Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Samsung A22 Lupa pola,sandi kunci layar (cara masuk recovery samsung terbaru)

Samsung A22 Lupa pola,sandi kunci layar (cara masuk recovery samsung terbaru)
Samsung a22 lupa pola,sandi kunci layar (cara masuk menu recovery samsung terbaru)

Samsung a22 lupa pola,sandi kunci layar (cara masuk menu recovery samsung terbaru)-membahas kembali masalah lupa pola atau lupa sandi kunci layar di hp android.

Setiap penggunaka hp smartphone pasti tidak asing lagi dengan fitur lockscreen ini,fitur lockscreen ini membantu penggunanya untuk mengamankan hp tersebut dari orang-orang yang iseng atau cuma sekedar ingin tau file apa yang ada di dalam hp kalian.

Namun fitur lockscreen ini bisa saja menjadi boomerang bagi para penggunanya,masalahnya akan muncul ketika kita mengalami masalah lupa dengan sandi atau kunci layar tersebut.

Nah jadi apa yang harus dilakukan,biasanya sebagian orang akan langsung membawah hp tersebut ketampa service hp terdekar atau membawah ke service center terdekat dan tentunya harus mengeluarkan biaya.

Nah disini saya akan berbagi kembali cara mengatasi masalah lupa pola atau kunci layar di hp samsung a22,perlu di garis bawahi tidak semua tipe hp yang terkunci atau lupa kunci layarnya bisa di format atau di hapus lewat recovery mode kususnya untuk tipe security terbaru.

Namun cara ini bisa kalian terapkan di hp tipe samusung yang lainnya.

Untuk langkah-langkanya silakan ikuti dibawah ini,namun sebelum mengikuti tutorialnya silakan siapkan terlebih dahulu alat yang akan digunakan silakan siapkan kabel data dan siapkan juga pc atau laptop.

Cara masuk menu recovery samsung terbaru (all samsung)

Biasanya untuk tipe hp samsung terbaru jika hp terkunci pola atau sandi tidak bisa kita matikan dengan hanya menggunakan tombol power saja,jadi harus di buka terlebih dahulu kunci layarnya,maka untuk mematikan hp tersebut dengan secara paksa tanpa bongkar hp tersebut.

1.Dalam posisi hp masi menyala silakan sambungkan hp tersebut ke pc atau laptop kalian mengguanakan kabel data usb yang sesuai dengan tipe hp kalian (wajib tersambung ke pc atau laptop)

2.Tekan ketiga tombol power,volume atas dan tombol volume bawah tekan dan tahan secara bersamaan (aga lama) jika layar hp sudah mati lepaskan ketiga tombol tersebut,tekan kembali tombol volume atas dan tombol power secara bersamaan (harus cepat) jika sudah muncul logo samsung lepaskan tombol power dengan tetap menekan tombol volume atas,dan otomatis akan masuk kemenu recovery mode.

3.Jika sudah masuk menu recovery mode biasanya untuk touchscreen atau layar sentuh tidak bisa digunakan,maka untuk mengeser silakan gunakan tombol volume dan untuk memilih silakan gunakan tombol power.

4.Silakan geser kebawah dan silakan pilih menu wipe data/factory reset tekan tombol power satu kalin kemudian pilih kembali Reset ke setelan pabrik dan proses wipe data atau format data akan berlangsung,proses wipe data sudah selesai maka akan muncul keterangan dibawah pojok kiri layar Data wipe complete.

5.Silakan pilih kembali Reboot system now dan otomatis hp akan melakukan reboot.

6.Tunggu proses loadingnya sampai selesai dan biasanya akan memakan waktu kurang lebih 5menit,untuk antisipasi jika baterai habisa silakan sambil cas hpnya.

7.Jika hp sudah kembali menyala maka tampilannya akan sama seperti baru kalian membelinya,silakan seting seperti biasa pilih bahasa,lokasi dan yang lainnya.

8.Jiak hp meminta akun google yang pertama kali tersingkron di hp tersebut silakan masukan kembali akun google kalian,namun jika sudah lupa dengan akun google maka harus di melakukan kembali bypass account google tersebut untuk caranya bisa kalian liha disini :bypass frp account google samsung

9.Selesai,

Mudah bukan cara mengatasi samsung a22 lupa pola,sandi kunci laya ini,mudah-mudahan tutorial ini bermanfaat buat teman-teman semua yang mengalami masalah yang sama.

Jika masi ada yang belum dimengerti dibawah ini sudah saya sediakan tutorial Samsung A22 Lupa pola,sandi kunci layar (cara masuk recovery samsung terbaru) dalam bentuk video dibawah ini.



Post a Comment for "Samsung A22 Lupa pola,sandi kunci layar (cara masuk recovery samsung terbaru)"