Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PEMULIHAN AKUN GOOGLE HP SAMSUNG A02 YANG LUPA & CARA MENGATASI LUPA PIN SAMSUNG A02

PEMULIHAN AKUN GOOGLE HP SAMSUNG A02 YANG LUPA & LUPA PIN SAMSUNG A02

Mengatasi masalah samsung A02 lupa sandi/pola dan terkunci akun google

Ketika hp kalian mengalami masalah lemot,memori internal penuh,masalah virus atau malware,maka kalian memutusukan untuk mereset hp tersebut kembali ke pengaturan default pabrik,alangkah baiknya sebelum melakukan hardreset ini,silakan terlebih dahulu untuk menghapus akun googlenya terlebih dahulu atau bisa mencatatnya terlebih dahulu.

Untuk mengantisipasi bila hp tersebut setelah melakukan hardreset akan meminta kembali akun google tersebut,bila meminta kembali akun google tersebut kalian bisa memasukannya kembali akun google tersebut kembali.

Tetapi berbeda dengan kasus ketika kalian mengalami masalah lupa pola atau passcode dan hp terkunci tidak bisa masuk kemenu,maka kalian harus mereset hp tersebut dengan masuk ke recovery mode dengan "senam jari" atau menggunakan tombol volume atas dan tombol power.

Dan bisa dipastikan hp tersebut akan meminta kembali akun google yang pertama kali tersingkron di hp tersebut,bila masi hapal dengan akun google nya kalian tinggal memasukannya kembali.

Tetapi bagaimana bila kalian sudah lupa dengan akun googlenya?maka kalian harus melakukan bypass terhadap akun google tersebut supaya bisa memasukan kembali akun google yang baru.

Tetapi bagaimana cara membypass frp akun google tersebut?

Nah disini saya akan berbagi Tutorial cara bypass frp akun google pada hp samsung A02 SM-A022F,SM-A022F/DS,SM-022M,SM-A022M/DS,SM-A022G,SM-A022G/DS.

Untuk mengikuti Tutorial ini siapkan terlebih dahulu komputer atau laptop,kabel data usb,jaringan internet bisa menggunakan wi-fi atau bisa menggunakan data seluler.

Jika hp kalian terkunci pola/sandi silakan hapus dulu pola atau sandi tersebut dengan cara melakukan wipe data lewat menu recovery mode,untuk caranya simak di bawah ini.


Cara mengatasi hp samsung A02 lupa pola/sandi tanpa pc

1.Pastikan hp kalian baterainya minimal 50% untuk mengantisipasi bila hp kehabisan daya pada baterainya dan bisa mengakibatkan bootloop.

2.Biasanya untuk seri samsung A ini ketika hp terkunci pola/sandi tidak bisa dimatikan dengan menekan tombol power saja maka kalian harus mematikan hp tersebut secara paksa caranya,tekan dan tahan tombol volume bawah+tombol power secara bersamaan ketika hp mati/blank hitam pindahkan jari dari tombol volume bawah ke tombol volume atas dengan tetap menekan tombol power,bila sudah muncul kembali logo samsung lepas semua tombol tersebut dan tunggu beberapa saat.

3.Maka kalian akan masuk kedalam menu recovery mode,geser menggunakan volume bawah pilih wipe data/factory reset tekan tombol power satu kali,kemudian pilih kembali factory data reset,maka proses wipe data akan berlangsung tunggu sampai muncul keterangan data wipe complete.

4.pilih kembali reboot system now dan hp akan otomatis reboot,proses reboot disini akan memakan waktu kurang lebih 20 menit.

5.Bila hp sudah menyala kembali seting seperti biasa,pilih bahasan,lokasi,dan yang lainnya ..

6.Bila muncul masi menta sandi/pola silakan pilih gunakan akun google saya.


7.Silakan masukan akun google kalian yang masi hapal,bila sudah lupa dengan akun googlenya maka silakan ke proses berikutnya cara bypass frp akun googlenya.

Untuk proses bypass frp pada hp samsung A02 ini membutuhkan bantuan komputer atau laptop dan bantuan aplikasi tool,maka siapkan terlebih dahulu komputer atau laptop siapkan juga kabel data usb,dan siapkan juga akun samsung cloud dan silakan unduh terlebih dahulu tool nya di bawah ini.

Untuk yang belum mempunyai akun samsung cloud silakan buat terlebih dahulu.

Samsungfrp2020 (MediaFire)
      Unduh
Samsungfrp2020 (Google Drive)
      Unduh
Samsung usb driver
      Unduh

Bila persiapannya sudah siap semua,kita ketahap selanjutnya.

Pemulihan akun google samsung A02

1.Silakan un-zip atau extra terlebih dahulu untuk file samsungfrp2020 nya di komputer atau laptop kalian,kemudian instal samsung usb driver bila sudah pernah menginstal samsung usb driver sebelumnya silakan diskip saja bagian instal usb driver ini.

2.Sambungkan hp kejaringan internet bisa menggunakan wi-fi atau data seluler,kemudian stanbykan di menu pilih jaringan wi-fi.



3.Siapkan kabel data.sambungkan hp ke komputer atau laptop kalian menggunakan kabel data,buka tool samsungfrp202.exe klik dua kali saja.

4.Bila samsung frp tool sudah terbuka,kemudian pilih Bypass frp bila muncul keterangan pada layar komputer kalian Before start you must connet your devices to wife pilih oke saja maka akan muncul keterangan seperti pada gambar di bawah ini (bila gagal silakan ulangi lagi,cabut usbnya dan sambungkan kembali klik kembali bypass frp)



5.Cek pada layar hp nya akan ada pop-up pemberitahuan kemudian pilih lihat atau view.



6.Maka kalian akan diarahkah ke aplikasi internet browser,ketikan di pencarian situs kalian ketikan www.drphone.id tunggu sampi kalian masuk ke situs tersebut.

7.Bila sudah masuk ke situs www,drphone.id,pilih kembali garis tiga sebelah kiri pilih kembali bypass frp apk geser kebawah di bagian samsung spesial task pilih open galaxy app.


8.Maka kalian akan masuk ke samsung.com,kemudian pilih cobalah sekarang juga maka kalian akan masuk ke aplikasi galaxy store bila aplikasi galaxy store meminta update silakan update terlebih dahulu.

9.Biasanya setelah melakukan update aplikasi galaxy store hp akan otomatis kembali ke menu pilihan jaringan wi-fi,silakan sambungkan kembali hp ke komputer dengan menggunakan usb kabel data dan buka kembali tool bypassfrp2020 kemudian pilih kembali bypas frp tunggun sampai muncul kembali notifikasi pada layar hp nya,bila sudah muncul pilih lihat kembali.
(cara disini sama dengan poin nomer 4)



10.Maka kali ini kalian akan dirahkan ke youtube,pilih logo orang disebelah kanan atas,kemudian pilih kembali persyaratan Layanan di bagian bawah.

11.Masuk kembali ke situs www.drphone.id pilih kembali gartis tiga sebelah kiri kemudian masuk ke bypass fp apk geser kebawah dan pilih kembali open galaxy app.

12.Maka kalian akan masuk kembali ke situs samsung.com kemudian pilih kembali cobalah sekarang juga.

13.Kalian akan masuk kembali ke aplikasi galaxy store pilih logo pencarian sebelah kanan atas,kemudian ketikan di pencarian Android Hidden Settings (Quick Setting) bila sudah ketemu silakan unduh pilih logo panah kebawah.



14.Bila meminta akun samsung,silakan masukan terlebih dahulu akun samsungnya,bila blum mempunyai akun samsung silakan buat terlebih dahulu :Baca disini


15.Bila sudah di masukan akun samsung tersebut silakan tunggu beberapa saat proses pengunduhan,tunggu sampai selesai.

16.Bila proses pengunduhan Android Hidden Settings (Quick Setting)  sudah selesai langsung jalankan saja dengan memilih logo play.

17.Kemudian ketikan di atas,ketikan saja screnn lock,bila sudah muncul pilih yang nomer 2.



18.Maka kalian akan di arahkan kemenu kunci perangkat,silakan buat sandi/pola yang baru silakan di sesuaikan saja.



19.Bila sudah membuat pola/sandi yang baru silakan kembali ke menu awal pilih jaringan wifi.

20.Seting kembali seperti biasa pilih bahasa,lokasi,dan yang lainnya,bila meminta sandi/pola silakan masukan sandi/pola yang sudah kalian buat tadi.

21.Dan cek bagiaan login akun google sudah bisa kalian lewati.

22.seting kembali sampai selesai sampai masuk kembali kemenu utama.

23.Selesai.

Mudah-mudahan tutorial ini bermanfaat buat sobat semua,bila ada yang masi belum paham silakan tinggalkan saja komentar di bawah ini,atau bisa menonton tutorial cara bypass frp samsung a02 dalam bentuk video di bawah ini yang sudah saya sediakan.

Bila gagal menggunakan cara diatas kemungkinan hp samsung A02 kalian menggunakan android 11 silakan gunakan cara yang ini:Bypass frp samsung A02 android 11


Post a Comment for "PEMULIHAN AKUN GOOGLE HP SAMSUNG A02 YANG LUPA & CARA MENGATASI LUPA PIN SAMSUNG A02"