Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

CARA FLASH HP XIAOMI REDMI 9 BOOTLOOP TANPA AUTH TANPA UBL GRATISS 100%

Cara instal ulang hp xiaomi redmi 9

CARA FLASH HP XIAOMI REDMI 9 BOOTLOOP TANPA AUTH TANPA UBL GRATISS 100%

Cara flash hp xioami redmi 9 dengan code name lancelot.

Kembali lagi membahas hp android xioami redmi 9 yang mengalami bootlop,stuk logo.unbrick dan sering restar dengan sendirinya.

Biasanya masalah ini muncul bisa disebabkan beberapa karusakan bisa dari software (sistem) atau dari hardware (mesin).

Untuk katagori kerusakan pada software,biasanya bisa jadi hp kalian terlalu banyak menyimpan file sehingga membuat memori internal penuh,bisa juga dari virus atau malware,salah instal rom atau firmware maka terjadilah masalah bootlop,restar atau unbrick ini.

Untuk katagori hardware biasanya kerusakan pada ic emmc atau soc yang sudah rusak atau sudah lemah bisa mengakitbatkan juga bootloop atau bisa juga menyebabkan mati total.

Akan tetapi tidak ada salahnya mencoba terlebih dahulu melakukan flashing terhadap hp tersebut,maksimalkan terlebih dahulu perbaikan software,jika tidak ada hasil atau hp masi tidak sembuh juga maka harus dilakukan kembali pengecekan untuk bagian hardwarenya secara mendalam.

Nah disini saya akan berbagi turorial kembali cara flash hp xioami redmi 9 dengan code name Lancelot,untuk hp xiaomi redmi 9 ini menggunakan chipset Mediatek MT6769V/CU Helio G80 (12 nm).

Untuk melakukan flash di hp xiaomi redmi 9 ini tidak dibutuhkan akun auth atau tool berbayar cukup kalian unduh untuk filenya dibawah ini dan pastinya gratis cukup ikuti juga langkah-langkanya dengan teliti supaya tidak terjadi masalah eror atau gagal ketika melakukan flashingnya.
Password:drphone

Jika filenya sudah di unduh langsung saja ke langkah-langkanya dibawah ini:

Cara instal ulang hp xiaomi redmi 9

1.Un-zip/extra terlebih dahulu untuk file yang sudah kalian unduh tadi,klik kanan pada mouse dan pilih extra here jika meminta sandi masukan (drphone),maka akan menghasilkan kembali lima file,un-zip/extra kembali ke lima file tersebut dan satukan dalam satu folder.

2.Instal terlebih dahulu driver MediaTek nya instal file yang bernama MTK-v1.0.14,cara menginstalnya tinggal kalian doubel klik saja dan di next-next saja (jika sudah pernah menginstal driver mediatek sebelumnya tidak usah diinstal kembali silakan dilewati saja untuk bagian ini)

3.Buka folder SPflashtool_no_auth yang sudah kalian extra tadi,cari flie yang bernama flash_tool.exe kemudian jalankan tinggal kalian doubel klik saja jika muncul pesan apapun pilih Ok saja.

4.Didalam menu flashtool ini akan terdapat tiga kolom kosong yang nantinya harus kalian isi satu-persatu dengan file yang sudah kalian unduh tadi dan sudah kalian extra sebelumnya.


5.Isi ketiga kolom Download-Agent,Scatter-loading File dan Authentication File yang ada didalam menu flashtool.
  • Isi terlebih dahulu Download-Agent pilih choose dan akan otomatis di arahkan ke file yang akan dibutuhkan masukan dan pilih file yang bernama No_Auth.bin.
  • Isi juga kolom Scatter-loading File pilih choose kembali,untuk file Scatter-loading File kalian arahkan ke file yang sudah kalian unduh tadi dimana kalian menyimpannya,lalu arahkan ke folder lancelot_id_global_images_V12.0.2.0.QJCIDXM_20210203.0000.00_10.0_global masuk kembali ke folder Images dan masukan file yang bernama MT6768_Android_scatter.
PENTING:jika file Scatter-loading File sudah terinput di flashtool hilangkan ceklis pada bagian Preloader,untuk mengantisipasi agar Imei tidah hilang,untuk yang bootloop bisa,jika masi badel ceklis bagian preloadernya.
  • Dan terakhir masukan juga file di kolom  Authentication File pilih choose kembali dan arahkan ke folder SPflashtool_no_auth dan masukan file yang bernama auth_sv5_auth dan oke.
Jika semua file di flashtool sudah terinput semua tinggalkan terlebih dahulu dan jangan di close atau di tutup.

6.Instal dan jalankan file yang bernama libusb-win32-devel-filter-1.2.6.0 tinggal kalian klik dua kali dan next-next saja kemudian pilih Install a device filter,kegunaan libusb-win32-devel-filter-1.2.6.0 ini untuk memfilter usb MediaTeknya.

7.Sambungkan hp ke komputer menggunakan kabel data,matikan hpnya biasanya jika hp mengalami masalah bootlop ini tidak bisa kita matikan secara normal maka kalian harus mematikan secara paksa hp tersebut,tekan dan tahan secara bersamaan tombol volume atas+tombol volume bawah+tombol power jika hp sudah mati lepaskan semua tombol dan cek di Libusbnya akan ada diver usb yang bernama MediaTek USB port lalu kalian klik dan pilih Instal.
(disini kalian harus gerak cepat ketika nama usb MediaTek USB port muncul langsung pilih instal jangan stanbykan hp terlalu lama,jika tidak gerak cepat maka hp akan menyala dan silakan diulang kembali)



8.Jik muncul pesan di layar komputer atau laptop kalian seperti ini libusb-win32 device filter successfully,itu tandanya kalian sudah berhasil memfilter MediaTek USB port tersebut,dan hp akan kembali restar biarkan saja,tinggalkan dulu Libusbnya tetapi jangan kalian close atau tutup stanbykan saja.



9.Masuk kembali ke file unduhan,jalankan file yang bernama mtk_bypass_rev4 tinggal kalian double klik saja tunggu sampai toolnya terbuka (jika mtk_bypass_rev4 tidak bisa dibuka matikan terlebih dahulu windows defender dan matikan juga antivirus di komputer atau laptop kalian jika ada)

10.Jika mtk_bypass_rev4 sudah terbuka langsung saja klik BYPASS tool ini membantu untuk membypass akun Authnya jadi tidak memerlukan akun Auth kembali,jika sudah kli BYPASS maka akan akan muncul pesan Instaling diver [okay].

11.Matikan kembali hpnya dan sambungkan kembali ke komputer atau laptop kalian menggunkakan kabel data caranya sama seperti tadi,tekan dan tahan tombol volome atas+tombol volume bawah+tombol power jika hp sudah mati dan akan muncul banyak pesan di mtk_bypass_rev4 nya,fokus pada bagian DETEC AS MediaTek USB port (COM7) maka kalian sukses membypass
 Authnya.
Untuk COM7 disini tidak harus COM7 untuk angkanya pasti akan berbeda-beda tidah harus sama.



12.Masuk kembali ke flashtool kemudian pilih bagian Options sebelah kiri atas pilih kembali connection kemudian pilih UART dan untuk COM port nya silakan samakan COMnya dengan yang ada di mtk_bypass_rev4,misalkan hp kalian terbaca COM7 di mtk_bypass_rev4 silakan pilih COM7 juga dan untuk Baud rate pilih yang paling atas 921600 jika sudah close atau tutup halaman options ini.



13.Kemudian tinggal kalian eksekusi klik Tombol Download dengan tanda panah kebawah di flashtoolnya,dan proses flashing akan berjalan,biasanya proses flash akan memakan waktu kurang lebih 30menit jadi tunggu saja jangan sampai hp kesenggol dan diamkan di tempat yang aman.

14.Jika proses flashing sudah selesai maka akan muncul pesan pada flashtool nya Download ok,itu tandanya proses flashing sudah selesai.

15.Cabut hp dari komputer atau laptop kalian dan hidupkan kembali dengan menekan tombol power,dan tunggu kembali sampai hp menyala biasanya akan memakan waktu kembali kurang lebih 30menit.

16.Jika hp sudah menyala dan tampil ke halaman pilihan bahasa,silakan seting seperti biasanya pilih bahasa,lokasi dan yang lainnya,tinggal kalian lewati saja yang bisa di lewati.

17.Selesai.

Jika hp terkunci akun mi atau micloud dan lupa dengan akun mi nya silakan bypass saja caranya bisa kalian ikuti disini dan gratis:Cara hapus akun mi xiaomi redmi 9 free

Muda-mudahan tutorial ini bermanfaat buat teman-teman semua,jika masi ada yang belum paham silakan tinggalkan saja komentar dibawah ini terimakasih.

4 comments for "CARA FLASH HP XIAOMI REDMI 9 BOOTLOOP TANPA AUTH TANPA UBL GRATISS 100%"

  1. gan, kalau butuh com port 13, tapi ga ada com port 13 gimana tuh gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. com13 gan, tapi di flash tool ga ada com port buat com 13 gan...

      Delete