Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

CARA FLASH HP XIAOMI REDMI NOTE 4 MEDIATEK (NIKEL) RESTAR,BOOTLOOP

Cara flash xiaomi note 4 MediaTek (nikel) restar,bootloop,stuck logo.
Cara flash xiaomi note 4 MediaTek (nikel) restar,bootloop,stuck logo.

Mengatasi masalah hp xiaomi redmi note 4 MTK restar,bootloop,stuck logo-biasanya masalah stuck logo atau yang di sebut bootloop gagal boting tidak mau masuk ke menu bisa di sebakan beberapa factor,bisa di sebabkan virus atau malware,salah memakai firmware,bug system,gagal update firmware dan masi banyak lagi yang bisa menyebabkan bootloop atau gagal booting ini.

Namun tidak semua masalah bootloop di sebebkan oleh softwarenya yang bermasalah pada kasus tertentu bootloop juga bisa di sebabkan dari mesinnya yang sudah mulai lemah biasanya di bagian ic emmc.

Namun tidak ada salahnya mencoba terlebih dahulu melakukan flashing,silakan maksimalkan terlebih dahulu bagian softwarenya,jika dikiranya sudah maksimal melakukan flash dan hp masi mengalami bootloop stuck logo harus di cek kembali secara mendalam di bagian hardwarenya atau mesinnya.

Untuk melakukan flash di hp xioami note 4 mtk ini caranya pun sangat mudah,yang harus kalian sipkan terlebih dahulu seperti biasa komputer atau laptop siapkan juga kebel data usb,untuk file yang digunakan pun pastinya gratis,hanya saja butuh ketelitian saja ketika mengeksekusinya.

Silakan unduh filenya dibawah ini sudah saya gabungkan dalam satu file zip/rar.
Password:drphone

Jika semuanya sudah siap langsung saja ke tahap pengerjaanya dibawah ini.

Cara flash hp xiaomi note 4 mediatek (nikel)

1.Silakan un-zip/extra terlebih dahulu untuk file yang sudah kalian unduh tadi,caranya klik kanan pada mouse lalu pilih extra here,maka akan menghasilkan satu buah folder,buka folder tersebut dan akan terdafat tiga file kembali yang berformat rar/zip silakan extra kembai ketiga file tersebut.

2.Instal terlebih dahlu usb driver mediateknya silakan instal file yang bernama MTK-v1.0.14 yang sebelumnya sudah kalian extra tadi,cara instalnya tinggal kalian doubel klik saja dan tinggal kalian next-next saja sampai selesai.
(Jika sudah pernah menginstal usb mediatek sebelumnya tidak perlu kalian instal kembali bisa di skip saja bagian ini)

3.Buka folder yang bernama SPFLASHTOOL_NOTE4MTK dan cari file yang bernama flash_tool.exe kemudian kalian doubel klik saja untuk menjalankannya,jika muncul pesan apapun itu pilih OK saja.

4.Jika flashtool sudah terbuka maka di dalamnya ada beberapa kolom kosong yang bernama Download-Agent dan Scatter-loading file,yang nantinya kolom kosong ini harus kalian isi satu-persatu dengan file yang sudah kalian unduh tadi.
  • Silakan isi terlebih dahulu file Dowload-Agent,klik Dowload-Agent disebelah kanan lalu kalian akan diarahkan langsung ke file yang akan dibutuhkan dan masukan file yang bernama MTK_AllInOne_DA.bin

  • Isi kembali kolom Scatter-loading file,klik scatter loading sebelah kanan kembali lalu arahkan ke tempat kalian menyimpan hasil unduhan tadi yang sebelumnya sudah kalian extra,lalu arahkan ke folder nikel_global_images_8.10.11_20181011.0000.00_6.0_global dan masuk kembali ke folder images dan masukan file yang bernama MT6797_Android_scatter.

  • Jika filenya sudah terinput di flashtool nya silakan hilangkan ceklis di bagian preloader,untuk jaga-jaga supaya imei tidak hilang.
5.Silakan klik Dowload yang tanda panah ke bawah.

6.Silakan matikan hp xioami note 4 mediatek kalian,biasanya ketikan hp xiaomi note 4 ini mengalami stuck logo atau bootloop tidak bisa di matikan dengan menekan tombol power saja,maka silakan gunakan tombol combinasi untuk mematikannya terlebih dahulu,silakan tekan dan tahan secara bersamaan tombol power+tombol volume atas jika hp mati atau layar sudah hitam dengan cepat lepaskan kedua tombol tersebut,dan hp akan mati silakan cek kembali dengan menekan tombol power satu kali untuk memastikan kembali bahwa hp bener-benar sudah mati.

7.Jika hp sudah mati sambungkan ke komputer atau laptop kalian menggunakan kabel data usb tanpa menekan tombol apapun,ingat tanpa menekan tombol apapun langsung sambungkan saja.

8.Jika hp sudah terbaca di flashtoolnya maka loadingnya akan berwarna merah dan langsung berganti manjadi warna kuning itu tandanya proses flashing sedang berlangsung,tunggu prosesnya sampai selesai biasanya akan memakan waktu kurang lebih 20menit.

9.Jika proses flash telah selesai maka akan ada keterangan Download Ok itu tandanya proses flash sudah selesai.




10.Namun disini hp tidak akan menyala secara otomatis,maka silakan cabut hp nya terlebih dahulu dari komputer atau laptop kalian dan cobanya nyalakan,jika sudah menyala tunggu sampai loadingnya selesai biasanya akan memakan waktu kembali kurang lebih 20 menit.

11.Jika hp sudah menyala kembali silakan seting seperti biasa pilih bahasa,lokasi,dll sampai selesai.

12.Selesai.

Mudah-mudahan cara flash hp xiaomi note 4 MediaTek (nikel) ini bermanfaat buat teman-teman semu jika masi ada yang masi belum paham silan simak video di bawah ini cara flash hp xiaomi note 4 Mediatek (nikel) dalam bentuk video.

Jika hp kalian terkunci akun mi atau micloud setelah melakukan flash dan sudah lupa denga password akun mi nya silakan gunakan cara ini:Cara mengatasi hp xioami terkunci akun mi



Post a Comment for "CARA FLASH HP XIAOMI REDMI NOTE 4 MEDIATEK (NIKEL) RESTAR,BOOTLOOP"