Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Unlock Bootloader Redmi 6A Tanpa Menunggu Lama Gratis One clik

Unlock Bootloader Redmi 6A Tanpa Menunggu Lama Gratis One clik
Redmi 6A Unlock Bootloader Tanpa Harus Menunggu Lama Cukup 5menit Selesai Gratis

Redmi 6a unlock bootloader tanpa harus menunggu lama cukup 5menit selesai gratis-membahas kembali melakukan unlock bootloader atau UBL di hp redmi 6a tanpa harus menggu lama tanpa harus menunggu persetujuan devloper.

Nah biasanya ketika akan melakukan root atau oprek system android maka kalian wajib terlebih dahulu untuk membuka bootloadernya terlebih dahulu.

Pembahasaan singkat saja untuk keuntungan dan kekurangan ketika melakukan unlock bootloader.

Keuntungan melakukan unlock bootloader:
  • Keuntungan yang didapat jika melakukan unlock bootloader:
  • Tidak dibatasi oleh pengaturan dafault dari vendor
  • Bisa melakukan root pada hp tersebut.
  • Bisa memasang custom recovery seperti twrp
  • Memodifikasi systeam android seperti karnel
  • Memasang peningkatan fitur (mod) di luar configurasi bawaan pabrik.
Untuk kekurangannya jika melakukan unlock bootloader:
  • Hp akan lebih rentan terhadap virus seperti ( malware,spymalware,adware,dll)
  • Menghanguskan garansi hp tersebut (karena sudah di buka bootloadernya)
  • Hardware akan rentan rusak
Nah kali ini saya akan kembali memberikan tutorial cara melakukan unlock bootloader di hp redmi 6a tanpa harus menunggu persetujuan dari devloper.

Biasanya untuk hp xiaomi kebanyakan jika akan melakukan unlock bootloader maka kita harus meminta akses terlebih dahulu ke devloper hp tersebut,nah setelah meminta akses untuk dibukakan biasanya harus kembali menunggu ijin tersebut keluar dan biasanya paling lambat satu minggu.

Namun disini saya akan berbagi cara unlock bootloader di redmi 6a tanpa harus meminta ijin ke devloper dan tanpa menunggu lama.

Cara ini berlaku juga untuk redmi 6a yang sudah terkunci akun micloud atau lupa akun mi.

Namun kalian harus menyiapkan terlebih dahulu pc atau laptop dan untuk file yang akan digunakan silakan unduh dibawah ini.

Waraning : ketika akan melakukan unlock bootloader bisa saja data-data yang ada didalam hp kalian akan terhapus,dan hp akan kembali ke tampilan awal seperti kalian membeli hp tersebut pertama kali.

Silakan unduh terlebih dahulu file yang akan digunakan dibawah ini.

MTKMETAUtility
Libusb Driver
MediaTek Usb driver
Jika filenya sudah siap langsung saja ke tahap pengerjaannya dibawah ini.

Unlock bootloader redmi 6a tanpa menunggu lama

1.Silakan un-zip atau extra terlebih dahulu untuk usb divernya yang bernama MTK driver yang sudah kalian unduh tadi,kemudian jalankan atau instal file hasil extraannya,ikuti langkah-langkahnya sampai selesai.

2.Extra kembali file Libusb nya kemudian jalankan kembali file tersebut sampai selesai dan langusng buka,kemudian akan muncul pilihan silakan pilih Install a device filter.

3.Siapkan hp redmi 6a tersebut,jika hp dalam keadaaan menyala dan tidak terkunci akun mi silakan matikan terlebih dahulu hpnya,jika hp sudah mati siapkan hp tersebut dan siapkan kabel data usb.

4.Dalam posisi hp mati tekan dan tahan tombol volume atas dan tombol volume bawah secara bersamaan kemudian sambungkan hp tersebut ke pc atau laptop kelian menggunakan kabel data usb,dan cek di Libusb akan ada usb driver yang bernama MediaTek Usb Port kalian klik nama MediaTekn Usb port tersebut dan pilih Instal (di tahap ini kalian harus gerak cepat jika tidak gerak cepat nama usb driver yang bernama MediaTek Usb Port akan hilang dan hp akan restar maka silakan ulangi kembali prosesnya).

5.Jika sudah sukses memfilter usb driver yang bernama MediaTek Usb Port tadi maka akan muncul notifikasi Libusb MediaTek Usb port successfully dan klik oke saja maka hp akan restar kembali biarkan saja.

6.Extra file yang bernama MTKMETAUtility yang sudah kalian unduh tadi kemudian buka folder hasil extraan tadi jalankan file yang bernama MTKMETAUtility.exe doubel klk saja untuk menjalankannya dan tunggu sampai toolnya terbuka.

7.Jika MTKMETAUtility sudah terbuka silakan kaliak klik atau pilih Redmi 6A (cactus) unlock bootloader jika muncul peringatan pilih Yes,siap kembali hpnya dalam posisi hp mati tekan dan tahan kembali tombol voluem atas+volume bawah secara bersamaan sambil konekan hp tersebut ke pc atau laptop kalian menggunakan kabel data usb dan tunggu sampai prosesnya berjalan.

8.Jika proses unlock bootloader sudah selsai bisanya hp akan restar secara otomatis,dan silakan kalian cek dibagian bawah layar akan muncul tulisan Unlocked itu tandanya proses unlock bootloader sudah sukses.

9.selesai.

Terimakasih mudah-mudahan tutorial ini bermanfaat buat teman-teman semua dan jangan lupa sisihkan rezeki kita untuk yang membutuhkan diluar sana.



Post a Comment for "Unlock Bootloader Redmi 6A Tanpa Menunggu Lama Gratis One clik"