa kembali digunakan,untuk mengatasi masalah hp redmi yang terkunci akun mi akan berbeda-beda caranya jadi tergantung tipe hp yang digunakan.

Disini saya akan berbagi tips kembali cara mengatasi masalah lupa akun mi di hp redmi 9a,untuk redmi 9a ini menggunakan chipset MTK atau MediaTek jadi disini cukup menggunakan file kusus saja untuk membypass akun mi tersebut dan menggunakan bantuan flashtool tidak harus menggunakan akun auth atau authorized.

Untuk file yang dibutuhkan silakan unduh dibawah ini:

File unlock redmi 9A:
Mct Bypass:
Usb driver Mediatek:
LibUsb:
Sp Flashtool:
Jika file sudah kalian unduh semua silakan satukan dalam satu folder bertujuan untuk lebih mudah nantinya untuk mencari file tersebut.

Unlock account mi redmi 9a via flashtool.

1.Silakan extra atau un-zip terlebih dahulu untuk semua file yang sudah kalian unduh tadi dan silakan satukan dalam satu folder.

2.Silakan instal terlebih dahulu untuk usb driver mediateknya yang bernama MTK-v1.0.14 yang sebelumnya sudah kalian extra,untuk menginstalnya cukup kalian doubel klik saja dan ikuti stepnya (jika sudah pernah menginsal usb driver Mtk ini sebelumnya tidak usah kalian instal kembali untuk driver mediateknya)

3.Buka folder SP_Flash_Tool_v5.2032_Win kemudian cari file yang bernama flash_tool.exe kemudian jalankan untuk menjalankannya tinggal kalian double klik saja.

4.Jika flashtool sudah terbuka maka didalamnya ada beberapa kolom kosong yang bernama Download-Agent,scatter-loading file dan authentication file,untuk kolom Download-Agent biasanya sudah terisi otomatis.

5.Silakan kalian isi kolom Scatter-loading file pilih choose sebalah kanan lalu arahkan ketempat kalian menyimpan file hasil unduhan tadi kemudian masuk ke folder File_unlock_redmi9a dan silakan masukan file yang bernama MT6765_Android_scatter.txt dan pilih open,untuk kolom authentication file biarkan kosong saja.

6.Masi didalam flashtool,silakan kalian pilih halaman Format ada dibagian atas sebelah halaman download,kemudian pilih kembali Manual Format Flash di halama format ini ada dua kolom yang bernama Begin Address dan Format Length yang dimana kolom tesebut sudah berisikan kode,silakan kalian hapus kedua kode tersebut yanga ada dikolom Begin Address dan Format Length.

7.Silakan masuk kembali ke dalam folder hasil unduhan,kemudian silakan buka  folder File_unlock_redmi9a dan buka file yang bernama Format address txt cukup kalian doubel klik saja untuk membukanya.

8.Jika file Format address sudah terbuka maka didalamnya akan ada beberapa kode,silakan kalian fokus saja pada kode bagian Unlock Mi Account yang dibawahnya sudah ada dua kode seperti ini :Begin Address [HEX]: 0x47000000 & Format Length [HEX]: 0x3000000 silakan copy atau salin kedua kode tersebut satu persatu kedalam flashtool-format-manual format flash dan pastean di kolom Begin Address dan Format Length yang sebelumnya sudah kalian hapus.

9.Buka kembali file hasil unduhan tadi kemudian jalankan file yang bernama libusb-win32-devel-filter-1.2.6.0 untuk menjalankannya tinggal kalian double klik kembali dan ikuti stepnya jika muncul sebuah pilihan kalian pilih saja Instal a device fillter.

10.Siapkan kabel data dan hp xiaomi redmi 9a nya,biasanya ketika hp xioami terkunci akun mi maka hp tersebut tidak bisa kita matikan maka dalam posisi hp menyala silakan kalian konekan hp tersebut ke pc atau laptop kalian menggunakan kabel data usb.

11.Dalam posisi hp menyala silakan tekan dan tahan ketiga tombol volume atas+volume bawah dan tombol power secara bersamaan ketiga tombol ini,jika hp sudah mati lepaskan tombol power dengan tetap menekan tombol volume atas dan tombol volume bawah.

12.Dan silakan cek di libusb wind 32 akan ada driver usb yang bernama Mediatek USB Port dengan cepat kalian klik dan silakan pilih instal,dibagian ini kalian harus gerak cepat jika tidak gerak cepat maka di Libusb nama driver MediaTek USB Port akan hilang dan hp akan menyala,maka silakan ulangi kembali,Jika MediaTek USB Port sudah kalian Instal Maka Akan muncul notifikasi atau pemberitahuan di layarna devive filter successfully itu tandanya sudah berhasil memflter usb drivernya,dan hp akan menyala kembali biarkan saja.

13.Buka kembali file hasil unduhan tadi kemudian jalankan file yang bernama mtk_bypass_rev4.exe (Jika tidak bisa dibuka silakan matikan antivirus jika ada,dan matikan juga windows defender) jika mtk_bypass_rev4 sudah terbuka silakan kalian klik Bypass.

14.Sambungkan kembali hpnya ke komputer kemudian tekan dan tahan kembali ketiga tombol volume bawah+tombol volume atas dan tombol power secara bersamaan ketika hp mati silakan lepaskan tombol power dengan tetap menekan kedua tombol volume bawah+volume atas,maka didalam menu mtk_bypass_rev4 disebelah kiri akan muncul banyak pesan fokus pada bagian MediaTek USB port (COM) untuk COM-nya pasti akan berdeda-beda nomer belakangnya ada COM8,COM9 yang penting hp sudah terbypass akun authnya,dan biasanya hp disini akan off atau mati tidak akan restar kembali,baikan saja jangan kalian cabut hpnya.

15.Masuk kembali ke flashtool,silakan pilih terlebih dahulu Options disebelah kiri atas dan pilih kembali connection dan silakan pilih UART untuk drivernya silakan kalian samakan dengan yang ada di mtk_bypass_rev4,misalkan hp kalian terbaca COM8 silakan pilih COM8 dan untuk Baud rate silakan pilih yang paling atas,jika sudah selesai close bagian ini.

16.Dan silakan klik Start untuk memulai proses unlock akun xiaominya,dan biasanya prosesnya pun cukup lumayan cepat cukup hitungan detik saja.

17.Jika sudah muncul pesan Format Ok maka prosesnya sudah selesai,silakan cabut hpnya dari komputer  namun jangan kalian nyalakan terlebih dahulu untuk hpnya.

18.Untuk proses yang kedua yaitu membypass account googlenya,biasanya jika sudah melakukan untuk akun mi maka hp akan meminta kembali akun google yang petama kali tersingkron di hp tersebut,nah jika kalian sudah lupa dengan akun googlenya juga maka disini kita akan membypass kembal untuk akun googlenya.

19.Silakan masuk kembali ke mtk_bypass_rev4 kemudian piih kembali Bypass.

20.Dalam posisi hp mati silakan tekan dan tahan tombol volume bawah+tombol volume atas secara bersamaan tekan dan tahan kemudian sambil sambungkan ke komputer atau laptop kalian menggunakan kabel data usb,dan tunggu sampai hp terbaca kembali di mtk_bypass_rev4.

21.Jika hp sudah terbaca kembali di mtk_bypass_rev4 kemudian masuk kembali ke flashtool silakan kalian hapus kedua kode yang ada di kolom Begin Address dan Format Length.

22.buka kembali folder File_unlock_redmi9a dan buka kembali file Format address txt dan sekarang fokus pada kode bagian Unlock Frp google dibawah nya ada dua kode kembali silakan kalian salin atau copykan satu persatu kode tersebut dan pastena di kolom Begin Address dan Format Length. yang sebelumnya kalian hapus silakan pastekan berurutan sesuai dengan namanya satu-persatu.

23.Kemudian pilih Start kembali untuk memulai prosesnya,untuk prosesesnya pun cukup cepat,cukup hitungan detik saja jika sudah muncul notifikasi Format ok itu tandanya prosesnya sudah selesai.

24.Silakan cabut hp kalian dari pc atau laptop kalian kemudian nyalakan,jika sudah menyala maka hp sudah tidak terkuci kembali akun micloud,silakan seting seperti biasa pilih bahasa lokasi dan yang lainnya untuk mempercepat proses setingnya jangan kalian gunakan jaringan internet terlebih dahulu.

25.Selesai.

Mudah buka cara mengatasi redmi 9a terkunci akun mi ini,mudah-mudahan tutorial ini bermanfaat buat teman-teman semua dan jangan lupa sisihkan rezeki kita sedikit untuk yang membutuhkan diluar sana terimakasih.

Jika masi ada yang belum dipahami silakan tinggalkan saja komentar dibawah ini.

Post a Comment for "Unlock Micloud redmi 9a terkunci akun mi tanpa auth via flashtool"