Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

FRP BYPASS HP SAMSUNG A02 ANDROID 11 TERBARU TESTED WORK 100%

Pemulihan akun google hp samsung A02 android 11 tested work.

Pemulihan akun google hp samsung A02 android 11 tested work.

Cara mengatasi masalah lupa akun google atau terkunci akun google di hp samsung A02.

Biasanya masalah terkunci akun google ini muncul disebabkan telah melakukan hard reset atau format data pada hp tersebut dan terdapat akun google yang masi aktif didalam hp tersebut,nah setelah melakukan hard reset atau format data yang awalnya hp lupa kunci layar dan melakukan format data secara paksa di hp tersebut,maka hp tersebut akan meminta kembali akun google pertama kalian yang pertama kali tersingkron di hp tersebut.

Nah untuk yang masi hapal dengan akun googlenya mungkin tinggal memasukannya kembali,tetapi bagaimana jika sudah lupa dengan akun googlenya tersebut maka kalian harus melakukan bypass akun googlenya.

Sebelumnya saya sudah pernah membahas tutorial cara membypass akun google ini di hp samsung galaxy a02 ini yang masi menggunakan android versi 10 :frp bypass samsung A02 android 10

Nah disini saya akan membahas kembali cara bypass akun google pada perangkat dan tipe yang sama yaitu samsung galaxy a02,tetapi dengan os android yang berbeda kali ini menggunakan versi android 11 dan untuk patch security 1 November 2021.

Mungkin banyak yang bertanya kenapa berbeda-beda cara membypassnya padahal masi satu brand dan satu tipe?memang untuk membypass akun google ini pasti akan berbeda-beda caranya karna versi android yang digunakan pun berbeda-beda,semakin tinggi versi android dan patch security yang digunakan atau yang terbaru maka akan semakin susah membypass akun google tersebut.

Nah untuk alat yang akan digunakan membypass akun google di hp samsung a02 seperti biasa siapakan komputer atau laptop,siapkan juga kabel data,obeng,dan pinset karna kita akan membuka cover belakang hp tersebut dan melakukan testpoin pada perangkat tersebut.

Untuk file yang akan digunakan silakan unduh dibawah ini pilih satu saja.

Jika bahan dan file nya sudah siap langsung saja ke langkah-langkanya dibawah ini:

Pemulihan akun google hp samsung galaxy a02 android 11

1.Siapkan hp nya terlebih dahulu buka cover belakangnya,bila tidak atau cara membuka cover belangnya silkan cari di youtube cara membuka dengan kata kunci "Dissasembly samsung a02",buka dan gunakan obeng untuk mebuka baud hpnya,buka bagian atas saja karena disini kalian akan melakukan testpoin jadi harus membuka terlebih dahulu cover belakangnya.

2.Silakan un-zip/extra terlebih dahulu untuk file yang sudah kalian unduh tadi klik kanan pada mouse kemudian pilih extra here,maka akan menghasilkan kembali lima file yang berformat rar/zip,un-zip/extra kembali ke lima file tersebut dan satukan dalam satu folder.



3.Instal terlebih dahulu usb driver mediateknya masuk ke folder Driver_Auto_Installer_SP_Drivers_20160804 dan instal file yang bernama DriverInstall doubel klik saja dan tinggal di next-next saja,bila sudah pernah menginstal usb mediatek ini tidak usah diinstal kembali bisa diskip saja bagain ini.

4.Buka folder LIBUSBWIN32 dan instal libusb-win32-devel-filter-1.2.6.0 nya caranya sama doubel klik saja,tinggal di next-next saja,kemudain pilih Instal a device filter.



5.Siapkan kembali hpnya dan siapkan kabel data usb,lakukan testpoin dengan menggunakan pinset atau apapun yang terbuat dari besi,kumudian konslatekan atau sambungkan dua titik testpoin tersebut menggunakan pinset,sambil sambungkan hp ke komputer atau laptop kalian menggunakan kabel data.


Titik Testpoin samsung a02

6.Dan lihat di Libusb akan ada driver yang bernama Mediatek USB port kemudian kalian klik dan pilih Instal di bawahnya (harus gerak cepat ketika mengklik MediaTek USB port tersebut,jika tidak cepat MediaTek USB port tersebut akan hilang dan hp akan menyala,silakan ulangi kembali lakukan testpoin kembali sampai benar-benar sukses ) jika muncul pesan Libusb-win32 device filter successfullty itu tandanya kalian telah sukses memfilter usb MediaTek tersebut,pilih ok saja dan stanbypak kembali jangan di close.
Dan cabut hp dari komputer atau laptop kalian terlebih dahulu.



7.Buka folder SP_Flash_Tool_v5.1952_Win yang sudah kalian un-zip/extra tadi kemudian jalankan file yang bernama flash_tool.exe doubel klik saja dan tunggu sampai muncul flashtoolnya,jika muncul pesan The scatter file cannot find,please make sure the file is exist before download abaikan saja dan klik oke saja bila muncul pesan kembali klik oke saja.

8.Nah bila flashtool sudah terbuka maka didalamnya akan ada tiga kolom Download-Agent,Scatter-loading File dan Authentication file dan kolom ini harus kalian isi dengan file yang sudah kalian unduh tadi satu persatu.
  • Isi terlebih dahulu kolom Download-Agent pilih choose dan kalian akan dirahkan ke file tersebut secara otomatis kemudian pilih file yang bernama MTK_AllInOne_DA.bin dan pilih Open.
  • Masukan juga file untuk kolom Scatter-loading File pilih choose kembali,namun disini kalian tidak diarahkan secara otomatis maka silakan arahkan ke folder tempat kalian menyimpn file tersebut dan masukan file yang bernama MT6739_Android_scatter dan pilih open dan jika file Scatter-loading File sudah masuk hilangkan ceklis pada nama preloader nya dibagian bawah.
  • Dan terakhir masukan juka file untuk Authentication file pilih choose kembali dan buka folder SP_Flash_Tool_v5.1952_Win dan masukan file yang bernama auth_sv5_auth dan open.
9.Masi didalam flashtool pilih halaman Format sebelah kiri halaman download kemudian pilih kembali Manual Format Flash dan terdapat dua kolom yang bernama Begin Address[HEX] dan Format Length[HEX] yang sudah terisi kode hapus kedua kode tersebut kosongkan.

10.Masuk ke folder hasil unduhan tadi dan sudah kalian un-zip/extra sebelumnya,buka file yang bernama MANUAL FORMAT ADDRESS SAMSUNG A022F double klik saja,jika sudah terbuka maka disana ada dua kode Begin Address[HEX] dan Format Length[HEX] copy dan pastekan kode tersebut satu persatu ke dalam kolom Begin Address[HEX] dan Format Length[HEX]  yang ada di dalam flahtool>format>manual format flash,pastekan satu persatu sesuai dengan namanya,jika sudah maka hasilnya akan seperti pada gambar dibawah ini:



11.Jalankan tool yang bernama mtk_bypass_rev4 kalian doubel klik saja dan tunggu sampi toolnya terbuka,tool ini untuk membypass auth pada hp yang berchipset MediaTek.
(Jika mtk_bypass_rev4 tidak terbuka matikan terlebih dahulu antivurs bila ada dan matikan juga windows defender jika menggunakan win10)

12.Jika mtk_bypass_rev4 kemudian pilih BYPASS dan akan muncul pesan sebelah kiri Instaling driver [okay].

13.Lakukan kembali testpoin seperti poin nomer 5,sambungkan titik testpoin menggunakan pinset dan sambil conekan hp ke komputer atau laptop kalian menggunakan kabel data usb.
(Jika gagal ulangi sampai berhasil,biasanya untuk bagian testpoin ini bisa 3 sampai 4 kali gagal harus teliti)
Jika testpoin sukses dan hp akan terbaca di mtk_bypass_rev4 akan banyak sekali pesan fokus pada bagian DETEC AS MediaTek USB port (COM6) untuk COM nya pasti akan berbeda-beda nomernya tidak harus COM6 saja.



14.Masuk kembali ke flashtool,pilih Options sebelah kiri pojok atas pilih kembali connection dan pastikan sudah memilih UART untuk COM portnya samakan COMnya dengan yang ada di mtk_bypass_rev4,misalkan hp kalian terbaca COM7 di mtk_bypass_rev4 maka pilih COM7 untuk Baud rate pilih yang paling atas jika sudah selesai close atau tutup bagian Options ini.



15.Dan kemudian tingga eksekusi saja di halaman Format pilih Start untuk memulai prosesnya,untuk proses bypass frp akun google ini tidak memakan banyak waktu biasanya sangat cepat,dan jika sudah selesai maka akan muncul pesan Format Ok.



16.Cabut hp dari komputer atau laptop kalian dan nyakan kembali,tunggu proses restar sampai selesai biasanya tidak memakan waktu cukup lama.

17.Jika hp sudah menyala kembali silakan set-up seperti biasa pilih bahasa,lokasi dan yang lainnya,konekan juga ke jaringan internet bisa menggunakan wifi atau data seluler.

18.dan cek bagian halaman login akun google kini sudah bisa dilewati,dan silakan seting kembali sampai selesai untuk yang bisa dilewati silakan lewati terlebih dahulu.

19.Selesai.

Jika masi ada yang belum paham silakan tinggalkan saja komentar dibawah ini,mudah-mudahan tutorial ini bermanfaat buat teman-teman semua.

Atau untuk yang masi belum paham silakan tutorial cara bypass frp akun google samsung a02 ini dalam bentuk video dibawah ini.

Post a Comment for "FRP BYPASS HP SAMSUNG A02 ANDROID 11 TERBARU TESTED WORK 100%"