Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

CARA MENGATASI LUPA POLA SEMUA SAMSUNG ALL SERIES

MENGATASI LUPA POLA SAMSUNG ALL SERIES

CARA MENGATASI LUPA POLA DAN SANDI PIN SAMSUNG ALL SERIES

Mengatasi hp samsung yang terkunci pola atau passcode.
pitur lock screen pada hp android memang menjadi kebutuh bagi setiap pengguna android baik dari brand samsung atau dari brand yang lain.

Pitur lock screen ini menjadikan hp kalian aman dari orang-orang yang tidak berkepentingan yang sekedar iseng ingin membuka hp kalian,dan mengamankan data-data yang ada di dalam hp tesebut.

Tetapi pitur lock screen ini bisa menjadi boomerang untuk pengguna itu sendiri,kenapa bisa jadi boomerang,ketik kalian lupa dengan pola atau passcode tersebut maka sang pemilik hp tersebut pun akan sulit untuk membukanya.

Biasanya hal pertama yang akan kalian lakukan ketika hp lupa dengan kunci layarnya maka kalian akan membawanya ke tempat service hp atau ke service center terdekat,tetapi biasanya sipembuat jasa tidak akan menerima begitu saja hp yang lupa kunci layarnya,akan ada SOP tersendiri dari pihak pembuat jasa untuk menerima hp yang lupa kunci layarnya,misalkan harus ada dusbook atau charger bawaan yang original,dikarnakan pihak pembuat jasa supaya merasa yakin bawah memang hp itu milik anda pribadi.

Tetapi bagaimana bila hp yang anda beli sebelumnya adalah barang second atau bekas pemakaian orang lain dalam artian pemilik kedua ketika kalian membelinya dulu tidak disertakan dengan kelengkapan seperti charger dan dusbook,maka akan sedikit sulit untuk bisa menyewa jasa service center atau tukang service hp untuk membuka hp tersebut.

Maka jalan pintasnya adalah membuka hp kalian sendiri,nah di sini saya akan membahasa cara membuka lock screen yang lupa pada hp samsung versi terbaru maupun versi lama,caranya pun cukup mudah saja tidak perlu menggunakan komputer atau laptop cukup ikuti saja tutorial saya dibawah ini.

RESET SAMSUNG VERSI TERBARU DAN VERSI LAMA.

Untuk melakukan hard reset atau kembali kepengaturan default pabrik pada hp samsung yang lupa lock srceen nya kalin terlebih dahulu harus masuk ke menu recovery mode,carany silakan simak dibawah ini.

NOTE:data-data atau file akan terhapus semua,dan pastikan email berserta sandi yang ada di handphone sudah di catat.

HARD RESET SAMSUNG VERSI LAMA OLD.

1.Matikan handpone kalian terlebih dahulu.

2.Bila sudah benar-benar mati Tekan dan tahan Tombol volume atas+tombol home button dan tombol power secara bersamaan,tekan ketiga tombol tersebut jangan dilepas sampai muncul kembali logo samsung kemudian lepaskan.

3.Maka akan muncul Tulisan No command atau tidak ada perintah,tekan dan tahan Tombol power jangan dilepas kemudian tekan tombol volume atas satu kali,maka akan masuk otomatis ke recovery menu.

4.Didalam menu recovery pilih wipe data/factory reset geser menggunakan tombol volume atas dan tombol volume bawah,kemudian pilih menggunakan tombol power satu kali.

5.lalu pilih kembali menggunakan tombol volume bawah pilih Yess -- delete user data tekan tombol power satu kali,maka proses wipe data berjalan tunggu sampai muncul keterangan data wipe complete dan kan kemabali kemenu recovery.

6.Kemudian pilih kembali reboot systeam now maka hp akan otomatis reboot tunggu proses reboot sampai selesai.

7.Bila hp sudah menyala kembali silakan seting seperti biasa pilih bahasa dan yang lainnya,jangan lupa sambungkan juga kejaringan internet bisa menggunakan jaringan wi-fi atau data seluler.

8.Bila meminta akun gmail atau akun google silakan masukan kembali akun google kalian yang tersingkron di hp tersebut.

9.Selesai.

HARD RESET SAMSUNG VERSI TERBARU NEW

Biasanya ketika hp terkunci pola atau sandi di hp samsung versi terbaru tidak bisa dimatikan secara langsung atau tidak bisa dimatikan menggunakan tombol power saja,maka caranya adalah :

1.Dalam posisi hp menyala tekan dan tahan tombol volume bawah+tombol power secara bersamaan sampai layar hp blank/hitam.

2.setelah layar blank/hitam,segera lepaskan tombol volume bawah lalu segerah pindahkan jari ke tombol volume atas dengan tetap menekan tombol power.

3.Maka akan muncul keterangan dilayar No command tunggu sebentar sampai hp masuk kemenu recovery mode.

4.Didalam menu recovery mode geser menggunakan tombol volume bawah lalu pilih wipe data/factory reset,lalu tekan tombol power satu kali untuk memilih,pilih kembali wipe data./factory rese,dan wipe data pun akan berjalan tunggu sampai wipe data sukses,maka akan muncul keterangan di layar hpnya wipe data complete.

5.kemudian pilih kembali reboot systeam now dan hp akan otomatis reboot.

6.Tunggu sampai hp menyala kembali,biasanya proses reboot bisa memakan waktu 10-20 menit jadi tunggu saja.

7.bila hp sudah menyalaka kembali silakan seting seperti biasa pilih bahasa dan jangan lupa sambungkan kejaringan internet biasa menggunakan jaringan wifi atau data seluler.

8.Bila meminta akun google silakan masukan akun google yang pertama kali tersingkron di hp tersebut.

9.selesai

Solusi lupa akun google.

Biasanya untuk hp tipe terbaru atau keluaran terbaru ketika hp di hard reset etah itu lewat pengturan langsung atau lewat recovery mode maka hp tersebut akan meminta kembali akun google yang pertama kali kalian masukana ke hp tersebut,yang tersingkron pertama kali di hp tersebut.

nah untuk itu kalian harus mengingt akun google tersebut email beserta kata sandinya,bila kalian lupa dengan akun googlenya juga maka kalian harus membypass kembali akun google tersebut.

Post a Comment for "CARA MENGATASI LUPA POLA SEMUA SAMSUNG ALL SERIES"